Lomba Kreativitas PAUD Meriahkan Peringatan HAN
Rabu, 30 Mei 2012 16:00:22 Lomba Kreativitas PAUD Meriahkan Peringatan HAN

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Puluhan pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beradu mengikuti aneka lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) program Paud Non Formal tahun 2012 oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Bojonegoro.

Para peserta merupakan perwakilan anak didik dari 27 PAUD se-Kabupaten Bojonegoro. Mereka beradu mengikuti lomba gerak dan lagu, senam ceria, mendongeng, membuat APE dan bernyanyi.

Kepala Pendidikan Nor Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Kabupaten Bojonegoro, Chumaedi mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pendidik PAUD dan menunjukkan kreativitas dan imajinasi dalam kegiatan lomba, sebagai momentum yang bermanfaat dalam mendidik mentalitas kreativitas, obyektivitas, sportivitas dan rasa kebersamaan para Pendidik PAUD sebagai generasi penerus harapan bangsa di masa mendatang.

"Kita harus mampu menjadikan pendidik PAUD ke depan semakin berkualitas," ungkap Chumaedi.

PNFI meminta kepada para peserta lomba kreativitas pendidik PAUD untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna mempertajam apresiasi, khususnya terhadap karya seni seperti yang kita harapkan.

Senada, Ketua Panitia Lomba, Nurul Hasanah mengatakan para pemenang lomba akan dikirim mewakili kabupaten di tingkat provinsi Juli mendatang. Bedanya, kegiatan lomba tidak hanya menampilkan produktitas PAUD, tapi juga kerativitas mereka. Misalnya, lomba menyanyi bukan sekadar bernyanyi, tapi materi lagu dan notasi merupakan karya original peserta. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 18 April 2015 11:30:19 Inilah Daftar Donasi Masuk untuk Kang Masnoen
    Di bawah ini daftar donasi yang telah masuk kepada tim bloKers (Pembaca Setia blokBojonegoro Media dan Sahabat Masnoen), baik yang ditransfer atau yang diserahkan langsung ke kantor blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 13 April 2015 11:00:10 Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh
    Minggu, (12/4/2015) Pondok Pesantren Al Falah Pacul Kota Bojonegoro sukses menyelenggarakan Festival Anak Shaleh (FASH) tingkat SD/MI/TPA/TPQ se-Bojonegoro dan sekitarnya. Kegiatan yang diikuti 39 lembaga dan 211 peserta ini merupakan rangkaian acara Haul KH.Masyhudi Hasan ke-5 .
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...