Lomba Kreativitas PAUD Meriahkan Peringatan HAN
Rabu, 30 Mei 2012 16:00:22 Lomba Kreativitas PAUD Meriahkan Peringatan HAN

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Puluhan pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beradu mengikuti aneka lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) program Paud Non Formal tahun 2012 oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Bojonegoro.

Para peserta merupakan perwakilan anak didik dari 27 PAUD se-Kabupaten Bojonegoro. Mereka beradu mengikuti lomba gerak dan lagu, senam ceria, mendongeng, membuat APE dan bernyanyi.

Kepala Pendidikan Nor Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Kabupaten Bojonegoro, Chumaedi mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pendidik PAUD dan menunjukkan kreativitas dan imajinasi dalam kegiatan lomba, sebagai momentum yang bermanfaat dalam mendidik mentalitas kreativitas, obyektivitas, sportivitas dan rasa kebersamaan para Pendidik PAUD sebagai generasi penerus harapan bangsa di masa mendatang.

"Kita harus mampu menjadikan pendidik PAUD ke depan semakin berkualitas," ungkap Chumaedi.

PNFI meminta kepada para peserta lomba kreativitas pendidik PAUD untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna mempertajam apresiasi, khususnya terhadap karya seni seperti yang kita harapkan.

Senada, Ketua Panitia Lomba, Nurul Hasanah mengatakan para pemenang lomba akan dikirim mewakili kabupaten di tingkat provinsi Juli mendatang. Bedanya, kegiatan lomba tidak hanya menampilkan produktitas PAUD, tapi juga kerativitas mereka. Misalnya, lomba menyanyi bukan sekadar bernyanyi, tapi materi lagu dan notasi merupakan karya original peserta. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...