Nikah Siri dan KDRT, Suami Diadili
Rabu, 13 Juni 2012 21:00:01 Nikah Siri dan KDRT, Suami Diadili

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Gara-gara suami palsukan surat cerai untuk menikah lagi, membuat sang istri meradang. Persoalan dalam rumahtangga ini pun dilaporkan ke polisi. Bukan itu saja, Agus Pranoto(29) warga Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro juga diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sehingga, proses kasus tersebut berlanjut ke pengadilan.

Dalam sidang hari ini, istri Agus, Sri juga dihadirkan ke persidangan. Sri, yang tak lain adalah istri sah terdakwa datang bersama saksi dari KUA dimintai keterangan terkait dua  kejadian tersebut. Sri mendapat giliran pertanyaan pertama kali dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Lyna Primasari. "Sudah sering dia (suami) minta cerai dan berbuat kasar pada saya," tutur Sri.

Perempuan asal Bandung itu sebenarnya tidak mau diceraikan. Beberapa kali suaminya minta surat nikah kepadanya tak pernah dihiraukan. Sri tahu kalau suaminya punya perempuan lain. Sebelum melaporkan perbuatan tak terpuji suaminya, ia sangat kaget telah digugat cerai, bahkan suaminya tega membuat surat cerai palsu untuk menikah lagi.

Setelah mengetahui suaminya menikah siri dengan perempuan lain, ia akhirnya melaporkan perbuatan tersebut ke polisi. Tak hanya itu, Agus juga telah melakukan perbuatan kekerasan di samping kantor pajak Jalan Dr Suharso,  Januari 2012 lalu.

Sementara, saksi dari KUA Kota Bojonegoro Helmi membenarkan pada 18 November 2011 kalau terdakwa pernah meminta duplikat surat nikah. Saksi tidak mengetahui kalau akan digunakan untuk menceraikan istrinya.

Ketua Majelis Hakim, Abdul Hadi Nasution mengatakan, pemeriksaan saksi hari ini akan dilanjutkan minggu depan. Sementara, terdakwa tetap ditahan sampai ada keputusan yang memiliki kekuatan hukum tetap. Dalam perkara ini terdakwa terjerat dua pasal sekaligus, yakni tentang pemalsuan dan KDRT. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...