Ditinggal ke Rumah Mertua, Rumah Terbakar
Kamis, 14 Juni 2012 16:45:23 Ditinggal ke Rumah Mertua, Rumah Terbakar

Reporter: Nidhomatum .M.R.

blokBojonegoro.com - Kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah melahap rumah milik Sutiyono, warga Desa Klampok, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Kamis (14/6/2012). Tidak ada korban jiwa pada musibah ini, namun sebagian kamar milik korban beserta barang di dalamnya ludes terbakar.

Menurut keterangan saksi di lapangan, Ainur kepada blokBojonegoro.com,  kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tiba-tiba warga sekitar rumah Sutiyono melihat api yang membumbung tinggi dan dengan cepat merambat serta melahap sebagian  dari bagian kamar korban yang saat itu tidak berada di rumah.

"Kebetulan Pak Sutiyononya berada di rumah mertuanya, jadi rumahnya dalam keadaaan kosong," ungkapnya.

Ainur menjelaskan, karena melihat api yang membumbung tinggi, warga dengan sigap langsung mengambil bahan-bahan seadanya untuk memadamkan si jago merah.

"Dengan alat-alat seadanya warga langsung menyiram api Mbak. Karena rumah berasal dari tembok dengan hanya sedikit kayu di bagian atap, jadi api dengan mudah bisa dipadamkan tanpa memanggil petugas pemadam kebakaran," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kapas, AKP Supriyono membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek listrik dari lampu yang ditinggal tuan rumah dalam keadaan menyala selama beberapa hari.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp3 juta, dari kejadian ini diharapkan warga masyarakat selalu waspada dengan rawannya kebakaran akhir-akhir ini," pungkas Supriyono. [lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 14 Agustus 2014 12:05:02 Ratusan Warga Berebut Sesaji di Klenteng Hok Swie Bio
    Ratusan warga berebut sesaji Sembahyang Rebutan di Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro
    Redaksi
    Minggu, 10 Agustus 2014 15:30:05 Selamat ya Mas Parto Sasmito Selamat ya Mas Parto Sasmito
    Reporter blokBojonegoro Media, Parto Sasmito, Minggu (10/8/2014) pagi mengakhiri masa lajang. Ia mempersunting gadis pujaannya, Ika Farihatunnisa Rahmawati.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 17 Agustus 2014 11:00:11 Peringati HUT RI, Warga Sekaran Jalan Sehat Peringati HUT RI, Warga Sekaran Jalan Sehat
    Berbagai cara dilakukan warga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 69. Salah satunya di Desa Sekaran Kecamatan Balen Bojonegoro, Karang Taruna setempat mengadakan jalan sehat dan istighosah bersama.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...