Ditinggal ke Rumah Mertua, Rumah Terbakar
Kamis, 14 Juni 2012 16:45:23 Ditinggal ke Rumah Mertua, Rumah Terbakar

Reporter: Nidhomatum .M.R.

blokBojonegoro.com - Kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah melahap rumah milik Sutiyono, warga Desa Klampok, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Kamis (14/6/2012). Tidak ada korban jiwa pada musibah ini, namun sebagian kamar milik korban beserta barang di dalamnya ludes terbakar.

Menurut keterangan saksi di lapangan, Ainur kepada blokBojonegoro.com,  kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tiba-tiba warga sekitar rumah Sutiyono melihat api yang membumbung tinggi dan dengan cepat merambat serta melahap sebagian  dari bagian kamar korban yang saat itu tidak berada di rumah.

"Kebetulan Pak Sutiyononya berada di rumah mertuanya, jadi rumahnya dalam keadaaan kosong," ungkapnya.

Ainur menjelaskan, karena melihat api yang membumbung tinggi, warga dengan sigap langsung mengambil bahan-bahan seadanya untuk memadamkan si jago merah.

"Dengan alat-alat seadanya warga langsung menyiram api Mbak. Karena rumah berasal dari tembok dengan hanya sedikit kayu di bagian atap, jadi api dengan mudah bisa dipadamkan tanpa memanggil petugas pemadam kebakaran," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kapas, AKP Supriyono membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, api diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek listrik dari lampu yang ditinggal tuan rumah dalam keadaan menyala selama beberapa hari.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp3 juta, dari kejadian ini diharapkan warga masyarakat selalu waspada dengan rawannya kebakaran akhir-akhir ini," pungkas Supriyono. [lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...