Rangkaian Harlah Attanwir, Gelar Festival Banjari
Senin, 18 Juni 2012 16:00:12 Rangkaian Harlah Attanwir, Gelar Festival Banjari

Pengirim: Munawar M

blokBojonegoro.com -
Dalam rangka Harlah Pondok Pesantren (Ponpes) Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, ke-80. Panitia Harlah menggelar Technical Meeting Festival Rebana Al-Banjari bertempat di Aula Ponpes yang didirikan KH Sholeh tersebut.  

Sesuai rencana,  festival rebana banjari akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juni ini, dengan diikuti 25 group banjari se-Karisedenan Bojonegoro.

Koordinator lomba, Lukmanul Khoirin mengatakan, acara festival ini merupakan salah satu rangkaian dari even rutin dasawarsa harlah Ponpes Attanwir. "Selain acara ini ada juga kegiatan seminar nasional, pameran, panggung seni, donor darah, temu alumni," terang Lukman.

Ditambahkan, group banjari yang mendaftar pada festival tersebut selain berasal dari Kota Ledre, ada juga dari Kabupaten Tuban dan Lamongan.

Akhirnya, setelah technical meeting dilaksanakan, peserta festival banjari menyepakati untuk tidak menggunakan alat-alat elektrik dan batasan waktu tampil hanya 10 menit  untuk masing-masing peserta.

"Para peserta akan ikut pada tahap seleksi. Selanjutnya, setelah dilakukan proses penyisihan, panitia akan memilih lima terbaik untuk tampil di final pada malam harinya. Dengan ketentuan menyanyikan satu lagu wajib dan dua buah lagu bebas dengan batasan waktu 15 menit untuk keseluruhan lagu yang ditampilkan," pungkasnya. [lis]
 

Komentar Pembaca
  • Senin, 18 Juni 2012 20:47:39 saprol
  • maaf ralat: lukmanul hakim. Yang benar:lukman khoirin.

  • Senin, 20 Mei 2013 11:24:02 kang hidayat sedan
  • Yang benar piye kabare bro?

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
Redaksi
Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Kamis, 24 April 2014 23:00:40 Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul
Meski peringatan Hari Kartini telah lewat tiga hari, siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 Sumberrejo baru merayakannya hari ini.
Info Tabloid bB
Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...