Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah
Jumat, 06 Juli 2012 10:00:55 Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kandang sapi milik Lasiran (80) warga Dusun Ngampo RT 02/RW 01 Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro ludes dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari sisa tungku atau bediang yang dibuat untuk mengusir nyamuk di dalam kandang sapi.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com di lapangan, Jumat (6/7/2012) menyebutkan, seorang saksi mata, Karimin mengungkapkan, kali pertama kebakaran diketahui saat beberapa tetangga korban lewat kandang sapi yang terletak di belakang rumah korban. Saat itu, api telah membumbung tinggi. “Tahu-tahu api sudah tinggi dan asapnya masuk ke rumah korban,” kata Karimin.

Saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan sepi. Di dalam kandang, terdapat dua ekor sapi yang terjebak saat api mulai berkorbar. Warga sekitar langsung menyelamatkan sapi tersebut sebelum api membesar.

Kapolsek Baureno Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Kanafi mengatakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Diduga api berasal dari sisa tungku di dalam lokasi kejadian. Warga setempat biasa menggunakan tungku untuk mengusir nyamuk. Beruntung kobaran api tidak merambat ke bangunan rumah karena warga langsung bergotong royong memadamkan si jago merah.  “Kerugiannya sekitar Rp2 juta yang dihitung dari kerusakan kandang sapi," terang Kapolsek. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 21 Mei 2015 18:00:26 AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo
    Ittihadul Ma'ahid Al-Islamiyah (Itmam) Pusat menyelenggarakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) ke-II Persatuan Pondok Pesantren
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...