Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah
Jumat, 06 Juli 2012 10:00:55 Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kandang sapi milik Lasiran (80) warga Dusun Ngampo RT 02/RW 01 Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro ludes dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari sisa tungku atau bediang yang dibuat untuk mengusir nyamuk di dalam kandang sapi.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com di lapangan, Jumat (6/7/2012) menyebutkan, seorang saksi mata, Karimin mengungkapkan, kali pertama kebakaran diketahui saat beberapa tetangga korban lewat kandang sapi yang terletak di belakang rumah korban. Saat itu, api telah membumbung tinggi. “Tahu-tahu api sudah tinggi dan asapnya masuk ke rumah korban,” kata Karimin.

Saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan sepi. Di dalam kandang, terdapat dua ekor sapi yang terjebak saat api mulai berkorbar. Warga sekitar langsung menyelamatkan sapi tersebut sebelum api membesar.

Kapolsek Baureno Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Kanafi mengatakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Diduga api berasal dari sisa tungku di dalam lokasi kejadian. Warga setempat biasa menggunakan tungku untuk mengusir nyamuk. Beruntung kobaran api tidak merambat ke bangunan rumah karena warga langsung bergotong royong memadamkan si jago merah.  “Kerugiannya sekitar Rp2 juta yang dihitung dari kerusakan kandang sapi," terang Kapolsek. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 01 Juli 2015 19:30:16 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4
    blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada Selasa (1/7/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 25 April 2015 16:46:23 Tabloid bB Edisi April 2015
    Sumur Tua belakangan ini seperti primadona. Semua pemangku kepentingan riuh membicarakan, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. PT Pertamina sebagai pihak yang mempunyai wilayah pertambangan tak ingin dianggap salah sendirian. Mereka buru-buru membersihkan praktik curang penambang ilegal. Masalah tersebut akan diangkat di rubrik Investigasi melalui beberapa sisi dengan tema besar & ...