Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah
Jumat, 06 Juli 2012 10:00:55 Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kandang sapi milik Lasiran (80) warga Dusun Ngampo RT 02/RW 01 Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro ludes dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari sisa tungku atau bediang yang dibuat untuk mengusir nyamuk di dalam kandang sapi.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com di lapangan, Jumat (6/7/2012) menyebutkan, seorang saksi mata, Karimin mengungkapkan, kali pertama kebakaran diketahui saat beberapa tetangga korban lewat kandang sapi yang terletak di belakang rumah korban. Saat itu, api telah membumbung tinggi. “Tahu-tahu api sudah tinggi dan asapnya masuk ke rumah korban,” kata Karimin.

Saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan sepi. Di dalam kandang, terdapat dua ekor sapi yang terjebak saat api mulai berkorbar. Warga sekitar langsung menyelamatkan sapi tersebut sebelum api membesar.

Kapolsek Baureno Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Kanafi mengatakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Diduga api berasal dari sisa tungku di dalam lokasi kejadian. Warga setempat biasa menggunakan tungku untuk mengusir nyamuk. Beruntung kobaran api tidak merambat ke bangunan rumah karena warga langsung bergotong royong memadamkan si jago merah.  “Kerugiannya sekitar Rp2 juta yang dihitung dari kerusakan kandang sapi," terang Kapolsek. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...