Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah
Jumat, 06 Juli 2012 10:00:55 Kandang Sapi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kandang sapi milik Lasiran (80) warga Dusun Ngampo RT 02/RW 01 Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro ludes dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari sisa tungku atau bediang yang dibuat untuk mengusir nyamuk di dalam kandang sapi.

Data yang dihimpun blokBojonegoro.com di lapangan, Jumat (6/7/2012) menyebutkan, seorang saksi mata, Karimin mengungkapkan, kali pertama kebakaran diketahui saat beberapa tetangga korban lewat kandang sapi yang terletak di belakang rumah korban. Saat itu, api telah membumbung tinggi. “Tahu-tahu api sudah tinggi dan asapnya masuk ke rumah korban,” kata Karimin.

Saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan sepi. Di dalam kandang, terdapat dua ekor sapi yang terjebak saat api mulai berkorbar. Warga sekitar langsung menyelamatkan sapi tersebut sebelum api membesar.

Kapolsek Baureno Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Kanafi mengatakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Diduga api berasal dari sisa tungku di dalam lokasi kejadian. Warga setempat biasa menggunakan tungku untuk mengusir nyamuk. Beruntung kobaran api tidak merambat ke bangunan rumah karena warga langsung bergotong royong memadamkan si jago merah.  “Kerugiannya sekitar Rp2 juta yang dihitung dari kerusakan kandang sapi," terang Kapolsek. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...