Pemilukada Bojonegoro 2012
Besok, Gabungan Partai Non Parlemen Tentukan Arah
Senin, 23 Juli 2012 22:00:55 Besok, Gabungan Partai Non Parlemen Tentukan Arah

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Setelah gagalnya rencana pengusungan Santoso-Mohtar Setijohadi (SMS) oleh gabungan 12 Partai Non Parlemen atau partai yang tidak mendapat jatah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro ini sampai saat ini belum menentukan arah menuju Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bojonegoro 2012.

Berdasarkan keterangan dari Koordinator Gabungan Partai Non Parlemen, Bambang Laras, pihaknya baru akan menggelar rapat penentuan arah pengusungan Bakal Calon (Balon) ini pada Selasa (24/7/2012). "Kita belum menentukan siapa calon yang akan kita usung, besok kita baru akan rapat," kata pria yang akrab disapa Bimbim ini.

Diakuinya, sementara ini sudah ada beberapa calon yang menawarkan diri untuk meminta rekomendasi dari Partai Non Parlemen. Namun, hingga saat ini pihaknya belum berani menentukan sikap. Hal ini dikarenakan calon yang merapat dinilai kurang berpotensi.

Kemungkinan keputusan yang akan mereka ambil adalah bergabung dengan partai yang sudah mempunyai calon dan memiliki satu visi dan misi dan dinilai bisa memenangkan Pemilukada. "Selama ini, calon yang menawarkan diri belum memiliki partai pengusung," kata Ketua DPC PDK ini.

Namun, pihaknya enggan menyebutkan siapa Balon yang dimaksud tersebut. Sementara itu, pihaknya juga terus melakukan komunikasi dan lobi-lobi dengan partai maupun Balon lain yang dinilai berpotensi. "Rekom PKB kan juga belum jelas, kita lihat saja lah nanti," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, 13 partai gabungan ini terdiri dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dengan jumlah suara 5.013 suara, partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dengan jumlah suara 8.939, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dengan jumlah suara 6.881, Partai Barisan Nasional (Barnas) dengan jumlah suara 3.980, Partai Kedaulatan 3.330 suara, Partai Pemuda Indonesia (PPI) 9.036 suara, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) 6.372 suara, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dengan jumlah suara 2.417, Partai Republika Indonesia dengan jumlah suara 1.793 suara.

Selain itu juga ada Partai Bulan Bintang (PBB) dengan total suara mencapai 12.637, Partai Partriot 2.099 suara dan Partai Indonesia sejahtera (PIS) dengan jumlah suara 7.161 dan Partai Pelopor dengan jumlah suara 1.129. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 22 Agustus 2015 18:00:00 HUT TNI Ke- 70 Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang
    Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke- 70, Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro akan menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Soko, Kecamatan Temayang pada bulan September 2015 nanti. Dalam pelaksan baksos, Kodim 0813 bekerjasama dengan Jeep Adventure dan blokBojonegoro.com sebagai media partner.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 18 Agustus 2015 08:00:39 Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand
    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, persatuan mahasiswa Indonesia di Universitas Khon Kaen (ISU-KKU), Thailand mengadakan berbagai acara. Tahun ini, merupakan tahun yang paling ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, selain jumlah mahasiswa tetap yang menempuh pendidikan S2 maupun S3 makin banyak, juga karena pada Agustus ini Universitas Khon Kaen juga banyak melakukan pertukuran mahasiswa dari berbagai institusi di Indonesia.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar âAwasi Air Saat Musim Keringâ dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ...