Bupati Siap Jelaskan Soal Perda Konten Lokal
Jumat, 10 Agustus 2012 22:30:57 Bupati Siap Jelaskan Soal Perda Konten Lokal

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Terkait rencana panggilan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik untuk membahas penyelesaian proyek pengembangan Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, Bupati Bojonegoro, Suyoto siap menjelaskan hal itu.

Namun sampai sekarang, bupati mengaku belum menerima surat terkait undangan Menteri ESDM untuk menghadap Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Sebulan yang lalu saya mengklarifikasi soal desalinasi dan Perda 23/2011. Saya jelaskan soal desalinasi, Bojonegoro harus netral, dan yang penting pilih yang paling murah, tapat waktu, bisa diandalkan dan berdampak sosial," terang Suyoto.

Dikatakan, pihaknya tidak pernah mempersulit pembangunan Migas Blok Cepu, apalagi  terkait dengan masalah perizinan. Tapi kenyataannya dalam pertemuan di DPRD Bojonegoro beberapa hari lalu diketahui masih banyak persyaratan yang belum bisa dipenuhi oleh operator.

"Saya siap mempertanggungjawabkan perda yang kita miliki," tegas Bupati.

Sebelumnya, Deputi Pengendali Operasi Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (BP-Migas), Gde Pradnyana menyatakan, kegiatan rancang bangun, pengadaan dan konstruksi (EPC-5) sarana pendukung proyek pengembangan lapangan Banyuurip terkendala perizinan.

Kegiatan EPC-5 meliputi pembangunan kantor, tempat penyimpanan logistik atau gudang, dan sarana olahraga. Dari 29 bangunan yang akan didirikan, 7 unit bangunan di antaranya belum mendapat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemkab Bojonegoro.

Alasannya, lokasi 7 unit bangunan itu menyalahi aturan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro Nomor 23 Tahun 2011 tentang tata ruang. Karena itu, lokasinya harus segera dipindah. [oel/yud]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 09 Mei 2013 12:46:01 andik
  • Pak jamkesmas udah di jalankan dan kapan bojonegoro jd kota industri

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...