12 PNS Terbukti Melanggar
Kamis, 23 Agustus 2012 11:00:11

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Dalam waktu setengah semester di tahun 2012 ini, tercatat sebanyak 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan satu aparat desa yang melanggar. Data itu didapat dari Inspektorat Kabupaten Bojonegoro.

Bahkan, dari jumlah PNS tersebut, empat di antaranya terancam sanksi pemecatan karena tidak masuk kerja selama 40 hari tanpa alasan yang jelas.

"Karena alasan itu, sehingga yang bersangkutan terkena sanksi pemecatan," kata Kepala Inspektorat, I Nyoman Sudana.

Menurut Nyoman, selain sanksi pemecatan, ada juga sanksi lain yang harus diterima PNS yang melanggar ini. Di antaranya penurunan pangkat, peringatan, penurunan gaji berkala serta penundaan kenaikan pangkat.

"Sanksi yang diberikan tergantung tingkat kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan," imbuhnya.

Dijelakan pria asal Bali ini bahwa pelanggaran ini sebagian besar dilakukan oleh PNS yang masih menjabat di bagian staf.

Ada beberapa alasan yang kerap ditemui dari masing-masing PNS yang melanggar. Di antara kasus yang paling sering terjadi adalah karena terlilit utang dan merasa gaji yang dinilai tidak mencukupi, sehingga dirinya malas masuk kerja. Kemudian ada laporan masuk dan bisa dilakukan pemecatan. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...