12 PNS Terbukti Melanggar
Kamis, 23 Agustus 2012 11:00:11

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Dalam waktu setengah semester di tahun 2012 ini, tercatat sebanyak 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan satu aparat desa yang melanggar. Data itu didapat dari Inspektorat Kabupaten Bojonegoro.

Bahkan, dari jumlah PNS tersebut, empat di antaranya terancam sanksi pemecatan karena tidak masuk kerja selama 40 hari tanpa alasan yang jelas.

"Karena alasan itu, sehingga yang bersangkutan terkena sanksi pemecatan," kata Kepala Inspektorat, I Nyoman Sudana.

Menurut Nyoman, selain sanksi pemecatan, ada juga sanksi lain yang harus diterima PNS yang melanggar ini. Di antaranya penurunan pangkat, peringatan, penurunan gaji berkala serta penundaan kenaikan pangkat.

"Sanksi yang diberikan tergantung tingkat kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan," imbuhnya.

Dijelakan pria asal Bali ini bahwa pelanggaran ini sebagian besar dilakukan oleh PNS yang masih menjabat di bagian staf.

Ada beberapa alasan yang kerap ditemui dari masing-masing PNS yang melanggar. Di antara kasus yang paling sering terjadi adalah karena terlilit utang dan merasa gaji yang dinilai tidak mencukupi, sehingga dirinya malas masuk kerja. Kemudian ada laporan masuk dan bisa dilakukan pemecatan. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 27 Mei 2015 12:00:05 FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro
    Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel sukses menyelenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Bojonegoro di Gedung MWC Nahdlatul Ulama Balen, Bojonegoro, Jumat hingga Minggu, (22-24/5/2015).
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...