Bulan Syawal, Jasa Rias Pengantin Ramai
Selasa, 04 September 2012 13:00:31

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Banyaknya masyarakat yang melangsungkan pernikahan pada Bulan Syawwal memberi berkah tersendiri bagi para penyedia jasa rias pengantin. Sebab, pada bulan itu permintaan pelayanan meningkat drastis.

Misalnya saja di Salon Kharisma, pemilik salon, Ibu Junaidi mengatakan, dirinya merasa kewalahan melayani banyaknya konsumen, hingga harus menambah jumlah perias yang membantunya.

"Alhamdulillah Mbak, rezeki kan tidak bisa ditolak, tapi ya itu saya sampai kuwalahan makanya saya ngajak teman-teman untuk ikut merias," ungkap ibu dua anak ini.

Dalam satu Minggu, permintaan yang masuk bisa mencapai 12 konsumen. Karena waktu yang tidak memungkinkan, warga Kelurahan Ledokkulon ini mengaku pernah menolak konsumen. "Kalau dalam satu hari bisa di double ya saya bisa menerimanya, asalkan waktunya berbeda, kalau jamnya bareng ya saya tolak," katanya sambil tertawa.

Ditambahkan, untuk pelanggan pun beragam, hingga tak jarang berasal dari luar Bojonegoro, seperti  Desa Plumpang, Desa Parengan dan Desa Soko, Kabupaten Tuban.

Hal serupa juga terjadi di Salon Lina Sastro yang berada di Desa Pacul. Menurut Lina, banyak orang-orang desa yang mempercayai berkah menikah di bulan Syawwal sehingga order rias pengantin di tempatnya juga banyak. "Kebetulan saya lebih sering ke desa-desa, satu minggu kemarin nonstop hanya kosong sehari," kata wanita ramah ini. Selain rias pengantin salonnya juga menyediakan dekorasi dan tenda.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...