Bulan Syawal, Jasa Rias Pengantin Ramai
Selasa, 04 September 2012 13:00:31

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Banyaknya masyarakat yang melangsungkan pernikahan pada Bulan Syawwal memberi berkah tersendiri bagi para penyedia jasa rias pengantin. Sebab, pada bulan itu permintaan pelayanan meningkat drastis.

Misalnya saja di Salon Kharisma, pemilik salon, Ibu Junaidi mengatakan, dirinya merasa kewalahan melayani banyaknya konsumen, hingga harus menambah jumlah perias yang membantunya.

"Alhamdulillah Mbak, rezeki kan tidak bisa ditolak, tapi ya itu saya sampai kuwalahan makanya saya ngajak teman-teman untuk ikut merias," ungkap ibu dua anak ini.

Dalam satu Minggu, permintaan yang masuk bisa mencapai 12 konsumen. Karena waktu yang tidak memungkinkan, warga Kelurahan Ledokkulon ini mengaku pernah menolak konsumen. "Kalau dalam satu hari bisa di double ya saya bisa menerimanya, asalkan waktunya berbeda, kalau jamnya bareng ya saya tolak," katanya sambil tertawa.

Ditambahkan, untuk pelanggan pun beragam, hingga tak jarang berasal dari luar Bojonegoro, seperti  Desa Plumpang, Desa Parengan dan Desa Soko, Kabupaten Tuban.

Hal serupa juga terjadi di Salon Lina Sastro yang berada di Desa Pacul. Menurut Lina, banyak orang-orang desa yang mempercayai berkah menikah di bulan Syawwal sehingga order rias pengantin di tempatnya juga banyak. "Kebetulan saya lebih sering ke desa-desa, satu minggu kemarin nonstop hanya kosong sehari," kata wanita ramah ini. Selain rias pengantin salonnya juga menyediakan dekorasi dan tenda.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
    Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...