Bulan Syawal, Jasa Rias Pengantin Ramai
Selasa, 04 September 2012 13:00:31

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Banyaknya masyarakat yang melangsungkan pernikahan pada Bulan Syawwal memberi berkah tersendiri bagi para penyedia jasa rias pengantin. Sebab, pada bulan itu permintaan pelayanan meningkat drastis.

Misalnya saja di Salon Kharisma, pemilik salon, Ibu Junaidi mengatakan, dirinya merasa kewalahan melayani banyaknya konsumen, hingga harus menambah jumlah perias yang membantunya.

"Alhamdulillah Mbak, rezeki kan tidak bisa ditolak, tapi ya itu saya sampai kuwalahan makanya saya ngajak teman-teman untuk ikut merias," ungkap ibu dua anak ini.

Dalam satu Minggu, permintaan yang masuk bisa mencapai 12 konsumen. Karena waktu yang tidak memungkinkan, warga Kelurahan Ledokkulon ini mengaku pernah menolak konsumen. "Kalau dalam satu hari bisa di double ya saya bisa menerimanya, asalkan waktunya berbeda, kalau jamnya bareng ya saya tolak," katanya sambil tertawa.

Ditambahkan, untuk pelanggan pun beragam, hingga tak jarang berasal dari luar Bojonegoro, seperti  Desa Plumpang, Desa Parengan dan Desa Soko, Kabupaten Tuban.

Hal serupa juga terjadi di Salon Lina Sastro yang berada di Desa Pacul. Menurut Lina, banyak orang-orang desa yang mempercayai berkah menikah di bulan Syawwal sehingga order rias pengantin di tempatnya juga banyak. "Kebetulan saya lebih sering ke desa-desa, satu minggu kemarin nonstop hanya kosong sehari," kata wanita ramah ini. Selain rias pengantin salonnya juga menyediakan dekorasi dan tenda.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 13 Juni 2016 16:30:00 Kartar Desa Jampet Gelar Bazar Ramadan Kartar Desa Jampet Gelar Bazar Ramadan
    Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh ampunan, juga bulan penuh berkah. Maka dari itu, Karang Taruna (Kartar) 'Setya Karya' Desa Jampet menyambut bulan suci Ramadan dengan progam 'Bazar Ramadan dan Santunan idul fitri anak yatim'.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...