Giliran Partai Gerindra Daftar ke KPUD
Selasa, 04 September 2012 15:00:50

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Hari ini, Selasa (4/9/2012) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro.

Pada pendaftaran tersebut, partai berlambang burung garuda ini menyerahkan sebanyak 1.375 fotokopi Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diwakili oleh Sekretaris Partai Gerindra, Anam Warsito dan beberapa pengurus lain. Namun,  masih terdapat kekurangan berkas fotokopi saat penyerahan kali ini. Sebab, sebagai persyaratan Parpol harus menyerahkan berkas fotokopi rangkap dua. Sedangkan pihak Partai Gerindra hanya menyerahkan satu rangkap berkas.

Satu rangkap berkas itu berisi lampiran kepengurusan PAC, domisili PAC dan beberapa kelengkapan lain yang diperlukan. Data meliputi 27 PAC yang diserahkan ke KPUD. Berkas tidak disertai lampiran kepengurusan internal partai di tingkat ranting. Dan pihaknya menyatakan optimis akan lolos dalam verifikasi yang akan dilakukan oleh KPUD. "Saya jamin 100% saat diverifikasi tidak ada masalah," yakinnya.

Sebelumnya, partai yang telah lolos ambang batas perolehan suara (Parlemantary Treshold/PT) telah mempersiapkan kemungkinan adanya verifikasi terhadap seluruh partai yang akan ikut andil dalam Pemilu 2014 mendatang. "Karena sejak awal sudah ada partai non parlemen yang melakukan gugatan uji materiil. Sehingga, kita sudah menyiapkan resiko terburuk," jelasnya.

Bahkan, Anam menambahkan, Partai Gerindra telah mempunyai 14.000 KTA. Namun, karena kebutuhan persyaratan yang dibutuhkan hanya 1.000, maka pihaknya hanya mengirimkan jumlah 1.375 KTA. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...