Giliran Partai Gerindra Daftar ke KPUD
Selasa, 04 September 2012 15:00:50

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Hari ini, Selasa (4/9/2012) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro.

Pada pendaftaran tersebut, partai berlambang burung garuda ini menyerahkan sebanyak 1.375 fotokopi Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diwakili oleh Sekretaris Partai Gerindra, Anam Warsito dan beberapa pengurus lain. Namun,  masih terdapat kekurangan berkas fotokopi saat penyerahan kali ini. Sebab, sebagai persyaratan Parpol harus menyerahkan berkas fotokopi rangkap dua. Sedangkan pihak Partai Gerindra hanya menyerahkan satu rangkap berkas.

Satu rangkap berkas itu berisi lampiran kepengurusan PAC, domisili PAC dan beberapa kelengkapan lain yang diperlukan. Data meliputi 27 PAC yang diserahkan ke KPUD. Berkas tidak disertai lampiran kepengurusan internal partai di tingkat ranting. Dan pihaknya menyatakan optimis akan lolos dalam verifikasi yang akan dilakukan oleh KPUD. "Saya jamin 100% saat diverifikasi tidak ada masalah," yakinnya.

Sebelumnya, partai yang telah lolos ambang batas perolehan suara (Parlemantary Treshold/PT) telah mempersiapkan kemungkinan adanya verifikasi terhadap seluruh partai yang akan ikut andil dalam Pemilu 2014 mendatang. "Karena sejak awal sudah ada partai non parlemen yang melakukan gugatan uji materiil. Sehingga, kita sudah menyiapkan resiko terburuk," jelasnya.

Bahkan, Anam menambahkan, Partai Gerindra telah mempunyai 14.000 KTA. Namun, karena kebutuhan persyaratan yang dibutuhkan hanya 1.000, maka pihaknya hanya mengirimkan jumlah 1.375 KTA. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...