Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor
Kamis, 20 September 2012 08:00:05 Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Jadwal keberangkatan calon jamaah haji (CJH) asal Bojonegoro kloter 1, 2, dan 3 molor dari rencana semula. Seharusnya 1.031 CJH berangkat pukul 07.00 WIB dari pendopo Pemkab Bojonegoro, tapi sampai jam 07.00 lebih, persiapan pemberangkatan belum selesai.

Salah satu penyebabnya, sejumlah CJH terlambat datang dan masuk ke pendopo. Padatnya rombongan pengantar menyulitkan CJH untuk masuk. Ribuan pengantar haji memadati Jalan Mastumapel karena tidak bisa ikut mengantar sampai ke dalam pendopo.

"Kita akan tunggu sampai semuanya lengkap," kata Kasi Gara Haji dan Umrah Kemenag Bojonegoro, Wakhid Priyono (20/9/12) sebelum pemberangkatan.

Kendati sudah diterjunkan petugas PPIH dan sejumlah Polwan yang menjemput CJH di depan pendopo, ternyata kondisi di lapangan tidak bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan. Beberapa CJH masih ada yang salah naik bus. Salah satunya Jambar, calon haji asal Desa Ngrejeng Kecamatan Malo.

Beberapa kali petugas memanggil melalui mikrofon untuk mengecek kesiapan pemberangkatan. Sebanyak 23 bus mengangkut jamaah haji sudah stand by sejak pagi, tapi hingga pemeriksaan terakhir masih saja ada yang kurang.

Tahun ini CJH Bojonegoro yang berangkat ke tanah suci 1.033, tapi dipastikan yang bisa berangkat sebanyak 1.031. Dua calon haji batal berangkat yakni Ana Muawanah(54) mutasi dari Malang dan Masduki(60) warga Desa Suwaloh Kecamatan Balen.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter Lowongan Tenaga Layouter
    Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 25 Oktober 2014 21:30:58 Terbangkan Lampion Peringati 1 Muharram Terbangkan Lampion Peringati 1 Muharram
    MI Nahdlatul Ulama Walisongo Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Malam Bina Insan dan Taqwa (MABIT) dalam rangka menyongsong Tahun Baru Hijriyah
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...