Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor
Kamis, 20 September 2012 08:00:05 Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Jadwal keberangkatan calon jamaah haji (CJH) asal Bojonegoro kloter 1, 2, dan 3 molor dari rencana semula. Seharusnya 1.031 CJH berangkat pukul 07.00 WIB dari pendopo Pemkab Bojonegoro, tapi sampai jam 07.00 lebih, persiapan pemberangkatan belum selesai.

Salah satu penyebabnya, sejumlah CJH terlambat datang dan masuk ke pendopo. Padatnya rombongan pengantar menyulitkan CJH untuk masuk. Ribuan pengantar haji memadati Jalan Mastumapel karena tidak bisa ikut mengantar sampai ke dalam pendopo.

"Kita akan tunggu sampai semuanya lengkap," kata Kasi Gara Haji dan Umrah Kemenag Bojonegoro, Wakhid Priyono (20/9/12) sebelum pemberangkatan.

Kendati sudah diterjunkan petugas PPIH dan sejumlah Polwan yang menjemput CJH di depan pendopo, ternyata kondisi di lapangan tidak bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan. Beberapa CJH masih ada yang salah naik bus. Salah satunya Jambar, calon haji asal Desa Ngrejeng Kecamatan Malo.

Beberapa kali petugas memanggil melalui mikrofon untuk mengecek kesiapan pemberangkatan. Sebanyak 23 bus mengangkut jamaah haji sudah stand by sejak pagi, tapi hingga pemeriksaan terakhir masih saja ada yang kurang.

Tahun ini CJH Bojonegoro yang berangkat ke tanah suci 1.033, tapi dipastikan yang bisa berangkat sebanyak 1.031. Dua calon haji batal berangkat yakni Ana Muawanah(54) mutasi dari Malang dan Masduki(60) warga Desa Suwaloh Kecamatan Balen.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...