Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor
Kamis, 20 September 2012 08:00:05 Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Jadwal keberangkatan calon jamaah haji (CJH) asal Bojonegoro kloter 1, 2, dan 3 molor dari rencana semula. Seharusnya 1.031 CJH berangkat pukul 07.00 WIB dari pendopo Pemkab Bojonegoro, tapi sampai jam 07.00 lebih, persiapan pemberangkatan belum selesai.

Salah satu penyebabnya, sejumlah CJH terlambat datang dan masuk ke pendopo. Padatnya rombongan pengantar menyulitkan CJH untuk masuk. Ribuan pengantar haji memadati Jalan Mastumapel karena tidak bisa ikut mengantar sampai ke dalam pendopo.

"Kita akan tunggu sampai semuanya lengkap," kata Kasi Gara Haji dan Umrah Kemenag Bojonegoro, Wakhid Priyono (20/9/12) sebelum pemberangkatan.

Kendati sudah diterjunkan petugas PPIH dan sejumlah Polwan yang menjemput CJH di depan pendopo, ternyata kondisi di lapangan tidak bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan. Beberapa CJH masih ada yang salah naik bus. Salah satunya Jambar, calon haji asal Desa Ngrejeng Kecamatan Malo.

Beberapa kali petugas memanggil melalui mikrofon untuk mengecek kesiapan pemberangkatan. Sebanyak 23 bus mengangkut jamaah haji sudah stand by sejak pagi, tapi hingga pemeriksaan terakhir masih saja ada yang kurang.

Tahun ini CJH Bojonegoro yang berangkat ke tanah suci 1.033, tapi dipastikan yang bisa berangkat sebanyak 1.031. Dua calon haji batal berangkat yakni Ana Muawanah(54) mutasi dari Malang dan Masduki(60) warga Desa Suwaloh Kecamatan Balen.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...