Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor
Kamis, 20 September 2012 08:00:05 Pemberangkatan Haji Asal Bojonegoro Molor

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Jadwal keberangkatan calon jamaah haji (CJH) asal Bojonegoro kloter 1, 2, dan 3 molor dari rencana semula. Seharusnya 1.031 CJH berangkat pukul 07.00 WIB dari pendopo Pemkab Bojonegoro, tapi sampai jam 07.00 lebih, persiapan pemberangkatan belum selesai.

Salah satu penyebabnya, sejumlah CJH terlambat datang dan masuk ke pendopo. Padatnya rombongan pengantar menyulitkan CJH untuk masuk. Ribuan pengantar haji memadati Jalan Mastumapel karena tidak bisa ikut mengantar sampai ke dalam pendopo.

"Kita akan tunggu sampai semuanya lengkap," kata Kasi Gara Haji dan Umrah Kemenag Bojonegoro, Wakhid Priyono (20/9/12) sebelum pemberangkatan.

Kendati sudah diterjunkan petugas PPIH dan sejumlah Polwan yang menjemput CJH di depan pendopo, ternyata kondisi di lapangan tidak bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan. Beberapa CJH masih ada yang salah naik bus. Salah satunya Jambar, calon haji asal Desa Ngrejeng Kecamatan Malo.

Beberapa kali petugas memanggil melalui mikrofon untuk mengecek kesiapan pemberangkatan. Sebanyak 23 bus mengangkut jamaah haji sudah stand by sejak pagi, tapi hingga pemeriksaan terakhir masih saja ada yang kurang.

Tahun ini CJH Bojonegoro yang berangkat ke tanah suci 1.033, tapi dipastikan yang bisa berangkat sebanyak 1.031. Dua calon haji batal berangkat yakni Ana Muawanah(54) mutasi dari Malang dan Masduki(60) warga Desa Suwaloh Kecamatan Balen.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...