Proyek Waduk Penampung Air Injeksi Mulai Dikerjakan
Rabu, 17 Oktober 2012 10:00:04

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - PT Rekayasa Industri - PT Hutama Karya (Rekin - HK) terus ngebut menyelesaikan pengerjaan proyek. Selama proses tender proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum rampung, pihaknya melakukan pengerjaan waduk penampung air injeksi pada Banyuurip, Blok Cepu.

Menurut Humas PT Rekayasa Industri, Wandy saat ini pihaknya melakukan pembersihan-pembersihan lahan dalam beberapa sentimeter. "Tanahnya diambil kurang lebih 20 cm, kemudian diatur agar selanjutnya tertata lebih baik," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Rabu (17/10/2012).

Wandy menerangkan jika hal itu dilakukan agar nanti subkontraktor yang memenangkan tender pengerjaan waduk tinggal meneruskan saja. Pasalnya jika dalam tahap awal tanah sudah dirapikan maka nanti akan lebih mudah untuk mengerjakan proyek pembangunan waduk penampung air injeksi tersebut.

"Tinggal meneruskan saja, namun sampai saat ini belum ada informasi siapa pemenang tender dalam proyek EPC5 itu," terangnya.

Proyek pembangunan waduk difungsikan untuk menampung air yang digunakan untuk injeksi. Lahan yang dibutuhkan cukup besar yakni 200 hektare dan dilakukan di wilayah Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.[mam/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...