Proyek Waduk Penampung Air Injeksi Mulai Dikerjakan
Rabu, 17 Oktober 2012 10:00:04

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - PT Rekayasa Industri - PT Hutama Karya (Rekin - HK) terus ngebut menyelesaikan pengerjaan proyek. Selama proses tender proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum rampung, pihaknya melakukan pengerjaan waduk penampung air injeksi pada Banyuurip, Blok Cepu.

Menurut Humas PT Rekayasa Industri, Wandy saat ini pihaknya melakukan pembersihan-pembersihan lahan dalam beberapa sentimeter. "Tanahnya diambil kurang lebih 20 cm, kemudian diatur agar selanjutnya tertata lebih baik," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Rabu (17/10/2012).

Wandy menerangkan jika hal itu dilakukan agar nanti subkontraktor yang memenangkan tender pengerjaan waduk tinggal meneruskan saja. Pasalnya jika dalam tahap awal tanah sudah dirapikan maka nanti akan lebih mudah untuk mengerjakan proyek pembangunan waduk penampung air injeksi tersebut.

"Tinggal meneruskan saja, namun sampai saat ini belum ada informasi siapa pemenang tender dalam proyek EPC5 itu," terangnya.

Proyek pembangunan waduk difungsikan untuk menampung air yang digunakan untuk injeksi. Lahan yang dibutuhkan cukup besar yakni 200 hektare dan dilakukan di wilayah Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.[mam/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...