Proyek Waduk Penampung Air Injeksi Mulai Dikerjakan
Rabu, 17 Oktober 2012 10:00:04

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - PT Rekayasa Industri - PT Hutama Karya (Rekin - HK) terus ngebut menyelesaikan pengerjaan proyek. Selama proses tender proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum rampung, pihaknya melakukan pengerjaan waduk penampung air injeksi pada Banyuurip, Blok Cepu.

Menurut Humas PT Rekayasa Industri, Wandy saat ini pihaknya melakukan pembersihan-pembersihan lahan dalam beberapa sentimeter. "Tanahnya diambil kurang lebih 20 cm, kemudian diatur agar selanjutnya tertata lebih baik," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Rabu (17/10/2012).

Wandy menerangkan jika hal itu dilakukan agar nanti subkontraktor yang memenangkan tender pengerjaan waduk tinggal meneruskan saja. Pasalnya jika dalam tahap awal tanah sudah dirapikan maka nanti akan lebih mudah untuk mengerjakan proyek pembangunan waduk penampung air injeksi tersebut.

"Tinggal meneruskan saja, namun sampai saat ini belum ada informasi siapa pemenang tender dalam proyek EPC5 itu," terangnya.

Proyek pembangunan waduk difungsikan untuk menampung air yang digunakan untuk injeksi. Lahan yang dibutuhkan cukup besar yakni 200 hektare dan dilakukan di wilayah Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.[mam/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
    Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...