Proyek Waduk Penampung Air Injeksi Mulai Dikerjakan
Rabu, 17 Oktober 2012 10:00:04

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - PT Rekayasa Industri - PT Hutama Karya (Rekin - HK) terus ngebut menyelesaikan pengerjaan proyek. Selama proses tender proyek Engineering Procurement and Constructions (EPC) 5 belum rampung, pihaknya melakukan pengerjaan waduk penampung air injeksi pada Banyuurip, Blok Cepu.

Menurut Humas PT Rekayasa Industri, Wandy saat ini pihaknya melakukan pembersihan-pembersihan lahan dalam beberapa sentimeter. "Tanahnya diambil kurang lebih 20 cm, kemudian diatur agar selanjutnya tertata lebih baik," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Rabu (17/10/2012).

Wandy menerangkan jika hal itu dilakukan agar nanti subkontraktor yang memenangkan tender pengerjaan waduk tinggal meneruskan saja. Pasalnya jika dalam tahap awal tanah sudah dirapikan maka nanti akan lebih mudah untuk mengerjakan proyek pembangunan waduk penampung air injeksi tersebut.

"Tinggal meneruskan saja, namun sampai saat ini belum ada informasi siapa pemenang tender dalam proyek EPC5 itu," terangnya.

Proyek pembangunan waduk difungsikan untuk menampung air yang digunakan untuk injeksi. Lahan yang dibutuhkan cukup besar yakni 200 hektare dan dilakukan di wilayah Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.[mam/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 01 Juli 2015 19:30:16 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4
    blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada Selasa (1/7/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 25 April 2015 16:46:23 Tabloid bB Edisi April 2015
    Sumur Tua belakangan ini seperti primadona. Semua pemangku kepentingan riuh membicarakan, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. PT Pertamina sebagai pihak yang mempunyai wilayah pertambangan tak ingin dianggap salah sendirian. Mereka buru-buru membersihkan praktik curang penambang ilegal. Masalah tersebut akan diangkat di rubrik Investigasi melalui beberapa sisi dengan tema besar & ...