Reorganisasi, IMM Gelar Pelantikan Pengurus
Minggu, 21 Oktober 2012 14:00:03 Reorganisasi, IMM Gelar Pelantikan Pengurus

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bojonegoro menggelar pelantikan Pengurus Periode 2012-2013. Bertempat di Pusat Pendidikan Dan Pelatihan (Pusdiklat) Aisiyah Bojonegoro (21/10/2012).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro dan dilantik sendiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur, Ali Mutohirin. Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan dari organisasi ekstra kampus seperti GMNI, PMII dan HMI juga Alumni IMM Bojonegoro.

Dengan kegiatan pelanitikan yang mengambil tema "Spirit Intelektual dalam Meretas Ikatan yang Berkemajuan" ini, akhirnya organisasi IMM resmi dipimpin oleh Imawan Muhammad Bibit.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPD IMM Jatim, Ali Muthohirin menyampaikan pentingnya moral dalam kehidupan bermasyarakat. Menurutnya, dalam konteks hidup manusia tidak hanya perlu pengetahuan dalam berorganisasi saja tetapi juga harus dibarengi dengan moral yang bagus, ahklak yang mulia juga intelektual yang tinggi.

"Sebab, jika hanya berbekal intelektual yang tinggi di negara ini tidak mampu mencerahkan kehidupan masyarakat, karena masih banyak perampok-perampok  yang berwajah intelektual di tanah air. Sebab,  tingginya intelektual tersebut tidak dibarengi dengan moral yang bagus," ungkap Alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Lebih lanjut ketua IMM terpilih Imawan Muhammad Bibit mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi anggota sebagai persiapan rapat kerja (Raker) untuk menyusun dan merencanakan program kerja satu tahun kedepan.

"Yang jelas untuk membangun revitalisasi gerakan ikatan pengurus perlu melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka mengawal Tri kompetensi Dasar sebagai ciri khas gerakan IMM yakni Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas," terang Mantan wartawan ini. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 22 Agustus 2015 18:00:00 HUT TNI Ke- 70 Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang
    Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke- 70, Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro akan menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Soko, Kecamatan Temayang pada bulan September 2015 nanti. Dalam pelaksan baksos, Kodim 0813 bekerjasama dengan Jeep Adventure dan blokBojonegoro.com sebagai media partner.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 18 Agustus 2015 08:00:39 Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand
    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, persatuan mahasiswa Indonesia di Universitas Khon Kaen (ISU-KKU), Thailand mengadakan berbagai acara. Tahun ini, merupakan tahun yang paling ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, selain jumlah mahasiswa tetap yang menempuh pendidikan S2 maupun S3 makin banyak, juga karena pada Agustus ini Universitas Khon Kaen juga banyak melakukan pertukuran mahasiswa dari berbagai institusi di Indonesia.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar âAwasi Air Saat Musim Keringâ dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ...