Reorganisasi, IMM Gelar Pelantikan Pengurus
Minggu, 21 Oktober 2012 14:00:03 Reorganisasi, IMM Gelar Pelantikan Pengurus

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bojonegoro menggelar pelantikan Pengurus Periode 2012-2013. Bertempat di Pusat Pendidikan Dan Pelatihan (Pusdiklat) Aisiyah Bojonegoro (21/10/2012).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro dan dilantik sendiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur, Ali Mutohirin. Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan dari organisasi ekstra kampus seperti GMNI, PMII dan HMI juga Alumni IMM Bojonegoro.

Dengan kegiatan pelanitikan yang mengambil tema "Spirit Intelektual dalam Meretas Ikatan yang Berkemajuan" ini, akhirnya organisasi IMM resmi dipimpin oleh Imawan Muhammad Bibit.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPD IMM Jatim, Ali Muthohirin menyampaikan pentingnya moral dalam kehidupan bermasyarakat. Menurutnya, dalam konteks hidup manusia tidak hanya perlu pengetahuan dalam berorganisasi saja tetapi juga harus dibarengi dengan moral yang bagus, ahklak yang mulia juga intelektual yang tinggi.

"Sebab, jika hanya berbekal intelektual yang tinggi di negara ini tidak mampu mencerahkan kehidupan masyarakat, karena masih banyak perampok-perampok  yang berwajah intelektual di tanah air. Sebab,  tingginya intelektual tersebut tidak dibarengi dengan moral yang bagus," ungkap Alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Lebih lanjut ketua IMM terpilih Imawan Muhammad Bibit mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi anggota sebagai persiapan rapat kerja (Raker) untuk menyusun dan merencanakan program kerja satu tahun kedepan.

"Yang jelas untuk membangun revitalisasi gerakan ikatan pengurus perlu melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka mengawal Tri kompetensi Dasar sebagai ciri khas gerakan IMM yakni Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas," terang Mantan wartawan ini. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...