Reorganisasi, IMM Gelar Pelantikan Pengurus
Minggu, 21 Oktober 2012 14:00:03 Reorganisasi, IMM Gelar Pelantikan Pengurus

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bojonegoro menggelar pelantikan Pengurus Periode 2012-2013. Bertempat di Pusat Pendidikan Dan Pelatihan (Pusdiklat) Aisiyah Bojonegoro (21/10/2012).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro dan dilantik sendiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur, Ali Mutohirin. Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan dari organisasi ekstra kampus seperti GMNI, PMII dan HMI juga Alumni IMM Bojonegoro.

Dengan kegiatan pelanitikan yang mengambil tema "Spirit Intelektual dalam Meretas Ikatan yang Berkemajuan" ini, akhirnya organisasi IMM resmi dipimpin oleh Imawan Muhammad Bibit.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPD IMM Jatim, Ali Muthohirin menyampaikan pentingnya moral dalam kehidupan bermasyarakat. Menurutnya, dalam konteks hidup manusia tidak hanya perlu pengetahuan dalam berorganisasi saja tetapi juga harus dibarengi dengan moral yang bagus, ahklak yang mulia juga intelektual yang tinggi.

"Sebab, jika hanya berbekal intelektual yang tinggi di negara ini tidak mampu mencerahkan kehidupan masyarakat, karena masih banyak perampok-perampok  yang berwajah intelektual di tanah air. Sebab,  tingginya intelektual tersebut tidak dibarengi dengan moral yang bagus," ungkap Alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Lebih lanjut ketua IMM terpilih Imawan Muhammad Bibit mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi anggota sebagai persiapan rapat kerja (Raker) untuk menyusun dan merencanakan program kerja satu tahun kedepan.

"Yang jelas untuk membangun revitalisasi gerakan ikatan pengurus perlu melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka mengawal Tri kompetensi Dasar sebagai ciri khas gerakan IMM yakni Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas," terang Mantan wartawan ini. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
    Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...