Sitaan Korupsi Santoso & Suprihadi Diserahkan ke Kasda
Kamis, 22 November 2012 20:30:02

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Uang hasil sitaan tindak pidana korupsi dari dua mantan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan diserahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro ke Kas Daerah (Kasda).

Dua sitaan tersebut yakni dari mantan Bupati Bojonegoro, Santoso senilai Rp840 juta dan mantan Sekwan Prihadi Rp168 juta. Dana tersebut adalah uang pengganti terpidana perkara bantuan sosial dan APBD 2007.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bojonegoro, Ibnu Suyuti mengatakan pengembalian tersebut akan dimasukkan ke dalam Kas Daerah.

"Kita baru terima pemberitahuan dari kejaksaan, sehingga tinggal menunggu kepastiannya," kata Ibnu Suyuti.

Secara simbolis dalam penyerahan uang itu akan dilakukan serah terima dan dibuatkan berita acara. Selanjutnya dilakukan pemindahan dana dari rekening milik kejaksaan ke rekening Kas Daerah.

Ibnu mengakui baru sekarang menerima pengembalian hasil sitaan dari kejaksan. Terkait perkara-perkara sebelumnya, ia mengaku tidak tahu.

"Karena ini uang negara, maka harus dikembalikan kepada negara," pungkas Ibnu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...