Sitaan Korupsi Santoso & Suprihadi Diserahkan ke Kasda
Kamis, 22 November 2012 20:30:02

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Uang hasil sitaan tindak pidana korupsi dari dua mantan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan diserahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro ke Kas Daerah (Kasda).

Dua sitaan tersebut yakni dari mantan Bupati Bojonegoro, Santoso senilai Rp840 juta dan mantan Sekwan Prihadi Rp168 juta. Dana tersebut adalah uang pengganti terpidana perkara bantuan sosial dan APBD 2007.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bojonegoro, Ibnu Suyuti mengatakan pengembalian tersebut akan dimasukkan ke dalam Kas Daerah.

"Kita baru terima pemberitahuan dari kejaksaan, sehingga tinggal menunggu kepastiannya," kata Ibnu Suyuti.

Secara simbolis dalam penyerahan uang itu akan dilakukan serah terima dan dibuatkan berita acara. Selanjutnya dilakukan pemindahan dana dari rekening milik kejaksaan ke rekening Kas Daerah.

Ibnu mengakui baru sekarang menerima pengembalian hasil sitaan dari kejaksan. Terkait perkara-perkara sebelumnya, ia mengaku tidak tahu.

"Karena ini uang negara, maka harus dikembalikan kepada negara," pungkas Ibnu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 01 Juli 2015 19:30:16 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4
    blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada Selasa (1/7/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 05 Juli 2015 08:00:09 Saka Bhayangkara Gelar Buka Bersama Dengan Sat Lantas Saka Bhayangkara Gelar Buka Bersama Dengan Sat Lantas
    Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2015, Sore kemarin (04/07/2015) giliran saka Bhayangkara menggelar buka bersama dengan Sat Lantas dan anggota Saka Bhayangkara jajaran Polres Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 25 April 2015 16:46:23 Tabloid bB Edisi April 2015
    Sumur Tua belakangan ini seperti primadona. Semua pemangku kepentingan riuh membicarakan, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. PT Pertamina sebagai pihak yang mempunyai wilayah pertambangan tak ingin dianggap salah sendirian. Mereka buru-buru membersihkan praktik curang penambang ilegal. Masalah tersebut akan diangkat di rubrik Investigasi melalui beberapa sisi dengan tema besar & ...