Sitaan Korupsi Santoso & Suprihadi Diserahkan ke Kasda
Kamis, 22 November 2012 20:30:02

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Uang hasil sitaan tindak pidana korupsi dari dua mantan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan diserahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro ke Kas Daerah (Kasda).

Dua sitaan tersebut yakni dari mantan Bupati Bojonegoro, Santoso senilai Rp840 juta dan mantan Sekwan Prihadi Rp168 juta. Dana tersebut adalah uang pengganti terpidana perkara bantuan sosial dan APBD 2007.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bojonegoro, Ibnu Suyuti mengatakan pengembalian tersebut akan dimasukkan ke dalam Kas Daerah.

"Kita baru terima pemberitahuan dari kejaksaan, sehingga tinggal menunggu kepastiannya," kata Ibnu Suyuti.

Secara simbolis dalam penyerahan uang itu akan dilakukan serah terima dan dibuatkan berita acara. Selanjutnya dilakukan pemindahan dana dari rekening milik kejaksaan ke rekening Kas Daerah.

Ibnu mengakui baru sekarang menerima pengembalian hasil sitaan dari kejaksan. Terkait perkara-perkara sebelumnya, ia mengaku tidak tahu.

"Karena ini uang negara, maka harus dikembalikan kepada negara," pungkas Ibnu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...