Sitaan Korupsi Santoso & Suprihadi Diserahkan ke Kasda
Kamis, 22 November 2012 20:30:02

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Uang hasil sitaan tindak pidana korupsi dari dua mantan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan diserahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro ke Kas Daerah (Kasda).

Dua sitaan tersebut yakni dari mantan Bupati Bojonegoro, Santoso senilai Rp840 juta dan mantan Sekwan Prihadi Rp168 juta. Dana tersebut adalah uang pengganti terpidana perkara bantuan sosial dan APBD 2007.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bojonegoro, Ibnu Suyuti mengatakan pengembalian tersebut akan dimasukkan ke dalam Kas Daerah.

"Kita baru terima pemberitahuan dari kejaksaan, sehingga tinggal menunggu kepastiannya," kata Ibnu Suyuti.

Secara simbolis dalam penyerahan uang itu akan dilakukan serah terima dan dibuatkan berita acara. Selanjutnya dilakukan pemindahan dana dari rekening milik kejaksaan ke rekening Kas Daerah.

Ibnu mengakui baru sekarang menerima pengembalian hasil sitaan dari kejaksan. Terkait perkara-perkara sebelumnya, ia mengaku tidak tahu.

"Karena ini uang negara, maka harus dikembalikan kepada negara," pungkas Ibnu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 22 April 2014 17:00:35 Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro Pesta Demokrasi untuk Pilih Ketua Senat Pesta Demokrasi untuk Pilih Ketua Senat
    Semarak demokrasi tak hanya ada di ajang pemilihan legeslatif (Pileg) saja. Di Senat Mahasiswa Akademi Kesehatan Rajekwesi
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...