Sitaan Korupsi Santoso & Suprihadi Diserahkan ke Kasda
Kamis, 22 November 2012 20:30:02

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Uang hasil sitaan tindak pidana korupsi dari dua mantan pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan diserahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro ke Kas Daerah (Kasda).

Dua sitaan tersebut yakni dari mantan Bupati Bojonegoro, Santoso senilai Rp840 juta dan mantan Sekwan Prihadi Rp168 juta. Dana tersebut adalah uang pengganti terpidana perkara bantuan sosial dan APBD 2007.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bojonegoro, Ibnu Suyuti mengatakan pengembalian tersebut akan dimasukkan ke dalam Kas Daerah.

"Kita baru terima pemberitahuan dari kejaksaan, sehingga tinggal menunggu kepastiannya," kata Ibnu Suyuti.

Secara simbolis dalam penyerahan uang itu akan dilakukan serah terima dan dibuatkan berita acara. Selanjutnya dilakukan pemindahan dana dari rekening milik kejaksaan ke rekening Kas Daerah.

Ibnu mengakui baru sekarang menerima pengembalian hasil sitaan dari kejaksan. Terkait perkara-perkara sebelumnya, ia mengaku tidak tahu.

"Karena ini uang negara, maka harus dikembalikan kepada negara," pungkas Ibnu. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 28 Mei 2016 00:00:45 Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community Shella, Nahkodai Airlangga Bojonegoro Community
    Airlangga Bojonegoro Community (ABC) merupakan suatu organisasi mahasiswa daerah asal Bojonegoro yang berkuliah di Universitas Airlangga, telah berusia 10 tahun dan semakin matang dengan program - program kerja yang tentunya bermanfaat demi mewujudkan Bojonegoro yang lebih baik.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...