MCL Akan Gandeng BLK Beri Pelatihan Keterampilan
Rabu, 28 November 2012 09:30:39 MCL Akan Gandeng BLK Beri Pelatihan Keterampilan

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Mobil Cepu Limited (MCL), operator lapangan minyak dan gas (migas) Blok Cepu telah memberikan pelatihan keterampilan kepada 600 warga di sekitar lokasi proyek Banyuurip, Blok Cepu. Dalam waktu dekat, MCL akan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberi pelatihan keterampilan.

"Sebelumnya kami juga telah melakukan pelatihan ketrampilan kerja bekerja sama dengan Pusdiklat Migas dan telah meluluskan kurang lebih 600 tenaga terampil dari sekitar lokasi proyek," ucap Field Public and Goverment Affairs Manajer MCL, Rexy Mawardijaya, Rabu, (28/11/2012).

Menurut dia, selain memberi pelatihan keterampilan kepada ratusan warga, MCL berencana melakukan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro. Hal ini dilakukan dengan tujuan semakin banyak yang akan terlibat dalam keterampilan kerja maka akan semakin banyak pula masyarakat yang mempunyai skill tenaga kerja .

"Kami sedang dalam proses untuk melakukan berbagai pelatihan ketrampilan kerja dengan melibatkan BLK Bojonegoro, dan berkoordinasi dengan Disnaker Bojonegoro," katanya kepada blokBojonegoro.com.

Dengan memberikan pelatihan kepada warga, pihak MCL berharap agar nantinya warga bisa memiliki daya saing dalam mendapatkan peluang di pasar kerja. Namun, setelah diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan tenaga kerja, pihaknya tidak memberi jaminan jika nantinya akan direkrut sebagai tenaga kerja di proyek MCL.

"Cukup banyak yang terserap dan ada juga yg berwiraswasta atau bekerja di luar kota. Sedari awal memang tidak ada jaminan bagi yang mengikuti pelatihan nantinya akan bekerja di kontraktor MCL. Karena tetap ada proses seleksi dan sesuai kebutuhan kontraktor. Kontraktor kami juga melakukan pelatihan tersendiri sesuai kebutuhan proyek," pungkasnya. [mam/ang]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 29 November 2012 22:31:22 Rosadi Txt
  • saya welder gta/smaw dri alstom power indonesia,dapatkah saya bkerja dn mmbrikan kmmpuan skkil trbaik yg saya punya utk pipeline tripatra,mohon infonya,imron rosadi-sugihwaras-bjn,087855227639

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Sabtu, 18 April 2015 20:30:55 Dompet Solidaritas untuk Kang Masnoen Tahap 1, Rp17.920.000 Diserahkan ke Istri Tahap 1, Rp17.920.000 Diserahkan ke Istri
Dengan berurai air mata, Winarti, istri Kang Masnoen menerima donasi dari pembaca blokBojonegoro Media, bloKers dan Sahabat Kang Masnoen yang diwakili pegiat Purnama Sastra, Burhanuddin Joe. Penyerahan berlangsung di depan ruang ICU RS Aisiyah lantai II, lokasi guru seni sekaligus seniman ternama Bojonegoro tersebut dirawat.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Senin, 13 April 2015 11:00:10 Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh
Minggu, (12/4/2015) Pondok Pesantren Al Falah Pacul Kota Bojonegoro sukses menyelenggarakan Festival Anak Shaleh (FASH) tingkat SD/MI/TPA/TPQ se-Bojonegoro dan sekitarnya. Kegiatan yang diikuti 39 lembaga dan 211 peserta ini merupakan rangkaian acara Haul KH.Masyhudi Hasan ke-5 .
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...