MCL Akan Gandeng BLK Beri Pelatihan Keterampilan
Rabu, 28 November 2012 09:30:39 MCL Akan Gandeng BLK Beri Pelatihan Keterampilan

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Mobil Cepu Limited (MCL), operator lapangan minyak dan gas (migas) Blok Cepu telah memberikan pelatihan keterampilan kepada 600 warga di sekitar lokasi proyek Banyuurip, Blok Cepu. Dalam waktu dekat, MCL akan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) untuk memberi pelatihan keterampilan.

"Sebelumnya kami juga telah melakukan pelatihan ketrampilan kerja bekerja sama dengan Pusdiklat Migas dan telah meluluskan kurang lebih 600 tenaga terampil dari sekitar lokasi proyek," ucap Field Public and Goverment Affairs Manajer MCL, Rexy Mawardijaya, Rabu, (28/11/2012).

Menurut dia, selain memberi pelatihan keterampilan kepada ratusan warga, MCL berencana melakukan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro. Hal ini dilakukan dengan tujuan semakin banyak yang akan terlibat dalam keterampilan kerja maka akan semakin banyak pula masyarakat yang mempunyai skill tenaga kerja .

"Kami sedang dalam proses untuk melakukan berbagai pelatihan ketrampilan kerja dengan melibatkan BLK Bojonegoro, dan berkoordinasi dengan Disnaker Bojonegoro," katanya kepada blokBojonegoro.com.

Dengan memberikan pelatihan kepada warga, pihak MCL berharap agar nantinya warga bisa memiliki daya saing dalam mendapatkan peluang di pasar kerja. Namun, setelah diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan tenaga kerja, pihaknya tidak memberi jaminan jika nantinya akan direkrut sebagai tenaga kerja di proyek MCL.

"Cukup banyak yang terserap dan ada juga yg berwiraswasta atau bekerja di luar kota. Sedari awal memang tidak ada jaminan bagi yang mengikuti pelatihan nantinya akan bekerja di kontraktor MCL. Karena tetap ada proses seleksi dan sesuai kebutuhan kontraktor. Kontraktor kami juga melakukan pelatihan tersendiri sesuai kebutuhan proyek," pungkasnya. [mam/ang]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 29 November 2012 22:31:22 Rosadi Txt
  • saya welder gta/smaw dri alstom power indonesia,dapatkah saya bkerja dn mmbrikan kmmpuan skkil trbaik yg saya punya utk pipeline tripatra,mohon infonya,imron rosadi-sugihwaras-bjn,087855227639

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
Redaksi
Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...