Pengetahuan Pajak Masyarakat Bojonegoro Minim
Rabu, 28 November 2012 06:00:43 Pengetahuan Pajak Masyarakat Bojonegoro Minim

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Kesadaran masyarakat Bojonegoro dalam hal membayar pajak masih rendah. Rendah yang dimaksud di sini karena berbagai faktor, salah satunya terkait pemahaman masyarakat akan pentingnya pajak dan kebenaran dalam pembayaran yang cenderung minim.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bojonegoro, Rachmawan menuturkan, selama dua tahun ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah preventif. Namun, banyak pihak malah menilai bila aparat pajak kurang memberi sosialisasi kepada wajib pajak. Akibatnya masyarakat yang terdaftar sebagai wajib pajak belum melaporkan dan membayar pajak.

"Untuk anggapan seperti ini wajar saja karena mereka kurang tanggap. Karena, birokrasi pajak sudah memberikan sosialisasi on air maupun tatap muka kepada wajib pajak maupun calon wajak, termasuk kepada siswa sekolah menengah dan mahasiswa," jelasnya.

Rendahnya kepatuhan pembayaran pajak di Kabupaten Bojonegoro mendorong pihak KPP Pratama untuk lebih mengintensifikan imbauan. KPP Pratama pun selama beberapa bulan ini eksis di hadapan masyarakat Bojonegoro untuk menyadarkan dan memacu semangat membayar pajak.

"Mungkin itu perlahan karena mendapatkan data di lapangan itu tidak mudah. Sehingga upaya untuk mendorong masyarakat untuk patuh terhadap pembayaran pajak dengan benar akan terus kami lakukan," jelasnya Rachmawan.[eci]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...