MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah
Minggu, 02 Desember 2012 18:30:31 MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - Pada kegiatan Masa Pengkaderan Anggota (MAPETA) Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surabaya, para peserta digodok pengetahuannya terkait pentingnya organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis.

Menurut Ketua Umum FKMB IAIN Sunan Ampel Surabaya, Afif Misbahul Khoir, materi organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis ini penting dikenalkan kepada para anggota FKMB karena mahasiswa sebagai agen of change harus bisa menganalisis masalah dengan analisa mendalam. Sehingga, sebagai proses analisa seseorang perlu pengetahuan tentang cara berpikir kritis.

"Sebab itu, pada kegiatan MAPETA, anggota diberi pengetahuan terkait Analisa Sosial (Ansos) dan juga Reaksi Sosial (Reksos)," ujar mahasiswa asal Desa Blongsong, Kecamatan Baureno ini.

Penyampaian materi itu juga sesuai dengan tema MAPETA yang diangkat kali ini yakni "Membentuk Intelektual  Berpola Pikir Kritis-Solutif dan Inovatif dalam Pemberdayaan Daerah".  "Dengan pengetahuan urgensi berpikir kritis itu, para anggota diharapkan bisa mengembangkan kabupatennya baik di daerah asal maupun ditempat mereka menuntut ilmu," tandas lajang yang akrab dipanggil Afif Junior ini. [lis]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 06 Desember 2012 12:54:20 Suhong
  • Super sekali

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 03 Januari 2015 15:00:49 PAC IPNU/IPPNU Sumberrejo Konferancab XI PAC IPNU/IPPNU Sumberrejo Konferancab XI
Jumat (2/1/2014) Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU)/Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Sumberrejo, Bojonegoro menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke XI. Bertempat di MINU Walisongo Sumuragung, Sumberrejo.
Info Tabloid bB
Minggu, 07 Desember 2014 16:11:10 Tabloid bB Edisi Desember 2014
Tepat di bulan penutup di Tahun 2014, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan rangkuman megaproyek yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Mulai dari yang baru mulai, memasuki pertengahan, hingga ada yang telah finishing. Tetapi tampak pula yang tidak jelas perkembangannya. Melalui tema âMeliuk di Senja Megaproyekâ, redaksi ingin mengetengahkan banyak hal yang membuat proyek-proy ...