MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah
Minggu, 02 Desember 2012 18:30:31 MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - Pada kegiatan Masa Pengkaderan Anggota (MAPETA) Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surabaya, para peserta digodok pengetahuannya terkait pentingnya organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis.

Menurut Ketua Umum FKMB IAIN Sunan Ampel Surabaya, Afif Misbahul Khoir, materi organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis ini penting dikenalkan kepada para anggota FKMB karena mahasiswa sebagai agen of change harus bisa menganalisis masalah dengan analisa mendalam. Sehingga, sebagai proses analisa seseorang perlu pengetahuan tentang cara berpikir kritis.

"Sebab itu, pada kegiatan MAPETA, anggota diberi pengetahuan terkait Analisa Sosial (Ansos) dan juga Reaksi Sosial (Reksos)," ujar mahasiswa asal Desa Blongsong, Kecamatan Baureno ini.

Penyampaian materi itu juga sesuai dengan tema MAPETA yang diangkat kali ini yakni "Membentuk Intelektual  Berpola Pikir Kritis-Solutif dan Inovatif dalam Pemberdayaan Daerah".  "Dengan pengetahuan urgensi berpikir kritis itu, para anggota diharapkan bisa mengembangkan kabupatennya baik di daerah asal maupun ditempat mereka menuntut ilmu," tandas lajang yang akrab dipanggil Afif Junior ini. [lis]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 06 Desember 2012 12:54:20 Suhong
  • Super sekali

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Senin, 22 September 2014 00:00:09 Lowongan Tenaga Layouter
Manajemen blokBojonegoro Media mengajak pemuda potensial, untuk bisa bergabung melalui karya nyata. Dengan kompetensi di bidang: Layouter (Kode LO)
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...