MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah
Minggu, 02 Desember 2012 18:30:31 MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - Pada kegiatan Masa Pengkaderan Anggota (MAPETA) Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surabaya, para peserta digodok pengetahuannya terkait pentingnya organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis.

Menurut Ketua Umum FKMB IAIN Sunan Ampel Surabaya, Afif Misbahul Khoir, materi organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis ini penting dikenalkan kepada para anggota FKMB karena mahasiswa sebagai agen of change harus bisa menganalisis masalah dengan analisa mendalam. Sehingga, sebagai proses analisa seseorang perlu pengetahuan tentang cara berpikir kritis.

"Sebab itu, pada kegiatan MAPETA, anggota diberi pengetahuan terkait Analisa Sosial (Ansos) dan juga Reaksi Sosial (Reksos)," ujar mahasiswa asal Desa Blongsong, Kecamatan Baureno ini.

Penyampaian materi itu juga sesuai dengan tema MAPETA yang diangkat kali ini yakni "Membentuk Intelektual  Berpola Pikir Kritis-Solutif dan Inovatif dalam Pemberdayaan Daerah".  "Dengan pengetahuan urgensi berpikir kritis itu, para anggota diharapkan bisa mengembangkan kabupatennya baik di daerah asal maupun ditempat mereka menuntut ilmu," tandas lajang yang akrab dipanggil Afif Junior ini. [lis]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 06 Desember 2012 12:54:20 Suhong
  • Super sekali

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...