MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah
Minggu, 02 Desember 2012 18:30:31 MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - Pada kegiatan Masa Pengkaderan Anggota (MAPETA) Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surabaya, para peserta digodok pengetahuannya terkait pentingnya organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis.

Menurut Ketua Umum FKMB IAIN Sunan Ampel Surabaya, Afif Misbahul Khoir, materi organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis ini penting dikenalkan kepada para anggota FKMB karena mahasiswa sebagai agen of change harus bisa menganalisis masalah dengan analisa mendalam. Sehingga, sebagai proses analisa seseorang perlu pengetahuan tentang cara berpikir kritis.

"Sebab itu, pada kegiatan MAPETA, anggota diberi pengetahuan terkait Analisa Sosial (Ansos) dan juga Reaksi Sosial (Reksos)," ujar mahasiswa asal Desa Blongsong, Kecamatan Baureno ini.

Penyampaian materi itu juga sesuai dengan tema MAPETA yang diangkat kali ini yakni "Membentuk Intelektual  Berpola Pikir Kritis-Solutif dan Inovatif dalam Pemberdayaan Daerah".  "Dengan pengetahuan urgensi berpikir kritis itu, para anggota diharapkan bisa mengembangkan kabupatennya baik di daerah asal maupun ditempat mereka menuntut ilmu," tandas lajang yang akrab dipanggil Afif Junior ini. [lis]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 06 Desember 2012 12:54:20 Suhong
  • Super sekali

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Rabu, 27 Mei 2015 12:00:05 FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro
Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel sukses menyelenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Bojonegoro di Gedung MWC Nahdlatul Ulama Balen, Bojonegoro, Jumat hingga Minggu, (22-24/5/2015).
Info Tabloid bB
Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...