MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah
Minggu, 02 Desember 2012 18:30:31 MAPETA FKMB, Asah Pola Pikir untuk Kembangkan Daerah

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - Pada kegiatan Masa Pengkaderan Anggota (MAPETA) Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surabaya, para peserta digodok pengetahuannya terkait pentingnya organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis.

Menurut Ketua Umum FKMB IAIN Sunan Ampel Surabaya, Afif Misbahul Khoir, materi organisasi kedaerahan serta pengembangan nalar berpikir kritis ini penting dikenalkan kepada para anggota FKMB karena mahasiswa sebagai agen of change harus bisa menganalisis masalah dengan analisa mendalam. Sehingga, sebagai proses analisa seseorang perlu pengetahuan tentang cara berpikir kritis.

"Sebab itu, pada kegiatan MAPETA, anggota diberi pengetahuan terkait Analisa Sosial (Ansos) dan juga Reaksi Sosial (Reksos)," ujar mahasiswa asal Desa Blongsong, Kecamatan Baureno ini.

Penyampaian materi itu juga sesuai dengan tema MAPETA yang diangkat kali ini yakni "Membentuk Intelektual  Berpola Pikir Kritis-Solutif dan Inovatif dalam Pemberdayaan Daerah".  "Dengan pengetahuan urgensi berpikir kritis itu, para anggota diharapkan bisa mengembangkan kabupatennya baik di daerah asal maupun ditempat mereka menuntut ilmu," tandas lajang yang akrab dipanggil Afif Junior ini. [lis]

Komentar Pembaca
  • Kamis, 06 Desember 2012 12:54:20 Suhong
  • Super sekali

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Senin, 20 April 2015 19:30:19 Inilah Daftar Donasi Masuk untuk Kang Masnoen
Di bawah ini daftar donasi yang telah masuk kepada tim bloKers (Pembaca Setia blokBojonegoro Media dan Sahabat Masnoen), baik yang ditransfer atau yang diserahkan langsung ke kantor blokBojonegoro Media.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 25 April 2015 21:00:48 Uji Ketangkasan MI Muntafa'ul Ulum Gelar ODMG Uji Ketangkasan MI Muntafa
Untuk mengisi waktu usai melaksanakan Ujian Ma'arif dan Ujian Akhir Sekolah, 28 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muntafa'ul Ulum, Desa Ngemplak, Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Outdoor Management Games (ODMG), Kamis (23/4/2015) lalu.
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...