PD BPR Pemkab Dukung Hasil Pertanian Lokal
Minggu, 02 Desember 2012 19:00:25 PD BPR Pemkab Dukung Hasil Pertanian Lokal

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Selain menghasilkan produk pertanian jenis tembakau, daerah Bojonegoro ternyata juga berpotensi menghasilkan produksi bawang merah kualitas bagus. Seperti hasil pertanian di daerah Kecamatan Kedungadem, kualitas bawang merah di daerah tersebut dinilai bagus dan tidak kalah dibandingkan bawang merah dari luar daerah seperti Brebes.

Melihat potensi ini PD.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, memberikan dukungan penuh kepada petani bawang merah agar usahanya tersebut dapat lebih berkembang sehingga bisa menyuplai permintaan pasar.

"Orang saat ini beranggapan bawang merah kualitas bagus hanya yang didatangkan dari luar daerah padahal Bojonegoro sendiri ada dan hasilnya juga bagus. Nah ini, patut kita dukung dengan cara memberikan modal," terang Kepala Biro Pemasaran PD. BPR Pemkab Bojonegoro A.S Agus Julianto.

Dukungan dalam bentuk pemberian modal ini pula yang menjadi faktor berkembangnya penanaman bawang merah, seperti yang ada di Kecamatan Temayang. Apalagi, bawang merah termasuk dalam hasil pertanian spesifikasi.

Kredit pertanian, biasanya diajukan dari Rp10 juta hingga Rp15 juta, dengan jangka waktu pelunasan 3 tahun. Agus menjelaskan, alasan waktu yang diberikan hingga tiga tahun karena perputaran uang hasil kredit dapat terlihat dalam kurun waktu tersebut. Untuk itu pihaknya tidak menginginkan dana pinjaman yang telah cair dipergunakan untuk selain usaha. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...