PD BPR Pemkab Dukung Hasil Pertanian Lokal
Minggu, 02 Desember 2012 19:00:25 PD BPR Pemkab Dukung Hasil Pertanian Lokal

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Selain menghasilkan produk pertanian jenis tembakau, daerah Bojonegoro ternyata juga berpotensi menghasilkan produksi bawang merah kualitas bagus. Seperti hasil pertanian di daerah Kecamatan Kedungadem, kualitas bawang merah di daerah tersebut dinilai bagus dan tidak kalah dibandingkan bawang merah dari luar daerah seperti Brebes.

Melihat potensi ini PD.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, memberikan dukungan penuh kepada petani bawang merah agar usahanya tersebut dapat lebih berkembang sehingga bisa menyuplai permintaan pasar.

"Orang saat ini beranggapan bawang merah kualitas bagus hanya yang didatangkan dari luar daerah padahal Bojonegoro sendiri ada dan hasilnya juga bagus. Nah ini, patut kita dukung dengan cara memberikan modal," terang Kepala Biro Pemasaran PD. BPR Pemkab Bojonegoro A.S Agus Julianto.

Dukungan dalam bentuk pemberian modal ini pula yang menjadi faktor berkembangnya penanaman bawang merah, seperti yang ada di Kecamatan Temayang. Apalagi, bawang merah termasuk dalam hasil pertanian spesifikasi.

Kredit pertanian, biasanya diajukan dari Rp10 juta hingga Rp15 juta, dengan jangka waktu pelunasan 3 tahun. Agus menjelaskan, alasan waktu yang diberikan hingga tiga tahun karena perputaran uang hasil kredit dapat terlihat dalam kurun waktu tersebut. Untuk itu pihaknya tidak menginginkan dana pinjaman yang telah cair dipergunakan untuk selain usaha. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...