PD BPR Pemkab Dukung Hasil Pertanian Lokal
Minggu, 02 Desember 2012 19:00:25 PD BPR Pemkab Dukung Hasil Pertanian Lokal

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Selain menghasilkan produk pertanian jenis tembakau, daerah Bojonegoro ternyata juga berpotensi menghasilkan produksi bawang merah kualitas bagus. Seperti hasil pertanian di daerah Kecamatan Kedungadem, kualitas bawang merah di daerah tersebut dinilai bagus dan tidak kalah dibandingkan bawang merah dari luar daerah seperti Brebes.

Melihat potensi ini PD.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, memberikan dukungan penuh kepada petani bawang merah agar usahanya tersebut dapat lebih berkembang sehingga bisa menyuplai permintaan pasar.

"Orang saat ini beranggapan bawang merah kualitas bagus hanya yang didatangkan dari luar daerah padahal Bojonegoro sendiri ada dan hasilnya juga bagus. Nah ini, patut kita dukung dengan cara memberikan modal," terang Kepala Biro Pemasaran PD. BPR Pemkab Bojonegoro A.S Agus Julianto.

Dukungan dalam bentuk pemberian modal ini pula yang menjadi faktor berkembangnya penanaman bawang merah, seperti yang ada di Kecamatan Temayang. Apalagi, bawang merah termasuk dalam hasil pertanian spesifikasi.

Kredit pertanian, biasanya diajukan dari Rp10 juta hingga Rp15 juta, dengan jangka waktu pelunasan 3 tahun. Agus menjelaskan, alasan waktu yang diberikan hingga tiga tahun karena perputaran uang hasil kredit dapat terlihat dalam kurun waktu tersebut. Untuk itu pihaknya tidak menginginkan dana pinjaman yang telah cair dipergunakan untuk selain usaha. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 13 September 2014 12:00:26 Kabarkan Melalui Info Center bB Media
    Melalui nomor ponsel 0811333451, pembaca bisa menginformasikan setiap kejadian atau kabar untuk bisa ditindaklanjuti wartawan bB, sebutan blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...