PD BPR Pemkab Optimis Capai Target Kredit 2012
Minggu, 02 Desember 2012 10:00:47 PD BPR Pemkab Optimis Capai Target Kredit 2012

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - PD.Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro optimis mampu merealisasikan target penyaluran kredit sebesar Rp40 miliar untuk tahun 2012 ini.

Plavon awal yang telah dikucurkan sebanyak Rp51,5 juta, dan saat ini target sudah hampir mencapai 90% yakni sekitar Rp39 Milyar.

"Ya semoga saja nanti pada akhir tahun bisa mencapai target, dan kita selalu optimis bisa mencapainya pada Tahun 2012," kata Kepala Biro Pemasaran PD.BPR Pemkab Bojonegoro, A.S Agus Julianto.

Optimistis pencapaian terget ini tak lain juga karena, pada bulan ini para petani banyak yang membutuhkan modal untuk bercocok tanam. Sehingga, harapannya para petani bisa mengajukan kredit pertanian ke bank yang dikelolanya.

Saat ini ada sekitar 3.000 debitur di bank yang beralamat di Jalan Hasyim Asy'ari No 1 Bojonegoro ini. Dari total jumlah tersebut 60%nya merupakan debitor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), disamping UMKM ada juga produk pinjaman seperti kredit pertanian, peternakan, multiguna dan jasa kontruksi.

Suku bunga yang relatif rendah sekitar 1,4% perbulan dengan jangka waktu pelunasan sampai tiga tahun, menjadikan PD. BPR Pemkab pilihan masyarakat. Adapun agunan bisa berupa benda bergerak seperti BPKB kendaraan dan benda tak bergerak yaitu sertifikat tanah maupun bangunan. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...