PD BPR Pemkab Optimis Capai Target Kredit 2012
Minggu, 02 Desember 2012 10:00:47 PD BPR Pemkab Optimis Capai Target Kredit 2012

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - PD.Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro optimis mampu merealisasikan target penyaluran kredit sebesar Rp40 miliar untuk tahun 2012 ini.

Plavon awal yang telah dikucurkan sebanyak Rp51,5 juta, dan saat ini target sudah hampir mencapai 90% yakni sekitar Rp39 Milyar.

"Ya semoga saja nanti pada akhir tahun bisa mencapai target, dan kita selalu optimis bisa mencapainya pada Tahun 2012," kata Kepala Biro Pemasaran PD.BPR Pemkab Bojonegoro, A.S Agus Julianto.

Optimistis pencapaian terget ini tak lain juga karena, pada bulan ini para petani banyak yang membutuhkan modal untuk bercocok tanam. Sehingga, harapannya para petani bisa mengajukan kredit pertanian ke bank yang dikelolanya.

Saat ini ada sekitar 3.000 debitur di bank yang beralamat di Jalan Hasyim Asy'ari No 1 Bojonegoro ini. Dari total jumlah tersebut 60%nya merupakan debitor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), disamping UMKM ada juga produk pinjaman seperti kredit pertanian, peternakan, multiguna dan jasa kontruksi.

Suku bunga yang relatif rendah sekitar 1,4% perbulan dengan jangka waktu pelunasan sampai tiga tahun, menjadikan PD. BPR Pemkab pilihan masyarakat. Adapun agunan bisa berupa benda bergerak seperti BPKB kendaraan dan benda tak bergerak yaitu sertifikat tanah maupun bangunan. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 03 Maret 2015 18:00:12 JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik
    Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Bojonegoro bersama Kelompok Tani Margi Rahayu ,Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi tanaman organik kepada anggota kelompok tani.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 19 Februari 2015 14:08:55 Tabloid bB Edisi Januari 2015
    Mengawali tahun baru 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengajak pembaca setia untuk menatap masa depan lebih indah. Hidup adalah sangat berharga dan jangan sampai berpikir pendek untuk mengakhirinya. Setiap tahun, berbagai persoalan muncul di masyarakat, dan kasus bunuh diri ternyata masih cukup tinggi di Bojonegoro. Oleh karena itu, melalui tema Investigasi âTali Gantung yang Ter ...