PD BPR Pemkab Optimis Capai Target Kredit 2012
Minggu, 02 Desember 2012 10:00:47 PD BPR Pemkab Optimis Capai Target Kredit 2012

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - PD.Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro optimis mampu merealisasikan target penyaluran kredit sebesar Rp40 miliar untuk tahun 2012 ini.

Plavon awal yang telah dikucurkan sebanyak Rp51,5 juta, dan saat ini target sudah hampir mencapai 90% yakni sekitar Rp39 Milyar.

"Ya semoga saja nanti pada akhir tahun bisa mencapai target, dan kita selalu optimis bisa mencapainya pada Tahun 2012," kata Kepala Biro Pemasaran PD.BPR Pemkab Bojonegoro, A.S Agus Julianto.

Optimistis pencapaian terget ini tak lain juga karena, pada bulan ini para petani banyak yang membutuhkan modal untuk bercocok tanam. Sehingga, harapannya para petani bisa mengajukan kredit pertanian ke bank yang dikelolanya.

Saat ini ada sekitar 3.000 debitur di bank yang beralamat di Jalan Hasyim Asy'ari No 1 Bojonegoro ini. Dari total jumlah tersebut 60%nya merupakan debitor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), disamping UMKM ada juga produk pinjaman seperti kredit pertanian, peternakan, multiguna dan jasa kontruksi.

Suku bunga yang relatif rendah sekitar 1,4% perbulan dengan jangka waktu pelunasan sampai tiga tahun, menjadikan PD. BPR Pemkab pilihan masyarakat. Adapun agunan bisa berupa benda bergerak seperti BPKB kendaraan dan benda tak bergerak yaitu sertifikat tanah maupun bangunan. [zhu/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
    Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...