Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab
Rabu, 05 Desember 2012 20:30:56 Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Balenrejo, Syarif Usman yang sempat cuti untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bojonegoro digelar Rabu (5/12/2012). Namun dengan alasan sakit, Mas Arif --sapaan akrab Syarif Usman-- tidak hadir.

Saat ditinggal mengikuti Pemilukada, posisi Kades Balenrejo dijabat Kepala Dusun (Kasun), Lono M Nasir. Namun mulai hari ini, Kades Balenrejo dijabat lagi oleh Syarif Usman.

Sertijab yang dilaksanakan di Balai Desa Balenrejo ini dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Balen, terdiri dari Camat Balen, Amir Syahid; Kapolsek Balen, AKP Soesilo dan pihak Koramil Balen.

Camat Balen, Amir Syahid mengatakan, dalam sertijab itu telah diserahkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro kepada Kades Balenrejo, Syarif Usman. "Sebelumnya, PJ Kades dijabat Kasun Lono M Nasir, sekarang dijabat kembali Syarif Usman," kata Camat.

Sebenarnya, surat keputusan tersebut diserahkan langsung kepada yang bersangkutan dan disaksikan oleh undangan yang hadir. "Kebetulan yang bersangkutan tidak bisa hadir," imbuhnya.

Amir menambahkan, surat keputusan itu berisi mencabut pemberhentian kepala desa, mencabut PJ kades yang kemarin diangkat dan mengangkat kembali Syarif Usman sebagai Kades  Balenrejo.

Dalam sertijab itu tidak ada penandatanganan berita acara. Karena yang bersangkutan tidak datang, maka surat keputusan itu diserahkan kepada perangkat Desa Balenrejo yang hadir.

Sementara itu, Syarif Usman saat dihubungi blokBojonegoro.com, mengaku kondisinya sekarang kurang enak badan. "Lagi sakit mas, tidak bisa hadir," ungkap Mas Arif. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 22 Agustus 2015 18:00:00 HUT TNI Ke- 70 Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang
    Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke- 70, Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro akan menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Soko, Kecamatan Temayang pada bulan September 2015 nanti. Dalam pelaksan baksos, Kodim 0813 bekerjasama dengan Jeep Adventure dan blokBojonegoro.com sebagai media partner.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 18 Agustus 2015 08:00:39 Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand
    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, persatuan mahasiswa Indonesia di Universitas Khon Kaen (ISU-KKU), Thailand mengadakan berbagai acara. Tahun ini, merupakan tahun yang paling ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, selain jumlah mahasiswa tetap yang menempuh pendidikan S2 maupun S3 makin banyak, juga karena pada Agustus ini Universitas Khon Kaen juga banyak melakukan pertukuran mahasiswa dari berbagai institusi di Indonesia.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar âAwasi Air Saat Musim Keringâ dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ...