Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab
Rabu, 05 Desember 2012 20:30:56 Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Balenrejo, Syarif Usman yang sempat cuti untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bojonegoro digelar Rabu (5/12/2012). Namun dengan alasan sakit, Mas Arif --sapaan akrab Syarif Usman-- tidak hadir.

Saat ditinggal mengikuti Pemilukada, posisi Kades Balenrejo dijabat Kepala Dusun (Kasun), Lono M Nasir. Namun mulai hari ini, Kades Balenrejo dijabat lagi oleh Syarif Usman.

Sertijab yang dilaksanakan di Balai Desa Balenrejo ini dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Balen, terdiri dari Camat Balen, Amir Syahid; Kapolsek Balen, AKP Soesilo dan pihak Koramil Balen.

Camat Balen, Amir Syahid mengatakan, dalam sertijab itu telah diserahkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro kepada Kades Balenrejo, Syarif Usman. "Sebelumnya, PJ Kades dijabat Kasun Lono M Nasir, sekarang dijabat kembali Syarif Usman," kata Camat.

Sebenarnya, surat keputusan tersebut diserahkan langsung kepada yang bersangkutan dan disaksikan oleh undangan yang hadir. "Kebetulan yang bersangkutan tidak bisa hadir," imbuhnya.

Amir menambahkan, surat keputusan itu berisi mencabut pemberhentian kepala desa, mencabut PJ kades yang kemarin diangkat dan mengangkat kembali Syarif Usman sebagai Kades  Balenrejo.

Dalam sertijab itu tidak ada penandatanganan berita acara. Karena yang bersangkutan tidak datang, maka surat keputusan itu diserahkan kepada perangkat Desa Balenrejo yang hadir.

Sementara itu, Syarif Usman saat dihubungi blokBojonegoro.com, mengaku kondisinya sekarang kurang enak badan. "Lagi sakit mas, tidak bisa hadir," ungkap Mas Arif. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 03 Januari 2015 15:00:49 PAC IPNU/IPPNU Sumberrejo Konferancab XI PAC IPNU/IPPNU Sumberrejo Konferancab XI
    Jumat (2/1/2014) Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU)/Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Sumberrejo, Bojonegoro menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke XI. Bertempat di MINU Walisongo Sumuragung, Sumberrejo.
    Info Tabloid bB
    Minggu, 07 Desember 2014 16:11:10 Tabloid bB Edisi Desember 2014
    Tepat di bulan penutup di Tahun 2014, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan rangkuman megaproyek yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Mulai dari yang baru mulai, memasuki pertengahan, hingga ada yang telah finishing. Tetapi tampak pula yang tidak jelas perkembangannya. Melalui tema âMeliuk di Senja Megaproyekâ, redaksi ingin mengetengahkan banyak hal yang membuat proyek-proy ...