Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab
Rabu, 05 Desember 2012 20:30:56 Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Balenrejo, Syarif Usman yang sempat cuti untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bojonegoro digelar Rabu (5/12/2012). Namun dengan alasan sakit, Mas Arif --sapaan akrab Syarif Usman-- tidak hadir.

Saat ditinggal mengikuti Pemilukada, posisi Kades Balenrejo dijabat Kepala Dusun (Kasun), Lono M Nasir. Namun mulai hari ini, Kades Balenrejo dijabat lagi oleh Syarif Usman.

Sertijab yang dilaksanakan di Balai Desa Balenrejo ini dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Balen, terdiri dari Camat Balen, Amir Syahid; Kapolsek Balen, AKP Soesilo dan pihak Koramil Balen.

Camat Balen, Amir Syahid mengatakan, dalam sertijab itu telah diserahkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro kepada Kades Balenrejo, Syarif Usman. "Sebelumnya, PJ Kades dijabat Kasun Lono M Nasir, sekarang dijabat kembali Syarif Usman," kata Camat.

Sebenarnya, surat keputusan tersebut diserahkan langsung kepada yang bersangkutan dan disaksikan oleh undangan yang hadir. "Kebetulan yang bersangkutan tidak bisa hadir," imbuhnya.

Amir menambahkan, surat keputusan itu berisi mencabut pemberhentian kepala desa, mencabut PJ kades yang kemarin diangkat dan mengangkat kembali Syarif Usman sebagai Kades  Balenrejo.

Dalam sertijab itu tidak ada penandatanganan berita acara. Karena yang bersangkutan tidak datang, maka surat keputusan itu diserahkan kepada perangkat Desa Balenrejo yang hadir.

Sementara itu, Syarif Usman saat dihubungi blokBojonegoro.com, mengaku kondisinya sekarang kurang enak badan. "Lagi sakit mas, tidak bisa hadir," ungkap Mas Arif. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...