Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab
Rabu, 05 Desember 2012 20:30:56 Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Balenrejo, Syarif Usman yang sempat cuti untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bojonegoro digelar Rabu (5/12/2012). Namun dengan alasan sakit, Mas Arif --sapaan akrab Syarif Usman-- tidak hadir.

Saat ditinggal mengikuti Pemilukada, posisi Kades Balenrejo dijabat Kepala Dusun (Kasun), Lono M Nasir. Namun mulai hari ini, Kades Balenrejo dijabat lagi oleh Syarif Usman.

Sertijab yang dilaksanakan di Balai Desa Balenrejo ini dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Balen, terdiri dari Camat Balen, Amir Syahid; Kapolsek Balen, AKP Soesilo dan pihak Koramil Balen.

Camat Balen, Amir Syahid mengatakan, dalam sertijab itu telah diserahkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro kepada Kades Balenrejo, Syarif Usman. "Sebelumnya, PJ Kades dijabat Kasun Lono M Nasir, sekarang dijabat kembali Syarif Usman," kata Camat.

Sebenarnya, surat keputusan tersebut diserahkan langsung kepada yang bersangkutan dan disaksikan oleh undangan yang hadir. "Kebetulan yang bersangkutan tidak bisa hadir," imbuhnya.

Amir menambahkan, surat keputusan itu berisi mencabut pemberhentian kepala desa, mencabut PJ kades yang kemarin diangkat dan mengangkat kembali Syarif Usman sebagai Kades  Balenrejo.

Dalam sertijab itu tidak ada penandatanganan berita acara. Karena yang bersangkutan tidak datang, maka surat keputusan itu diserahkan kepada perangkat Desa Balenrejo yang hadir.

Sementara itu, Syarif Usman saat dihubungi blokBojonegoro.com, mengaku kondisinya sekarang kurang enak badan. "Lagi sakit mas, tidak bisa hadir," ungkap Mas Arif. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 27 Mei 2015 12:00:05 FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro
    Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel sukses menyelenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Bojonegoro di Gedung MWC Nahdlatul Ulama Balen, Bojonegoro, Jumat hingga Minggu, (22-24/5/2015).
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...