Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab
Rabu, 05 Desember 2012 20:30:56 Jabat Kades Lagi, Syarif Usman Tak Hadiri Sertijab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Balenrejo, Syarif Usman yang sempat cuti untuk mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bojonegoro digelar Rabu (5/12/2012). Namun dengan alasan sakit, Mas Arif --sapaan akrab Syarif Usman-- tidak hadir.

Saat ditinggal mengikuti Pemilukada, posisi Kades Balenrejo dijabat Kepala Dusun (Kasun), Lono M Nasir. Namun mulai hari ini, Kades Balenrejo dijabat lagi oleh Syarif Usman.

Sertijab yang dilaksanakan di Balai Desa Balenrejo ini dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Balen, terdiri dari Camat Balen, Amir Syahid; Kapolsek Balen, AKP Soesilo dan pihak Koramil Balen.

Camat Balen, Amir Syahid mengatakan, dalam sertijab itu telah diserahkan Surat Keputusan Bupati Bojonegoro kepada Kades Balenrejo, Syarif Usman. "Sebelumnya, PJ Kades dijabat Kasun Lono M Nasir, sekarang dijabat kembali Syarif Usman," kata Camat.

Sebenarnya, surat keputusan tersebut diserahkan langsung kepada yang bersangkutan dan disaksikan oleh undangan yang hadir. "Kebetulan yang bersangkutan tidak bisa hadir," imbuhnya.

Amir menambahkan, surat keputusan itu berisi mencabut pemberhentian kepala desa, mencabut PJ kades yang kemarin diangkat dan mengangkat kembali Syarif Usman sebagai Kades  Balenrejo.

Dalam sertijab itu tidak ada penandatanganan berita acara. Karena yang bersangkutan tidak datang, maka surat keputusan itu diserahkan kepada perangkat Desa Balenrejo yang hadir.

Sementara itu, Syarif Usman saat dihubungi blokBojonegoro.com, mengaku kondisinya sekarang kurang enak badan. "Lagi sakit mas, tidak bisa hadir," ungkap Mas Arif. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 23 Juli 2014 21:00:44 STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun
    STIKES ICSADA Bojonegoro membuka Posko Sehat STIKES ICSADA (PSSI) di depan Stasiun Besar Bojonegoro Jl Gajah Mada. Posko yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat tersebut kini ramai dipadati pengunjung, baik pagi, siang maupun malam
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...