Inilah Pengakuan Polisi Tersangka BBM Ilegal
Sabtu, 08 Desember 2012 06:00:00 Inilah Pengakuan Polisi Tersangka BBM Ilegal

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Bripka Bowo, anggota Polsek Malo yang menjadi tersangka kasus bisnis bahan bakar minyak (BBM) ilegal resmi menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro. Sejak kemarin, ia menghuni ruang masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) bersama sejumlah tahanan.

Menariknya, meski di tahan, ia masih bersedia diwawancarai. Saat ditemui di ruang besuk, pria bertubuh tinggi besar itu dengan ramah menerima awak media. Dengan nada tenang, ia menceritakan seluk-beluk bisnis BBM yang dijalaninya.

Sebagai anggota polisi, Bripka Bowo mengaku tidak menyadari jika usahanya itu ilegal karena masyarakat di sekitarnya juga banyak yang mengelola usaha serupa. Setiap hari mereka menampung minyak mentah dari penambang tradisional.

"Saya nggak tahu kalau usaha ini dilarang," ungkap tersangka.

Setiap hari ia menampung minyak mentah dari penambang tradisional di sumur tua Kecamatan Kedewan. Setiap liter, minyak tua dibeli Rp5.000. Setelah diolah, minyak mentah dijual kepada industri seharga Rp5.500 per liter.

Tersangka menyimpan timbunan minyak mentah di rumahnya. Setiap saat ada pesanan, BBM itu dikirimkan menggunakan mobil tangki. Selama ini dikatakan tidak pernah ada petugas yang mengingatkan atau melarang usahanya. Entah karena ia seorang polisi, sehingga usaha BBM itu berjalan lancar.

Namun, tiga bulan lalu ia mendapat kabar bahwa dua kendaraannya diamankan petugas. Ia pun baru tahu kalau bisnis BBM tersebut menyalahi aturan. Sejak saat itu ia diperiksa dan Kamis kemain ditahan oleh kejaksaan.

"Saya, jalani saja proses hukum ini kalau memang dianggap salah," pungkasnya. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Minggu, 09 Desember 2012 02:40:13 police super
  • wah, ini namanya polisi guoblok bin tolol. atau "nggobloki" kalee. aneh, orang gak sekolah aja tau klo itu ilegal, lha ini aparat kepolisian kok ngaku gak ngerti. mungkin waktu masuk kepolisian nyogok gede nih. dasar......!!

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...