Inilah Pengakuan Polisi Tersangka BBM Ilegal
Sabtu, 08 Desember 2012 06:00:00 Inilah Pengakuan Polisi Tersangka BBM Ilegal

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Bripka Bowo, anggota Polsek Malo yang menjadi tersangka kasus bisnis bahan bakar minyak (BBM) ilegal resmi menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro. Sejak kemarin, ia menghuni ruang masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) bersama sejumlah tahanan.

Menariknya, meski di tahan, ia masih bersedia diwawancarai. Saat ditemui di ruang besuk, pria bertubuh tinggi besar itu dengan ramah menerima awak media. Dengan nada tenang, ia menceritakan seluk-beluk bisnis BBM yang dijalaninya.

Sebagai anggota polisi, Bripka Bowo mengaku tidak menyadari jika usahanya itu ilegal karena masyarakat di sekitarnya juga banyak yang mengelola usaha serupa. Setiap hari mereka menampung minyak mentah dari penambang tradisional.

"Saya nggak tahu kalau usaha ini dilarang," ungkap tersangka.

Setiap hari ia menampung minyak mentah dari penambang tradisional di sumur tua Kecamatan Kedewan. Setiap liter, minyak tua dibeli Rp5.000. Setelah diolah, minyak mentah dijual kepada industri seharga Rp5.500 per liter.

Tersangka menyimpan timbunan minyak mentah di rumahnya. Setiap saat ada pesanan, BBM itu dikirimkan menggunakan mobil tangki. Selama ini dikatakan tidak pernah ada petugas yang mengingatkan atau melarang usahanya. Entah karena ia seorang polisi, sehingga usaha BBM itu berjalan lancar.

Namun, tiga bulan lalu ia mendapat kabar bahwa dua kendaraannya diamankan petugas. Ia pun baru tahu kalau bisnis BBM tersebut menyalahi aturan. Sejak saat itu ia diperiksa dan Kamis kemain ditahan oleh kejaksaan.

"Saya, jalani saja proses hukum ini kalau memang dianggap salah," pungkasnya. [oel/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Minggu, 09 Desember 2012 02:40:13 police super
  • wah, ini namanya polisi guoblok bin tolol. atau "nggobloki" kalee. aneh, orang gak sekolah aja tau klo itu ilegal, lha ini aparat kepolisian kok ngaku gak ngerti. mungkin waktu masuk kepolisian nyogok gede nih. dasar......!!

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Selasa, 31 Maret 2015 14:00:21 Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro
Kantor blokBojonegoro Media di Jalan MT.Haryono Nomor 5A Kelurahan Jetak, Kota Bojonegoro mendadak ramai, selasa (31/03/2015). Pasalnya, redaksi menerima kunjungan dari Akademi Komunitas Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...