TF Guru Non PNS di Kemenag
Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF
Selasa, 11 Desember 2012 06:00:00 Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda) sudah berupaya untuk mencairkan kekurangan tunjangan fungsional (TF).

Kasi Mapenda Kemenag Bojonegoro, Yasmani mengatakan, setelah turunnya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) diketahui bahwa kekurangan TF bagi guru-guru tak bisa turun. Sehingga Kemenang Bojonegoro pun lalu mengusulkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP). Namun, APBNP se-Jawa Timur menurut Yasmani juga tidak cair.

"Kenapa tidak disetujui DPR, APBNP yang diajukan," jelasnya.

Menurutnya anggaran yang ditetapkan sudah sesuai, namun ada sekitar delapan kabupaten yang menerima TF tidak utuh. Seperti, Nganjuk, Surabaya, Pasuruan, Blitar dan paling parah Banyuwangi.

Yasmani juga menjelaskan, pengajuan TF melalui DIPA sudah sesuai prosedur dan tidak ada kesalahan. Sementara terkait kekurangannya, ia menjelaskan bahwa sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur.

"Kanwil sendiri tidak bisa menjawab, kewenangan seluruhnya tergantung Kanwil," terang Yasmani.

Terkait kekurangan pencairan TF, ia menyatakan sudah mengupayakan pencairan sesuai porsi. Yasmani juga menjelaskan bahwa masalah ini tidak ada kaitannya dengan kekecewaan guru usai perpindahan bank beberapa waktu lalu.

Sejauh ini Yasmani mengaku belum ada solusi dari Kakanwil Kemenag Jawa Timur. "Akan segera memberikan informasi perkembangannya, sambil menunggu solusi dari Kakanwil," tandas Kasi Mapenda. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
    Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...