TF Guru Non PNS di Kemenag
Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF
Selasa, 11 Desember 2012 06:00:00 Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda) sudah berupaya untuk mencairkan kekurangan tunjangan fungsional (TF).

Kasi Mapenda Kemenag Bojonegoro, Yasmani mengatakan, setelah turunnya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) diketahui bahwa kekurangan TF bagi guru-guru tak bisa turun. Sehingga Kemenang Bojonegoro pun lalu mengusulkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP). Namun, APBNP se-Jawa Timur menurut Yasmani juga tidak cair.

"Kenapa tidak disetujui DPR, APBNP yang diajukan," jelasnya.

Menurutnya anggaran yang ditetapkan sudah sesuai, namun ada sekitar delapan kabupaten yang menerima TF tidak utuh. Seperti, Nganjuk, Surabaya, Pasuruan, Blitar dan paling parah Banyuwangi.

Yasmani juga menjelaskan, pengajuan TF melalui DIPA sudah sesuai prosedur dan tidak ada kesalahan. Sementara terkait kekurangannya, ia menjelaskan bahwa sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur.

"Kanwil sendiri tidak bisa menjawab, kewenangan seluruhnya tergantung Kanwil," terang Yasmani.

Terkait kekurangan pencairan TF, ia menyatakan sudah mengupayakan pencairan sesuai porsi. Yasmani juga menjelaskan bahwa masalah ini tidak ada kaitannya dengan kekecewaan guru usai perpindahan bank beberapa waktu lalu.

Sejauh ini Yasmani mengaku belum ada solusi dari Kakanwil Kemenag Jawa Timur. "Akan segera memberikan informasi perkembangannya, sambil menunggu solusi dari Kakanwil," tandas Kasi Mapenda. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...