TF Guru Non PNS di Kemenag
Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF
Selasa, 11 Desember 2012 06:00:00 Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda) sudah berupaya untuk mencairkan kekurangan tunjangan fungsional (TF).

Kasi Mapenda Kemenag Bojonegoro, Yasmani mengatakan, setelah turunnya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) diketahui bahwa kekurangan TF bagi guru-guru tak bisa turun. Sehingga Kemenang Bojonegoro pun lalu mengusulkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP). Namun, APBNP se-Jawa Timur menurut Yasmani juga tidak cair.

"Kenapa tidak disetujui DPR, APBNP yang diajukan," jelasnya.

Menurutnya anggaran yang ditetapkan sudah sesuai, namun ada sekitar delapan kabupaten yang menerima TF tidak utuh. Seperti, Nganjuk, Surabaya, Pasuruan, Blitar dan paling parah Banyuwangi.

Yasmani juga menjelaskan, pengajuan TF melalui DIPA sudah sesuai prosedur dan tidak ada kesalahan. Sementara terkait kekurangannya, ia menjelaskan bahwa sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur.

"Kanwil sendiri tidak bisa menjawab, kewenangan seluruhnya tergantung Kanwil," terang Yasmani.

Terkait kekurangan pencairan TF, ia menyatakan sudah mengupayakan pencairan sesuai porsi. Yasmani juga menjelaskan bahwa masalah ini tidak ada kaitannya dengan kekecewaan guru usai perpindahan bank beberapa waktu lalu.

Sejauh ini Yasmani mengaku belum ada solusi dari Kakanwil Kemenag Jawa Timur. "Akan segera memberikan informasi perkembangannya, sambil menunggu solusi dari Kakanwil," tandas Kasi Mapenda. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...