TF Guru Non PNS di Kemenag
Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF
Selasa, 11 Desember 2012 06:00:00 Mapenda Kemenag Sudah Berupaya Cairkan TF

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda) sudah berupaya untuk mencairkan kekurangan tunjangan fungsional (TF).

Kasi Mapenda Kemenag Bojonegoro, Yasmani mengatakan, setelah turunnya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) diketahui bahwa kekurangan TF bagi guru-guru tak bisa turun. Sehingga Kemenang Bojonegoro pun lalu mengusulkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP). Namun, APBNP se-Jawa Timur menurut Yasmani juga tidak cair.

"Kenapa tidak disetujui DPR, APBNP yang diajukan," jelasnya.

Menurutnya anggaran yang ditetapkan sudah sesuai, namun ada sekitar delapan kabupaten yang menerima TF tidak utuh. Seperti, Nganjuk, Surabaya, Pasuruan, Blitar dan paling parah Banyuwangi.

Yasmani juga menjelaskan, pengajuan TF melalui DIPA sudah sesuai prosedur dan tidak ada kesalahan. Sementara terkait kekurangannya, ia menjelaskan bahwa sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur.

"Kanwil sendiri tidak bisa menjawab, kewenangan seluruhnya tergantung Kanwil," terang Yasmani.

Terkait kekurangan pencairan TF, ia menyatakan sudah mengupayakan pencairan sesuai porsi. Yasmani juga menjelaskan bahwa masalah ini tidak ada kaitannya dengan kekecewaan guru usai perpindahan bank beberapa waktu lalu.

Sejauh ini Yasmani mengaku belum ada solusi dari Kakanwil Kemenag Jawa Timur. "Akan segera memberikan informasi perkembangannya, sambil menunggu solusi dari Kakanwil," tandas Kasi Mapenda. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Sabtu, 01 Maret 2014 06:30:21 Tabloid bB Terbit 28 Halaman Tabloid bB Terbit 28 Halaman
    Mulai Februari 2014, Tabloid blokBojonegoro yang awalnya hanya 24 halaman, bertambah tebal. Tepatnya empat halaman full color dengan rubrik Migas Update.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...