IMB Hotel Dewarna Terganjal Andalalin
Rabu, 12 Desember 2012 08:00:00 IMB Hotel Dewarna Terganjal Andalalin

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Sampai saat ini Badan Perizinan Kabupaten Bojonegoro belum bisa mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel Dewarna yang berada di Jalan Veteran. Alasannya, Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin) dari Dinas Perhubungan (Dishub) belum kelar.

Sampai saat ini proses penyelesaian Andalalin tersebut belum juga rampung. Padahal, Izin Gangguan/Hinder Ordonantie (HO) telah keluar pada Mei 2012 lalu senilai Rp310.753.170. Ngadatnya proses Andalalin ini kurang diketahui secara pasti oleh pihak Badan Perizinan.

"Kalau masalah itu saya tidak tahu, itu prosesnya di Dishub, saya juga masih menunggu. Katanya minggu-minggu ini, tapi sampai saat ini juga belum keluar," kata Kepala Badan Perizinan, Bambang Waluyo.

Menurutnya, jika keluarnya IMB lambat, maka akan berpengaruh terhadap Pendapatan Asli daerah (PAD) 2012 yang ia targetkan sebelumnya.

Sementara, saat ditanya terkait kelonggaran pengawasan proses pembangunan hotel seluas 1.841 meter persegi yang masih berlangsung karena mengejar target PAD senilai Rp279.158.670, pihaknya membantah hal tersebut. Ia beralasan bahwa ada SKPD lain yang berwenang sebagai eksekutor.

Ditambahkan Bambang, pengajuan izin untuk Hotel Dewarna ini telah memenuhi semua persyaratan, mulai dari HO, tata ruang, dan UKL-UPL. Hanya saja seluruh persyaratan itu masih kurang keluarnya Andalalin.

"Kita baru bisa keluarkan IMB setelah Andalalin keluar," pungkas  mantan Camat Ngasem ini. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Rabu, 12 Desember 2012 08:16:47 noe
  • kmrn sore saya lwt sana kegiatannya masih berjalan seperti biasa.. katanya di stop.. jl. veteran banyak sekali tanah urug berceceran ..

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
Redaksi
Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
Info Tabloid bB
Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...