IMB Hotel Dewarna Terganjal Andalalin
Rabu, 12 Desember 2012 08:00:00 IMB Hotel Dewarna Terganjal Andalalin

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Sampai saat ini Badan Perizinan Kabupaten Bojonegoro belum bisa mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel Dewarna yang berada di Jalan Veteran. Alasannya, Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin) dari Dinas Perhubungan (Dishub) belum kelar.

Sampai saat ini proses penyelesaian Andalalin tersebut belum juga rampung. Padahal, Izin Gangguan/Hinder Ordonantie (HO) telah keluar pada Mei 2012 lalu senilai Rp310.753.170. Ngadatnya proses Andalalin ini kurang diketahui secara pasti oleh pihak Badan Perizinan.

"Kalau masalah itu saya tidak tahu, itu prosesnya di Dishub, saya juga masih menunggu. Katanya minggu-minggu ini, tapi sampai saat ini juga belum keluar," kata Kepala Badan Perizinan, Bambang Waluyo.

Menurutnya, jika keluarnya IMB lambat, maka akan berpengaruh terhadap Pendapatan Asli daerah (PAD) 2012 yang ia targetkan sebelumnya.

Sementara, saat ditanya terkait kelonggaran pengawasan proses pembangunan hotel seluas 1.841 meter persegi yang masih berlangsung karena mengejar target PAD senilai Rp279.158.670, pihaknya membantah hal tersebut. Ia beralasan bahwa ada SKPD lain yang berwenang sebagai eksekutor.

Ditambahkan Bambang, pengajuan izin untuk Hotel Dewarna ini telah memenuhi semua persyaratan, mulai dari HO, tata ruang, dan UKL-UPL. Hanya saja seluruh persyaratan itu masih kurang keluarnya Andalalin.

"Kita baru bisa keluarkan IMB setelah Andalalin keluar," pungkas  mantan Camat Ngasem ini. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Rabu, 12 Desember 2012 08:16:47 noe
  • kmrn sore saya lwt sana kegiatannya masih berjalan seperti biasa.. katanya di stop.. jl. veteran banyak sekali tanah urug berceceran ..

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 03 Maret 2015 18:00:12 JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik
Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Bojonegoro bersama Kelompok Tani Margi Rahayu ,Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi tanaman organik kepada anggota kelompok tani.
Info Tabloid bB
Kamis, 19 Februari 2015 14:08:55 Tabloid bB Edisi Januari 2015
Mengawali tahun baru 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengajak pembaca setia untuk menatap masa depan lebih indah. Hidup adalah sangat berharga dan jangan sampai berpikir pendek untuk mengakhirinya. Setiap tahun, berbagai persoalan muncul di masyarakat, dan kasus bunuh diri ternyata masih cukup tinggi di Bojonegoro. Oleh karena itu, melalui tema Investigasi âTali Gantung yang Ter ...