IMB Hotel Dewarna Terganjal Andalalin
Rabu, 12 Desember 2012 08:00:00 IMB Hotel Dewarna Terganjal Andalalin

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Sampai saat ini Badan Perizinan Kabupaten Bojonegoro belum bisa mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Hotel Dewarna yang berada di Jalan Veteran. Alasannya, Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin) dari Dinas Perhubungan (Dishub) belum kelar.

Sampai saat ini proses penyelesaian Andalalin tersebut belum juga rampung. Padahal, Izin Gangguan/Hinder Ordonantie (HO) telah keluar pada Mei 2012 lalu senilai Rp310.753.170. Ngadatnya proses Andalalin ini kurang diketahui secara pasti oleh pihak Badan Perizinan.

"Kalau masalah itu saya tidak tahu, itu prosesnya di Dishub, saya juga masih menunggu. Katanya minggu-minggu ini, tapi sampai saat ini juga belum keluar," kata Kepala Badan Perizinan, Bambang Waluyo.

Menurutnya, jika keluarnya IMB lambat, maka akan berpengaruh terhadap Pendapatan Asli daerah (PAD) 2012 yang ia targetkan sebelumnya.

Sementara, saat ditanya terkait kelonggaran pengawasan proses pembangunan hotel seluas 1.841 meter persegi yang masih berlangsung karena mengejar target PAD senilai Rp279.158.670, pihaknya membantah hal tersebut. Ia beralasan bahwa ada SKPD lain yang berwenang sebagai eksekutor.

Ditambahkan Bambang, pengajuan izin untuk Hotel Dewarna ini telah memenuhi semua persyaratan, mulai dari HO, tata ruang, dan UKL-UPL. Hanya saja seluruh persyaratan itu masih kurang keluarnya Andalalin.

"Kita baru bisa keluarkan IMB setelah Andalalin keluar," pungkas  mantan Camat Ngasem ini. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Rabu, 12 Desember 2012 08:16:47 noe
  • kmrn sore saya lwt sana kegiatannya masih berjalan seperti biasa.. katanya di stop.. jl. veteran banyak sekali tanah urug berceceran ..

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...