Libur Tahun Baru 2013
Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung
Senin, 31 Desember 2012 11:00:51 Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Libur sekolah menjelang Tahun Baru 2013 tak membuat objek wisata di Bojonegoro ramai. Salah satunya adalah Tirtawana Dander yang tergolong sepi.

Menurut penjaga pintu masuk taman wisata, Winarto liburan kali ini tidak ada peningkatan yang signifikan. Justru di akhir pekan yakni hari Minggu lebih ramai pengunjung.

"Kita ramainya malah waktu hari Minggu, liburan seperti ini kok sama saja, tidak begitu ramai," kata pria asli Kecamatan Dander ini.

Menurut dia hujan yang terus menerus ditengarai menjadi penyebab sepinya pengunjung. Selain itu banyak orang yang lebih memilih keluar kota daripada di Kota sendiri. Karena kebanyakan pengunjung pada akhir pekan lebih didominasi oleh remaja dan pemuda pemudi.

Dengan tiket masuk Rp3000/orang untuk dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak, seharusnya taman wisata seperti Tirtawana bisa menjadi alternatif wisata terdekat.

Salah satu pengunjung asal Bojonegoro, Miftah menyayangkan kurangnya pengelolaan tempat wisata ini. "Sebenarnya tempat ini sangat prospek untuk menjadi tempat wisata yang lebih bagus, tinggal pengelolanya saja," katanya yang datang bersama kekasihnya.

Seperti yang telah diketahui, Tirtawana Dander saat ini dikelola oleh pihak Perhutani sedangkan Kolam renang di area taman dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
  • Senin, 31 Desember 2012 11:34:12 Ton Gatho Ngrejeng
  • Hadeeehh ampun kalo mau kerjasama dgn yg satu ini, perhutani maksudnya. Kalo perhutani wujudnya seperti orang sudah ku jewer telinganya, sejak beberapa tahun yg lalu kok gak ada deal dgn pemkab, ditambah keberadaan khayangan api yg juga sulit melakukan kerjasama. Kapan maju kalo mau dibangun pasti kesandung dgn batu perhutani. Bojonegoro udah muak dgn PERHUTANI......jika kurang jelaz aku ulangi MUAKK......gaj jelaz lagi MUUUAA A A A A AKKKK!!.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
Redaksi
Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
Info Tabloid bB
Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...