Libur Tahun Baru 2013
Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung
Senin, 31 Desember 2012 11:00:51 Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Libur sekolah menjelang Tahun Baru 2013 tak membuat objek wisata di Bojonegoro ramai. Salah satunya adalah Tirtawana Dander yang tergolong sepi.

Menurut penjaga pintu masuk taman wisata, Winarto liburan kali ini tidak ada peningkatan yang signifikan. Justru di akhir pekan yakni hari Minggu lebih ramai pengunjung.

"Kita ramainya malah waktu hari Minggu, liburan seperti ini kok sama saja, tidak begitu ramai," kata pria asli Kecamatan Dander ini.

Menurut dia hujan yang terus menerus ditengarai menjadi penyebab sepinya pengunjung. Selain itu banyak orang yang lebih memilih keluar kota daripada di Kota sendiri. Karena kebanyakan pengunjung pada akhir pekan lebih didominasi oleh remaja dan pemuda pemudi.

Dengan tiket masuk Rp3000/orang untuk dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak, seharusnya taman wisata seperti Tirtawana bisa menjadi alternatif wisata terdekat.

Salah satu pengunjung asal Bojonegoro, Miftah menyayangkan kurangnya pengelolaan tempat wisata ini. "Sebenarnya tempat ini sangat prospek untuk menjadi tempat wisata yang lebih bagus, tinggal pengelolanya saja," katanya yang datang bersama kekasihnya.

Seperti yang telah diketahui, Tirtawana Dander saat ini dikelola oleh pihak Perhutani sedangkan Kolam renang di area taman dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
  • Senin, 31 Desember 2012 11:34:12 Ton Gatho Ngrejeng
  • Hadeeehh ampun kalo mau kerjasama dgn yg satu ini, perhutani maksudnya. Kalo perhutani wujudnya seperti orang sudah ku jewer telinganya, sejak beberapa tahun yg lalu kok gak ada deal dgn pemkab, ditambah keberadaan khayangan api yg juga sulit melakukan kerjasama. Kapan maju kalo mau dibangun pasti kesandung dgn batu perhutani. Bojonegoro udah muak dgn PERHUTANI......jika kurang jelaz aku ulangi MUAKK......gaj jelaz lagi MUUUAA A A A A AKKKK!!.

  • Senin, 12 Oktober 2015 12:55:19 nana
  • kurang di perkenalkan daerah wisatanya

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...