Libur Tahun Baru 2013
Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung
Senin, 31 Desember 2012 11:00:51 Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Libur sekolah menjelang Tahun Baru 2013 tak membuat objek wisata di Bojonegoro ramai. Salah satunya adalah Tirtawana Dander yang tergolong sepi.

Menurut penjaga pintu masuk taman wisata, Winarto liburan kali ini tidak ada peningkatan yang signifikan. Justru di akhir pekan yakni hari Minggu lebih ramai pengunjung.

"Kita ramainya malah waktu hari Minggu, liburan seperti ini kok sama saja, tidak begitu ramai," kata pria asli Kecamatan Dander ini.

Menurut dia hujan yang terus menerus ditengarai menjadi penyebab sepinya pengunjung. Selain itu banyak orang yang lebih memilih keluar kota daripada di Kota sendiri. Karena kebanyakan pengunjung pada akhir pekan lebih didominasi oleh remaja dan pemuda pemudi.

Dengan tiket masuk Rp3000/orang untuk dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak, seharusnya taman wisata seperti Tirtawana bisa menjadi alternatif wisata terdekat.

Salah satu pengunjung asal Bojonegoro, Miftah menyayangkan kurangnya pengelolaan tempat wisata ini. "Sebenarnya tempat ini sangat prospek untuk menjadi tempat wisata yang lebih bagus, tinggal pengelolanya saja," katanya yang datang bersama kekasihnya.

Seperti yang telah diketahui, Tirtawana Dander saat ini dikelola oleh pihak Perhutani sedangkan Kolam renang di area taman dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
  • Senin, 31 Desember 2012 11:34:12 Ton Gatho Ngrejeng
  • Hadeeehh ampun kalo mau kerjasama dgn yg satu ini, perhutani maksudnya. Kalo perhutani wujudnya seperti orang sudah ku jewer telinganya, sejak beberapa tahun yg lalu kok gak ada deal dgn pemkab, ditambah keberadaan khayangan api yg juga sulit melakukan kerjasama. Kapan maju kalo mau dibangun pasti kesandung dgn batu perhutani. Bojonegoro udah muak dgn PERHUTANI......jika kurang jelaz aku ulangi MUAKK......gaj jelaz lagi MUUUAA A A A A AKKKK!!.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...