Libur Tahun Baru 2013
Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung
Senin, 31 Desember 2012 11:00:51 Tirtawana Dander Tetap Sepi Pengunjung

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Libur sekolah menjelang Tahun Baru 2013 tak membuat objek wisata di Bojonegoro ramai. Salah satunya adalah Tirtawana Dander yang tergolong sepi.

Menurut penjaga pintu masuk taman wisata, Winarto liburan kali ini tidak ada peningkatan yang signifikan. Justru di akhir pekan yakni hari Minggu lebih ramai pengunjung.

"Kita ramainya malah waktu hari Minggu, liburan seperti ini kok sama saja, tidak begitu ramai," kata pria asli Kecamatan Dander ini.

Menurut dia hujan yang terus menerus ditengarai menjadi penyebab sepinya pengunjung. Selain itu banyak orang yang lebih memilih keluar kota daripada di Kota sendiri. Karena kebanyakan pengunjung pada akhir pekan lebih didominasi oleh remaja dan pemuda pemudi.

Dengan tiket masuk Rp3000/orang untuk dewasa dan Rp1.500 untuk anak-anak, seharusnya taman wisata seperti Tirtawana bisa menjadi alternatif wisata terdekat.

Salah satu pengunjung asal Bojonegoro, Miftah menyayangkan kurangnya pengelolaan tempat wisata ini. "Sebenarnya tempat ini sangat prospek untuk menjadi tempat wisata yang lebih bagus, tinggal pengelolanya saja," katanya yang datang bersama kekasihnya.

Seperti yang telah diketahui, Tirtawana Dander saat ini dikelola oleh pihak Perhutani sedangkan Kolam renang di area taman dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.[zhu/ang]

Komentar Pembaca
  • Senin, 31 Desember 2012 11:34:12 Ton Gatho Ngrejeng
  • Hadeeehh ampun kalo mau kerjasama dgn yg satu ini, perhutani maksudnya. Kalo perhutani wujudnya seperti orang sudah ku jewer telinganya, sejak beberapa tahun yg lalu kok gak ada deal dgn pemkab, ditambah keberadaan khayangan api yg juga sulit melakukan kerjasama. Kapan maju kalo mau dibangun pasti kesandung dgn batu perhutani. Bojonegoro udah muak dgn PERHUTANI......jika kurang jelaz aku ulangi MUAKK......gaj jelaz lagi MUUUAA A A A A AKKKK!!.

  • Senin, 12 Oktober 2015 12:55:19 nana
  • kurang di perkenalkan daerah wisatanya

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
Redaksi
Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...