Tahun Baru Bisnis Travel Menuai Berkah
Selasa, 01 Januari 2013 12:00:52 Tahun Baru Bisnis Travel Menuai Berkah

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Bisnis biro perjalanan para waktu pergantian tahun cukup menjanjikan. Dibanding hari biasa, lonjakan penumpang berkisar 50% hingga 60%.

Pemilik Paraja Tour and Travel, Prasetyo Nugroho menuturkan liburan tahun baru banyak pelanggan yang menggunakan jasa travelnya untuk bepergiann. Setiap hari ada 40 orang hingga 50 orang yang berangkat.

"Libur tahun baru merupakan tren yang lagi diminati masyarakat. Hari-hari biasa kita biasanya memberangkatkan 20 an penumpang saja," ujar pria yang kerap disapa Hendro ini.

Senada juga diungkapkan oleh salah satu Staff Operation di pusat Agen Tiket Bus Malam "Lorena" Bojomegoro, Nooriza. Ia mencatat ada kenaikan 50% dengan acuan di hari-hari biasa. Pada liburan tahun baru ini setidaknya 30 bangku dalam satu armada bus ini terpenuhi.

"Kalau momen kayak gini itu biasanya naik. tapi tidak seramai waktu lebaran. Kalau lebaran kita sampai menolak penumpang," lanjutnya.

Paraja Tour and travel ini selain menyediakan tiket perjalanan ke kota di seluruh Jawa Timur, juga melayani antar kota antar provinsi. Seperti Semarang, Jogjakarta, Magelang, Purwokerto dan masih banyak lainnya. Sedangkan agen tiket bus malam 'Lorena' ini melayani perjalanan jarak Bojonegoro- Jakarta dan Bojonegoro.[eci/ang]

Teks Foto: Pemilik Paraja Tour and Travel, Prasetyo Nugroho saat di kantornya

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 15 Desember 2014 20:00:47 FKMB UIN Sunan Ampel Gelar Diklat Jurnalistik FKMB UIN Sunan Ampel Gelar Diklat Jurnalistik
    Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menggelar diklat jurnalistik, Minggu (14/12/2014).
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...