Tahun Baru Bisnis Travel Menuai Berkah
Selasa, 01 Januari 2013 12:00:52 Tahun Baru Bisnis Travel Menuai Berkah

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Bisnis biro perjalanan para waktu pergantian tahun cukup menjanjikan. Dibanding hari biasa, lonjakan penumpang berkisar 50% hingga 60%.

Pemilik Paraja Tour and Travel, Prasetyo Nugroho menuturkan liburan tahun baru banyak pelanggan yang menggunakan jasa travelnya untuk bepergiann. Setiap hari ada 40 orang hingga 50 orang yang berangkat.

"Libur tahun baru merupakan tren yang lagi diminati masyarakat. Hari-hari biasa kita biasanya memberangkatkan 20 an penumpang saja," ujar pria yang kerap disapa Hendro ini.

Senada juga diungkapkan oleh salah satu Staff Operation di pusat Agen Tiket Bus Malam "Lorena" Bojomegoro, Nooriza. Ia mencatat ada kenaikan 50% dengan acuan di hari-hari biasa. Pada liburan tahun baru ini setidaknya 30 bangku dalam satu armada bus ini terpenuhi.

"Kalau momen kayak gini itu biasanya naik. tapi tidak seramai waktu lebaran. Kalau lebaran kita sampai menolak penumpang," lanjutnya.

Paraja Tour and travel ini selain menyediakan tiket perjalanan ke kota di seluruh Jawa Timur, juga melayani antar kota antar provinsi. Seperti Semarang, Jogjakarta, Magelang, Purwokerto dan masih banyak lainnya. Sedangkan agen tiket bus malam 'Lorena' ini melayani perjalanan jarak Bojonegoro- Jakarta dan Bojonegoro.[eci/ang]

Teks Foto: Pemilik Paraja Tour and Travel, Prasetyo Nugroho saat di kantornya

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Sabtu, 01 Maret 2014 06:30:21 Tabloid bB Terbit 28 Halaman Tabloid bB Terbit 28 Halaman
    Mulai Februari 2014, Tabloid blokBojonegoro yang awalnya hanya 24 halaman, bertambah tebal. Tepatnya empat halaman full color dengan rubrik Migas Update.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...