Tahun Baru, Hotel di Bojonegoro Malah Sepi
Rabu, 02 Januari 2013 08:00:00 Tahun Baru, Hotel di Bojonegoro Malah Sepi

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Momen tahun baru 2013 ternyata tidak memberi keuntungan lebih bagi beberapa pengusaha hotel di Kabupaten Bojonegoro. Di tengah ramainya berbagai tempat wisata seperti kolam renang, ternyata hotel-hotel di Bojonegoro tidak mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Manager Hotel Nirwana Bojonegoro, Leny, mengemukakan, tidak ada peningkatan jumlah pengunjung ataupun okupansi di tahun baru ini. Pengunjung yang datang dari luar kota menurutnya hanya mereka yang mempunyai keperluan bisnis dan pekerjaan.

Diakuinya, dalam momen tahun ini hotel yang terletak di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro malah mengalami penurunan jumlah pengunjung. Menurut Leny, penurunan ini mungkin dikarenakan ada pegawai yang cuti sehingga tamu yang sebelumnya menginap menjadi berkurang.

"Karena mereka juga memiliki agenda sendiri bersama keluarganya. Di Bojonegoro ini kan tidak ada tempat wisata, jadi ini adalah salah satu yang membuat daya tarik wisatawan masih kurang," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Manager Hotel Wisma Djaja, Prihartus Suhartono. Menurutnya, pengunjung yang datang ke Bojonegoro hanya untuk berwisata sehari dan tidak sampai bermalam. Dan mereka kebanyakan dari daerah sekitar Bojonegoro saja yang sedang menikmati hari-hari libur.

"Tahun ini pihak hotel kami tidak memberikan persiapan apa-apa untuk menyambut tahun baru. Yang ada malah sepi, karena sales-sales libur semua. Jadi kalau tanggal merah dan ada cuti bersama,  jelas sepi," jelas Prihartus. [eci/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Rabu, 02 Januari 2013 10:42:02 Yan Kenthy
  • Kagak ngerti bojonegoro aja, ya teranglah sepi, orang bukan daerah wisata. Coba kalo pemerintah kabupaten mampu menyulap daerah selatan menjadi seperti sarangan maka laen ceritanya. Sekarang kan serba buatan, bukan imitasi untuk menyerupai tempat lain, tapi paling tidak dibangun seperti jatim park batu, agro wisata, kebun binatang, villa, dll. Tapi dlm beberapa tahun kedepan dunia pariwisata bojonegoro masih gelap lap lap laaap.....!!!

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...