Tahun Baru, Hotel di Bojonegoro Malah Sepi
Rabu, 02 Januari 2013 08:00:00 Tahun Baru, Hotel di Bojonegoro Malah Sepi

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Momen tahun baru 2013 ternyata tidak memberi keuntungan lebih bagi beberapa pengusaha hotel di Kabupaten Bojonegoro. Di tengah ramainya berbagai tempat wisata seperti kolam renang, ternyata hotel-hotel di Bojonegoro tidak mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Manager Hotel Nirwana Bojonegoro, Leny, mengemukakan, tidak ada peningkatan jumlah pengunjung ataupun okupansi di tahun baru ini. Pengunjung yang datang dari luar kota menurutnya hanya mereka yang mempunyai keperluan bisnis dan pekerjaan.

Diakuinya, dalam momen tahun ini hotel yang terletak di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro malah mengalami penurunan jumlah pengunjung. Menurut Leny, penurunan ini mungkin dikarenakan ada pegawai yang cuti sehingga tamu yang sebelumnya menginap menjadi berkurang.

"Karena mereka juga memiliki agenda sendiri bersama keluarganya. Di Bojonegoro ini kan tidak ada tempat wisata, jadi ini adalah salah satu yang membuat daya tarik wisatawan masih kurang," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Manager Hotel Wisma Djaja, Prihartus Suhartono. Menurutnya, pengunjung yang datang ke Bojonegoro hanya untuk berwisata sehari dan tidak sampai bermalam. Dan mereka kebanyakan dari daerah sekitar Bojonegoro saja yang sedang menikmati hari-hari libur.

"Tahun ini pihak hotel kami tidak memberikan persiapan apa-apa untuk menyambut tahun baru. Yang ada malah sepi, karena sales-sales libur semua. Jadi kalau tanggal merah dan ada cuti bersama,  jelas sepi," jelas Prihartus. [eci/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Rabu, 02 Januari 2013 10:42:02 Yan Kenthy
  • Kagak ngerti bojonegoro aja, ya teranglah sepi, orang bukan daerah wisata. Coba kalo pemerintah kabupaten mampu menyulap daerah selatan menjadi seperti sarangan maka laen ceritanya. Sekarang kan serba buatan, bukan imitasi untuk menyerupai tempat lain, tapi paling tidak dibangun seperti jatim park batu, agro wisata, kebun binatang, villa, dll. Tapi dlm beberapa tahun kedepan dunia pariwisata bojonegoro masih gelap lap lap laaap.....!!!

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...