Tahun Baru, Hotel di Bojonegoro Malah Sepi
Rabu, 02 Januari 2013 08:00:00 Tahun Baru, Hotel di Bojonegoro Malah Sepi

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Momen tahun baru 2013 ternyata tidak memberi keuntungan lebih bagi beberapa pengusaha hotel di Kabupaten Bojonegoro. Di tengah ramainya berbagai tempat wisata seperti kolam renang, ternyata hotel-hotel di Bojonegoro tidak mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Manager Hotel Nirwana Bojonegoro, Leny, mengemukakan, tidak ada peningkatan jumlah pengunjung ataupun okupansi di tahun baru ini. Pengunjung yang datang dari luar kota menurutnya hanya mereka yang mempunyai keperluan bisnis dan pekerjaan.

Diakuinya, dalam momen tahun ini hotel yang terletak di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro malah mengalami penurunan jumlah pengunjung. Menurut Leny, penurunan ini mungkin dikarenakan ada pegawai yang cuti sehingga tamu yang sebelumnya menginap menjadi berkurang.

"Karena mereka juga memiliki agenda sendiri bersama keluarganya. Di Bojonegoro ini kan tidak ada tempat wisata, jadi ini adalah salah satu yang membuat daya tarik wisatawan masih kurang," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Manager Hotel Wisma Djaja, Prihartus Suhartono. Menurutnya, pengunjung yang datang ke Bojonegoro hanya untuk berwisata sehari dan tidak sampai bermalam. Dan mereka kebanyakan dari daerah sekitar Bojonegoro saja yang sedang menikmati hari-hari libur.

"Tahun ini pihak hotel kami tidak memberikan persiapan apa-apa untuk menyambut tahun baru. Yang ada malah sepi, karena sales-sales libur semua. Jadi kalau tanggal merah dan ada cuti bersama,  jelas sepi," jelas Prihartus. [eci/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Rabu, 02 Januari 2013 10:42:02 Yan Kenthy
  • Kagak ngerti bojonegoro aja, ya teranglah sepi, orang bukan daerah wisata. Coba kalo pemerintah kabupaten mampu menyulap daerah selatan menjadi seperti sarangan maka laen ceritanya. Sekarang kan serba buatan, bukan imitasi untuk menyerupai tempat lain, tapi paling tidak dibangun seperti jatim park batu, agro wisata, kebun binatang, villa, dll. Tapi dlm beberapa tahun kedepan dunia pariwisata bojonegoro masih gelap lap lap laaap.....!!!

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
Redaksi
Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Rabu, 23 Juli 2014 21:00:44 STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun
STIKES ICSADA Bojonegoro membuka Posko Sehat STIKES ICSADA (PSSI) di depan Stasiun Besar Bojonegoro Jl Gajah Mada. Posko yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat tersebut kini ramai dipadati pengunjung, baik pagi, siang maupun malam
Info Tabloid bB
Senin, 05 Mei 2014 19:36:38 Tabloid bB Edisi Mei 2014
Dengan tema besar Guruku Sayang Guruku Malang, redaksi Tabloid blokBojonegoro di Bulan Mei 2014 ingin mengetengahkan realitas pengajar di lapangan untuk rubrik Investigasi. Khususnya untuk Kabupaten Bojonegoro. Sejak beberapa tahun belakangan ini, seiring kebijakan nasional, kesejahteraan guru terus ditingkatkan. Walaupun begitu, masih banyak tenaga pendidik yang jauh dari kata “sejahtera&rd ...