Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu
Minggu, 06 Januari 2013 17:00:11 Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Saat pemadaman api pada kebakaran di tempat Karaoke Cheers kemarin, dari mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yang diterjunkan diketahui ada selang mobil  PMK yang bocor. Namun, terkait kebocoran tersebut pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro selaku penanggungjawab PMK, ternyata belum tahu.

Padahal, menurut Kepala BPBD Bojonegoro Kasiyanto, peremajaan mobil PMK dilakukan setiap tahunnya, termasuk selang. "Kalau selang setiap tahun pasti akan diganti," ungkapnya.

Saat ditanya terkait kebocoran selang PMK yang terlihat saat pemadaman kebakaran di Kafe Jalan Gajah Mada kemarin, Kasiyanto mengaku belum tahu. " Saya belum tahu kalau selang mobil PMK ada yang bocor, belum ada laporan," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan segera mengadakan penambahan selang apabila benar terjadi kebocoran. Sementara, usai diganti biasanya selang lama akan dimasukkan ke gudang penyimpanan."Namun, anggaran tergantung kemampuan daerah," tandasnya.

Kasiyanto menambahkan, saat ini pihak BPBD diamanati tiga unit mobil PMK, terdiri dari dua unit mobil besar dan satu unit mobil kecil. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 03 Maret 2015 18:00:12 JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik
    Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Bojonegoro bersama Kelompok Tani Margi Rahayu ,Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi tanaman organik kepada anggota kelompok tani.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 19 Februari 2015 14:08:55 Tabloid bB Edisi Januari 2015
    Mengawali tahun baru 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengajak pembaca setia untuk menatap masa depan lebih indah. Hidup adalah sangat berharga dan jangan sampai berpikir pendek untuk mengakhirinya. Setiap tahun, berbagai persoalan muncul di masyarakat, dan kasus bunuh diri ternyata masih cukup tinggi di Bojonegoro. Oleh karena itu, melalui tema Investigasi âTali Gantung yang Ter ...