Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu
Minggu, 06 Januari 2013 17:00:11 Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Saat pemadaman api pada kebakaran di tempat Karaoke Cheers kemarin, dari mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yang diterjunkan diketahui ada selang mobil  PMK yang bocor. Namun, terkait kebocoran tersebut pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro selaku penanggungjawab PMK, ternyata belum tahu.

Padahal, menurut Kepala BPBD Bojonegoro Kasiyanto, peremajaan mobil PMK dilakukan setiap tahunnya, termasuk selang. "Kalau selang setiap tahun pasti akan diganti," ungkapnya.

Saat ditanya terkait kebocoran selang PMK yang terlihat saat pemadaman kebakaran di Kafe Jalan Gajah Mada kemarin, Kasiyanto mengaku belum tahu. " Saya belum tahu kalau selang mobil PMK ada yang bocor, belum ada laporan," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan segera mengadakan penambahan selang apabila benar terjadi kebocoran. Sementara, usai diganti biasanya selang lama akan dimasukkan ke gudang penyimpanan."Namun, anggaran tergantung kemampuan daerah," tandasnya.

Kasiyanto menambahkan, saat ini pihak BPBD diamanati tiga unit mobil PMK, terdiri dari dua unit mobil besar dan satu unit mobil kecil. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 24 April 2014 23:00:40 Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul
    Meski peringatan Hari Kartini telah lewat tiga hari, siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 Sumberrejo baru merayakannya hari ini.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...