Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu
Minggu, 06 Januari 2013 17:00:11 Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Saat pemadaman api pada kebakaran di tempat Karaoke Cheers kemarin, dari mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yang diterjunkan diketahui ada selang mobil  PMK yang bocor. Namun, terkait kebocoran tersebut pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro selaku penanggungjawab PMK, ternyata belum tahu.

Padahal, menurut Kepala BPBD Bojonegoro Kasiyanto, peremajaan mobil PMK dilakukan setiap tahunnya, termasuk selang. "Kalau selang setiap tahun pasti akan diganti," ungkapnya.

Saat ditanya terkait kebocoran selang PMK yang terlihat saat pemadaman kebakaran di Kafe Jalan Gajah Mada kemarin, Kasiyanto mengaku belum tahu. " Saya belum tahu kalau selang mobil PMK ada yang bocor, belum ada laporan," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan segera mengadakan penambahan selang apabila benar terjadi kebocoran. Sementara, usai diganti biasanya selang lama akan dimasukkan ke gudang penyimpanan."Namun, anggaran tergantung kemampuan daerah," tandasnya.

Kasiyanto menambahkan, saat ini pihak BPBD diamanati tiga unit mobil PMK, terdiri dari dua unit mobil besar dan satu unit mobil kecil. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...