Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu
Minggu, 06 Januari 2013 17:00:11 Selang Mobil Pemadam Bocor, BPBD Tidak Tahu

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Saat pemadaman api pada kebakaran di tempat Karaoke Cheers kemarin, dari mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yang diterjunkan diketahui ada selang mobil  PMK yang bocor. Namun, terkait kebocoran tersebut pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro selaku penanggungjawab PMK, ternyata belum tahu.

Padahal, menurut Kepala BPBD Bojonegoro Kasiyanto, peremajaan mobil PMK dilakukan setiap tahunnya, termasuk selang. "Kalau selang setiap tahun pasti akan diganti," ungkapnya.

Saat ditanya terkait kebocoran selang PMK yang terlihat saat pemadaman kebakaran di Kafe Jalan Gajah Mada kemarin, Kasiyanto mengaku belum tahu. " Saya belum tahu kalau selang mobil PMK ada yang bocor, belum ada laporan," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku akan segera mengadakan penambahan selang apabila benar terjadi kebocoran. Sementara, usai diganti biasanya selang lama akan dimasukkan ke gudang penyimpanan."Namun, anggaran tergantung kemampuan daerah," tandasnya.

Kasiyanto menambahkan, saat ini pihak BPBD diamanati tiga unit mobil PMK, terdiri dari dua unit mobil besar dan satu unit mobil kecil. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 15 Desember 2014 20:00:47 FKMB UIN Sunan Ampel Gelar Diklat Jurnalistik FKMB UIN Sunan Ampel Gelar Diklat Jurnalistik
    Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel Surabaya kembali menggelar diklat jurnalistik, Minggu (14/12/2014).
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...