SD Muhamadiyah Persiapkan Program Akselerasi
Sabtu, 12 Januari 2013 21:30:27 SD Muhamadiyah Persiapkan Program Akselerasi

Reporter: Desi Sabrina Ekawati

blokBojonegoro.com - Sekitar 50 orang guru beserta karyawan SD Muhamadiyah 2 Bojonegoro menggelar kegiatan bedah kurikulum penunjang kegiatan belajar mengajar di kelas akselerasi. Acara tersebut merupakan follow up berupa pendampingan kepada para guru agar selaras dengan visi dan misi sekolah.

Kepala SD Muhamadiyah 2 Bojonegoro, Samidi menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah Bojonegoro. Bedah kurikulum tersebut juga mendatangkan pemateri dari Universitas Negeri Malang. Materi pertama diisi oleh DR. Munzil Arief, M.Si, sedangkan materi kedua disampaikan oleh DR. Wayan Dasna, M.Ed

"Ini sebagai modal awal kami mengingat SD Muhamadiyah 2 Bojonegoro telah membuka tahun pertama kelas akselerasi," ujar Samidi, Sabtu (12/1/2013).

Acara yang berlangsung selama kurang lebih enam jam itu berupaya mempersiapkan tenaga terampil yang melibatkan seluruh guru dan karyawan SD Muhamadiyah 2 Bojonegoro dalam memberikan pelayanan pendidikan.

Tak hanya itu, selain acara pembekalan guru, juga berharap kelas akselerasi yang dibuka nantinya dapat berjalan dengan baik. Serta memberikan income berupa pengupayaan menjadi tenaga pendidik yang mempu menciptakan peserta didik lebih berkualitas.

"Menjadikan kelas dapat melayani anak-anak berkebutuhan khusus. Yakni cerdas istimewa dan bakat istimewa," imbuh kepala sekolah. [eci/yud]

 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...