PMI Sumberrejo Latihan Siaga Bencana
Rabu, 23 Januari 2013 21:00:12 PMI Sumberrejo Latihan Siaga Bencana

Pengirim: Mariyanto

blokBojonegoro.com - Cuaca ekstrim yang terjadi di Bojonegoro akhir-akhir  ini membuat pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sumberrejo  mempersiapkan para Relawan untuk mengantisipasi  terjadinya bencana alam dengan pelaksanaan Pelatihan Siaga Bencana, Rabu (23/1/2013).

Pelatihan Siaga Bencana tersebut dilaksanakan dengan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya persiapan kelengkapan pertolongan pertama bencana termasuk logistik  P3K yang disiapkan secara swadaya . Yang kedua adalah persiapan tenaga Sukarela atau Korps Sukarela ( KSR ).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro, Suko H. Widodo yang juga datang selaku Narasumber kegiatan, menurutnya pelatihan seperti ini sangat penting dan baru pertama kali dilaksanakan dengan dana swadaya dari ranting.

"Karena selama ini, pengurus kecamatan belum ada KSR yang dibentuk, apalagi PMI ranting kecamatan baru setahun dibentuk oleh Pengurus Cabang PMI Bojonegoro sehingga ini merupakan terobosan baru yang perlu ditingkatkan untuk memberdayakan masyarakat untuk dalam rangka membantu sesama secara suka rela," ujarnya di sela-sela sambutan pembukaan acara.

Acara yang bertempat di UPTD Kecamatan Sumberrejo tersebut di mulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sumberrejo dari Jajaran UPT Dinas Pendidikan dan undangan serta Sekretaris Pengurus PMI Cabang Bojonegoro juga selaku Ketua Markas PMI Bojonegoro.

Selain menyampaikan apresiasinya kepada PMI Ranting Sumberrejo, Suko juga menyampaikan materi  sosialisasi visi, misi dan prinsip dasar PMI  dalam menjalankan Tugas Kemanusiaan, kemudian  dilanjutkan materi Siaga Pertolongan Bencana oleh  Pengurus PMI Kecamatan Sumberrejo.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka kesiap-siagaan Masyarakat untuk mengantisipasi Segala bentuk Bencana alam yang mungkin terjadi di Bojonegoro ini, karena pelatihan tenaga sukarela sangat penting," tegas Mariyanto, selaku sekretaris PMI Kecamatan Sumberrejo.

Acara tersebut diikuti 35 peserta dari relawan karangtaruna perwakilan setiap desa yang ada di Kecamatan Sumberrejo, pengurus Unit PMI di SMA/Aliyah dan Pondok pesantren dan para Relawan dari Mahasiswa yang ada di kecamatan setempat. [lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
    Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
    Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 06 Februari 2016 09:00:44 MA Abu Darrin Peringati Harlah NU 90 Tahun MA Abu Darrin Peringati Harlah NU 90 Tahun
    Pelaksanaan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 90 Tahun di Madrasah Aliyah (MA) Abu Darrin dilaksanakan dalam bentuk apel upacara bendera yang dilakukan oleh semua siswa MTs dan MA. Abu Darrin. Adapun pembina Upacara KHM. Masluchan Sholih, S.Pd selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Abu Darrin (YPAD).
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...