PMI Sumberrejo Latihan Siaga Bencana
Rabu, 23 Januari 2013 21:00:12 PMI Sumberrejo Latihan Siaga Bencana

Pengirim: Mariyanto

blokBojonegoro.com - Cuaca ekstrim yang terjadi di Bojonegoro akhir-akhir  ini membuat pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sumberrejo  mempersiapkan para Relawan untuk mengantisipasi  terjadinya bencana alam dengan pelaksanaan Pelatihan Siaga Bencana, Rabu (23/1/2013).

Pelatihan Siaga Bencana tersebut dilaksanakan dengan melakukan beberapa kegiatan, diantaranya persiapan kelengkapan pertolongan pertama bencana termasuk logistik  P3K yang disiapkan secara swadaya . Yang kedua adalah persiapan tenaga Sukarela atau Korps Sukarela ( KSR ).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro, Suko H. Widodo yang juga datang selaku Narasumber kegiatan, menurutnya pelatihan seperti ini sangat penting dan baru pertama kali dilaksanakan dengan dana swadaya dari ranting.

"Karena selama ini, pengurus kecamatan belum ada KSR yang dibentuk, apalagi PMI ranting kecamatan baru setahun dibentuk oleh Pengurus Cabang PMI Bojonegoro sehingga ini merupakan terobosan baru yang perlu ditingkatkan untuk memberdayakan masyarakat untuk dalam rangka membantu sesama secara suka rela," ujarnya di sela-sela sambutan pembukaan acara.

Acara yang bertempat di UPTD Kecamatan Sumberrejo tersebut di mulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sumberrejo dari Jajaran UPT Dinas Pendidikan dan undangan serta Sekretaris Pengurus PMI Cabang Bojonegoro juga selaku Ketua Markas PMI Bojonegoro.

Selain menyampaikan apresiasinya kepada PMI Ranting Sumberrejo, Suko juga menyampaikan materi  sosialisasi visi, misi dan prinsip dasar PMI  dalam menjalankan Tugas Kemanusiaan, kemudian  dilanjutkan materi Siaga Pertolongan Bencana oleh  Pengurus PMI Kecamatan Sumberrejo.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka kesiap-siagaan Masyarakat untuk mengantisipasi Segala bentuk Bencana alam yang mungkin terjadi di Bojonegoro ini, karena pelatihan tenaga sukarela sangat penting," tegas Mariyanto, selaku sekretaris PMI Kecamatan Sumberrejo.

Acara tersebut diikuti 35 peserta dari relawan karangtaruna perwakilan setiap desa yang ada di Kecamatan Sumberrejo, pengurus Unit PMI di SMA/Aliyah dan Pondok pesantren dan para Relawan dari Mahasiswa yang ada di kecamatan setempat. [lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 27 Mei 2015 12:00:05 FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro FKMB Bentuk Komunitas Jurnalistik SMA Bojonegoro
    Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel sukses menyelenggarakan Diklat Jurnalistik Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Bojonegoro di Gedung MWC Nahdlatul Ulama Balen, Bojonegoro, Jumat hingga Minggu, (22-24/5/2015).
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...