KPUK Belum Persiapkan Pilgub
Minggu, 03 Februari 2013 16:00:28 KPUK Belum Persiapkan Pilgub

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) akan segera digelar pada 29 Agustus 2013. Namun, sampai saat ini belum ada tahapan proses Pilgub yang dimulai.

Diperkirakan, tahapan ini baru akan dimulai pada Februari ini. Sebab, masih belum ada petunjuk resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi.

"KPU Kabupaten Bojonegoro sampai saat ini belum melakukan tahapan apa-apa," kata Divisi Teknis dan Penyelenggara KPUK Bojonegoro, Masjkur.

Selanjutnya, akan ada pembentukan organisasi, pemutakhiran data pemilih, disusul dengan pencalonan, pengadaan barang dan jasa, memasuki masa kampanye dan pemungutan suara.

Untuk pengadaan langsung dilakukan oleh provinsi. Sedangkan, untuk Bojonegoro, saat ini sudah ada kotak suara. "Beberapa waktu lalu juga sudah disortir," imbuhnya.

Ditambahkan Masjkur, untuk Pilgub mendatang Kabupaten Bojonegoro sudah dengan 28 kecamatan. Yakni, tambahan Kecamtan Gayam yang merupakan kecamatan baru pecahan dari Kecamatan Kalitidu.

Sementara, untuk Daerah Pilihan (Dapil) masih menggunakan jumlah Dapil lama, yakni dengan menggunakan lima Dapil. Sebab, kemungkinan tujuh Dapil yang sempat diajukan KPUK tidak mendapat persetujuan. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 21 Mei 2015 18:00:26 AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo
    Ittihadul Ma'ahid Al-Islamiyah (Itmam) Pusat menyelenggarakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) ke-II Persatuan Pondok Pesantren
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...