KPUK Belum Persiapkan Pilgub
Minggu, 03 Februari 2013 16:00:28 KPUK Belum Persiapkan Pilgub

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) akan segera digelar pada 29 Agustus 2013. Namun, sampai saat ini belum ada tahapan proses Pilgub yang dimulai.

Diperkirakan, tahapan ini baru akan dimulai pada Februari ini. Sebab, masih belum ada petunjuk resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi.

"KPU Kabupaten Bojonegoro sampai saat ini belum melakukan tahapan apa-apa," kata Divisi Teknis dan Penyelenggara KPUK Bojonegoro, Masjkur.

Selanjutnya, akan ada pembentukan organisasi, pemutakhiran data pemilih, disusul dengan pencalonan, pengadaan barang dan jasa, memasuki masa kampanye dan pemungutan suara.

Untuk pengadaan langsung dilakukan oleh provinsi. Sedangkan, untuk Bojonegoro, saat ini sudah ada kotak suara. "Beberapa waktu lalu juga sudah disortir," imbuhnya.

Ditambahkan Masjkur, untuk Pilgub mendatang Kabupaten Bojonegoro sudah dengan 28 kecamatan. Yakni, tambahan Kecamtan Gayam yang merupakan kecamatan baru pecahan dari Kecamatan Kalitidu.

Sementara, untuk Daerah Pilihan (Dapil) masih menggunakan jumlah Dapil lama, yakni dengan menggunakan lima Dapil. Sebab, kemungkinan tujuh Dapil yang sempat diajukan KPUK tidak mendapat persetujuan. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...