KPUK Belum Persiapkan Pilgub
Minggu, 03 Februari 2013 16:00:28 KPUK Belum Persiapkan Pilgub

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) akan segera digelar pada 29 Agustus 2013. Namun, sampai saat ini belum ada tahapan proses Pilgub yang dimulai.

Diperkirakan, tahapan ini baru akan dimulai pada Februari ini. Sebab, masih belum ada petunjuk resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi.

"KPU Kabupaten Bojonegoro sampai saat ini belum melakukan tahapan apa-apa," kata Divisi Teknis dan Penyelenggara KPUK Bojonegoro, Masjkur.

Selanjutnya, akan ada pembentukan organisasi, pemutakhiran data pemilih, disusul dengan pencalonan, pengadaan barang dan jasa, memasuki masa kampanye dan pemungutan suara.

Untuk pengadaan langsung dilakukan oleh provinsi. Sedangkan, untuk Bojonegoro, saat ini sudah ada kotak suara. "Beberapa waktu lalu juga sudah disortir," imbuhnya.

Ditambahkan Masjkur, untuk Pilgub mendatang Kabupaten Bojonegoro sudah dengan 28 kecamatan. Yakni, tambahan Kecamtan Gayam yang merupakan kecamatan baru pecahan dari Kecamatan Kalitidu.

Sementara, untuk Daerah Pilihan (Dapil) masih menggunakan jumlah Dapil lama, yakni dengan menggunakan lima Dapil. Sebab, kemungkinan tujuh Dapil yang sempat diajukan KPUK tidak mendapat persetujuan. [ana/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 03 Maret 2015 18:00:12 JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik JAMAN Bojonegoro Sosialisasikan Padi Organik
    Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Bojonegoro bersama Kelompok Tani Margi Rahayu ,Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan sosialisasi tanaman organik kepada anggota kelompok tani.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 19 Februari 2015 14:08:55 Tabloid bB Edisi Januari 2015
    Mengawali tahun baru 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengajak pembaca setia untuk menatap masa depan lebih indah. Hidup adalah sangat berharga dan jangan sampai berpikir pendek untuk mengakhirinya. Setiap tahun, berbagai persoalan muncul di masyarakat, dan kasus bunuh diri ternyata masih cukup tinggi di Bojonegoro. Oleh karena itu, melalui tema Investigasi âTali Gantung yang Ter ...