Soal TF Guru, Dewan Belum Punya Langkah
Kamis, 07 Februari 2013 10:00:44 Soal TF Guru, Dewan Belum Punya Langkah

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com -
Menanggapi polemik di Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro terkait Tunjangan Fungsional, (TF) bagi para guru, DPRD belum punya langkah-langkah. Komisi C yang membidangi wilayah tersebut berulangkali mengatakan akan membantu menyelesaikan permasalahan yang merugikan masyarakat kecil ini. Namun belum ada langkah nyata.

Pada Februari 2013 ini tidak ada agenda pertemuan dengan Kemenag terkait hal tersebut. Padahal, masalah TF ini sudah banyak dikeluhkan masyarakat Bojonegoro. Pasalnya, kekurangan yang ada terancam tidak bisa dicairkan.

"Kita akan konfirmasi dulu ke Kemenag kenapa kok bisa seperti itu," kata anggota Komisi C, Wahyuni Susilowati.

Hal ini senada dengan komentar dari Wakil Ketua Komisi C, Nuswantoro yang mengatakan akan memanggil Kemenag untuk mengkonfirmasi masalah tersebut.

Meskipun begitu, dewan tetap berharap agar permasalahan ini bisa segera tuntas dan tidak merugikan masyarakat. Dimungkinkan pada kunjungan kerja di akhir bulan ke Kemenag di Jakarta akan ditanyakan masalah tersebut. Meskipun sebenarnya akan mengkaji terkait transportasi penyelenggaraan haji.

"Ya nanti akan coba kita tanyakan," imbuh perempuan berparas cantik ini.

Sebagaiamana diketahui sebelumnya, sebanyak 1.726 guru yang sudah S 1 baru mendapat TF Rp1.294.500.000 dan kekurangan sembilan bulan senilai Rp2.250.000. Serta guru belum S 1 sejumlah 2.118 baru terbayar Rp3.177.000.000 dan kekurangan enam bulan Rp1.500.000.[ana/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 13 Juni 2016 16:30:00 Kartar Desa Jampet Gelar Bazar Ramadan Kartar Desa Jampet Gelar Bazar Ramadan
    Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh ampunan, juga bulan penuh berkah. Maka dari itu, Karang Taruna (Kartar) 'Setya Karya' Desa Jampet menyambut bulan suci Ramadan dengan progam 'Bazar Ramadan dan Santunan idul fitri anak yatim'.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...