Korupsi APE PNFI, Kejari Hanya Terima SPDP
Rabu, 13 Februari 2013 23:00:26 Korupsi APE PNFI, Kejari Hanya Terima SPDP

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro menyatakan hanya menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus korupsi Alat Peraga Edukatif (APE) di Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Bojonegoro.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro, Tugas Utoto menjelaskan, penyidikan kasus korupsi ini ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.  Ia sendiri juga belum mengetahui hasil pemerikasaan terhadap sekitar 135 saksi dari Kepala PAUD se-kabupaten Bojonegoro yang dilakukan sejak Senin (11/2/2013) hingga Kamis (14/2/2013).

SPDP itu, lanjut Utoto, hanya menyantumkan dua nama tersangka. Namun ia enggan membeberkan secara pasti siapa nama dalam surat tersebut.

Penyelidikan kasus tersebut dilakakuan Intelijen Kejati. Setelah berkasnya cukup, prosesnya dilanjutkan dengan penyidikan oleh Pidana Khusus. Setelah itu baru proses ditentukan sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 01 Juli 2015 19:30:16 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4 Selamat Ulang Tahun bB yang ke-4
    blokBojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 pada Selasa (1/7/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 30 Mei 2015 21:00:16 Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lakukan Fogging
    Meskipun musim penghujan hampir selesai, kasus demam berdarah masih saja menghantui beberapa wilayah di Bojonegoro. Salah satunya adalah Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro, karena demam berdarah telah merenggut satu korban jiwa.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 25 April 2015 16:46:23 Tabloid bB Edisi April 2015
    Sumur Tua belakangan ini seperti primadona. Semua pemangku kepentingan riuh membicarakan, termasuk di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. PT Pertamina sebagai pihak yang mempunyai wilayah pertambangan tak ingin dianggap salah sendirian. Mereka buru-buru membersihkan praktik curang penambang ilegal. Masalah tersebut akan diangkat di rubrik Investigasi melalui beberapa sisi dengan tema besar & ...