Lomba Puisi Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Bojonegoro
Sabtu, 16 Maret 2013 18:30:18 Lomba Puisi Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Bojonegoro

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Mei mendatang, Dinas Pendidikan menggelar lomba puisi tingkat SD/MI se-Kabupaten Bojonegoro. Acara yang mengambil tema bebas ini digelar di gedung  perak, Jalan Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu,(16/3/2013). 

Sebanyak 79 peserta mengikuti lomba puisi ini dengan antusias dan gaya yang bervariasi, yaitu 34 peserta putera dan 45 peserta puteri.

Menurut Koordinator penyelenggara lomba, Abdul Jalil, lomba ini sengaja diadakan lebih awal dari tanggal Hardiknas sebab pada  bulan April dan Mei para peserta didik lebih konsentrasi kepada ujian.

"Untuk ujian tingkat SD/MI itu kan terakhir setelah SMA dan SMP, maka kita gelar lebih awal karena Mei nanti adalah waktu untuk ujian," jelas Guru SMA Negeri 1 Bojonegoro ini.

Jalil menambahkan acara ini bertujuan untuk menggali kreativitas anak didik di bidang seni dan budaya. Adapun penilaian dilakukan oleh tiga juri dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMA, di antaranya adalah penulis buku Sastra, Perempuan, Korupsi, Susanto.

Ada tiga kriteria penilaian yang menjadi pertimbangan juri yaitu vokal, ekspresi dan penampilan. Lomba ini akan diambil tiga juara utama dan juara harapan untuk masing-masing kategori dengan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan.

Salah satu wali murid, Nadhif mengatakan bahwa ia sangat bangga dan senang puteranya bisa mengikuti lomba ini. Karena lomba bisa mengasah mental anak untuk tampil di depan orang banyak.

"Yang penting bukan gelar juaranya, tetapi partisipasi dan keberaniannya tampil maju di depan umum," kata wanita yang juga guru berprofesi sebagai guru ini.

Diharapkan para pemenang lomba nantinya bisa lebih mengasah bakat dan kemampuannya dalam bidang seni dan budaya puisi ini sampai ke tingkat yang lebih tinggi.[zhu/ang] 

Komentar Pembaca
  • Selasa, 14 Mei 2013 12:24:11 lintang yanuar isa
  • contoh puisinya mana ya

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
Redaksi
Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...