Lomba Puisi Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Bojonegoro
Sabtu, 16 Maret 2013 18:30:18 Lomba Puisi Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Bojonegoro

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Mei mendatang, Dinas Pendidikan menggelar lomba puisi tingkat SD/MI se-Kabupaten Bojonegoro. Acara yang mengambil tema bebas ini digelar di gedung  perak, Jalan Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu,(16/3/2013). 

Sebanyak 79 peserta mengikuti lomba puisi ini dengan antusias dan gaya yang bervariasi, yaitu 34 peserta putera dan 45 peserta puteri.

Menurut Koordinator penyelenggara lomba, Abdul Jalil, lomba ini sengaja diadakan lebih awal dari tanggal Hardiknas sebab pada  bulan April dan Mei para peserta didik lebih konsentrasi kepada ujian.

"Untuk ujian tingkat SD/MI itu kan terakhir setelah SMA dan SMP, maka kita gelar lebih awal karena Mei nanti adalah waktu untuk ujian," jelas Guru SMA Negeri 1 Bojonegoro ini.

Jalil menambahkan acara ini bertujuan untuk menggali kreativitas anak didik di bidang seni dan budaya. Adapun penilaian dilakukan oleh tiga juri dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMA, di antaranya adalah penulis buku Sastra, Perempuan, Korupsi, Susanto.

Ada tiga kriteria penilaian yang menjadi pertimbangan juri yaitu vokal, ekspresi dan penampilan. Lomba ini akan diambil tiga juara utama dan juara harapan untuk masing-masing kategori dengan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan.

Salah satu wali murid, Nadhif mengatakan bahwa ia sangat bangga dan senang puteranya bisa mengikuti lomba ini. Karena lomba bisa mengasah mental anak untuk tampil di depan orang banyak.

"Yang penting bukan gelar juaranya, tetapi partisipasi dan keberaniannya tampil maju di depan umum," kata wanita yang juga guru berprofesi sebagai guru ini.

Diharapkan para pemenang lomba nantinya bisa lebih mengasah bakat dan kemampuannya dalam bidang seni dan budaya puisi ini sampai ke tingkat yang lebih tinggi.[zhu/ang] 

Komentar Pembaca
  • Selasa, 14 Mei 2013 12:24:11 lintang yanuar isa
  • contoh puisinya mana ya

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...