Menuju Puncak Produksi Blok Cepu
Pengaturan Suhu, Antisipasi Pembekuan Minyak
Senin, 18 Maret 2013 06:00:15 Pengaturan Suhu, Antisipasi Pembekuan Minyak

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Pihak Operator Lapangan Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL) melakukan langkah antisipatif untuk mengantisipasi pembekuan minyak seperti yang terjadi di lapangan Tiung Biru. Hal itu dilakukan agar produksi minyak nasional tidak terhambat.

Field Public and Government Affairs Manajer MCL, Rexy Mawardijaya mengungkapkan,  Lapangan Banyuurip ini memiliki kandungan lilin sangat tinggi sehingga aktifitas pengambilan minyak mentah harus terjaga suhunya setiap waktu. "harus terjaga suhunya pada derajat tertentu agar tidak terjadi pembekuan," terang Rexy.

Ditambahkan Rexy, salah satu langkah untuk menyesuaikan suhu bisa dilakukan dengan mengalirkan minyak melalui pipa yang diberi pipa isolator sebagai pengatur suhu.

"Pada awal - awal produksi dahulu ketika sementara masih menggunakan truk tangki untuk transfer minyak, truk tangkinya didesain khusus dan memiliki pemanas agar minyak tidak beku," tandasnya.

Rexy menjelaskan, setiap lokasi sumber minyak memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga secara otomatis kadar kandungannya pun juga memiliki ukuran tersendiri. [mam/lis]

Komentar Pembaca
  • Senin, 18 Maret 2013 10:24:09 fadlan
  • ooooo....!!!!! ngono ta kanng..... tp ingget ye sampyan jangan mmbuat miskin masyarakat Bjgoro, sumber di mna?, yg makmur siapa nggak jellaasss... tolong untk EXXON, PETRO CINA EAST JAVA dan koloninya.. buat sedikit trsenyum msayrakt Bjgoro,lewat tentunya pemberdayaan ekonomi, SDM dlll...wassalm booss.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Sabtu, 22 Agustus 2015 18:00:00 HUT TNI Ke- 70 Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang
Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke- 70, Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro akan menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Soko, Kecamatan Temayang pada bulan September 2015 nanti. Dalam pelaksan baksos, Kodim 0813 bekerjasama dengan Jeep Adventure dan blokBojonegoro.com sebagai media partner.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 18 Agustus 2015 08:00:39 Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, persatuan mahasiswa Indonesia di Universitas Khon Kaen (ISU-KKU), Thailand mengadakan berbagai acara. Tahun ini, merupakan tahun yang paling ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, selain jumlah mahasiswa tetap yang menempuh pendidikan S2 maupun S3 makin banyak, juga karena pada Agustus ini Universitas Khon Kaen juga banyak melakukan pertukuran mahasiswa dari berbagai institusi di Indonesia.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar âAwasi Air Saat Musim Keringâ dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ...