Menuju Puncak Produksi Blok Cepu
Pengaturan Suhu, Antisipasi Pembekuan Minyak
Senin, 18 Maret 2013 06:00:15 Pengaturan Suhu, Antisipasi Pembekuan Minyak

Reporter : Imam Hambali

blokBojonegoro.com - Pihak Operator Lapangan Blok Cepu, Mobil Cepu Ltd (MCL) melakukan langkah antisipatif untuk mengantisipasi pembekuan minyak seperti yang terjadi di lapangan Tiung Biru. Hal itu dilakukan agar produksi minyak nasional tidak terhambat.

Field Public and Government Affairs Manajer MCL, Rexy Mawardijaya mengungkapkan,  Lapangan Banyuurip ini memiliki kandungan lilin sangat tinggi sehingga aktifitas pengambilan minyak mentah harus terjaga suhunya setiap waktu. "harus terjaga suhunya pada derajat tertentu agar tidak terjadi pembekuan," terang Rexy.

Ditambahkan Rexy, salah satu langkah untuk menyesuaikan suhu bisa dilakukan dengan mengalirkan minyak melalui pipa yang diberi pipa isolator sebagai pengatur suhu.

"Pada awal - awal produksi dahulu ketika sementara masih menggunakan truk tangki untuk transfer minyak, truk tangkinya didesain khusus dan memiliki pemanas agar minyak tidak beku," tandasnya.

Rexy menjelaskan, setiap lokasi sumber minyak memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga secara otomatis kadar kandungannya pun juga memiliki ukuran tersendiri. [mam/lis]

Komentar Pembaca
  • Senin, 18 Maret 2013 10:24:09 fadlan
  • ooooo....!!!!! ngono ta kanng..... tp ingget ye sampyan jangan mmbuat miskin masyarakat Bjgoro, sumber di mna?, yg makmur siapa nggak jellaasss... tolong untk EXXON, PETRO CINA EAST JAVA dan koloninya.. buat sedikit trsenyum msayrakt Bjgoro,lewat tentunya pemberdayaan ekonomi, SDM dlll...wassalm booss.

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...