Penjualan Raskin Diklaim Sudah Persetujuan Warga
Kamis, 21 Maret 2013 19:00:15 Penjualan Raskin Diklaim Sudah Persetujuan Warga

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Masalah beras untuk warga miskin (raskin) di Desa Pomahan Kecamatan Baureno yang diduga dijual dan dilaporkan ke polisi dibantah perangkat desa lainnya. Penjualan raskin itu ditengarai juga sudah ada kesepakatan dengan warga.

Sekretaris Desa (sekdes) Pohamahn, Khoirotun,  mengatakan, beras yang dijual kepada Kasun Nunuk berinisial Ln itu sudah ada kesepakatan. Selain Dusun Nunuk beras yang dijual kepada Kasun sebagian dari Dusun Semutan.

Kalau sekarang ada yang protes, kata dia, seharusnya bisa menanyakan ke warga atau kasunnya langsung. "Setahu saya warga Nunuk sudah sepakat menjual, tapi kenapa yang protes warga Pomahan," terang Khoirotun.

Beras 143 sak yang diamankan di Polsek Boureno sudah dijual warga Dusun Nunuk dan Dusun Semutan. Kasun LN membeli seharga Rp5.500 per kg. Setelah ditampung, selanjutnya beras raskin tersebut hendak dijual kepada pembeli asal Prigi, Kanor.

Namun di tengah perjalanan, warga menghentikan pick up bermuatan beras di Desa Karangdayu, Baureno. Warga mengira Kasun sengaja menggelapkan beras raskin yang menjadi warga. Padahal warga Dusun Nunuk dan Semutan sengaja menjual beras jatah dari pemerintah itu lantaran saat ini sedang panen.

"Kalau panen begini kan banyak beras, jadi kami jual," ujar Jaelani, salah satu warga membenarkan.

Polemik dugaan penggelapan beras raskin sekarang masih dalam pemeriksaan Polsek Baureno. Sejauh ini laporan awal warga masih akan di kroscek kembali dengan saksi-saksi serta perangkat desa setempat.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
    Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...