Penjualan Raskin Diklaim Sudah Persetujuan Warga
Kamis, 21 Maret 2013 19:00:15 Penjualan Raskin Diklaim Sudah Persetujuan Warga

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Masalah beras untuk warga miskin (raskin) di Desa Pomahan Kecamatan Baureno yang diduga dijual dan dilaporkan ke polisi dibantah perangkat desa lainnya. Penjualan raskin itu ditengarai juga sudah ada kesepakatan dengan warga.

Sekretaris Desa (sekdes) Pohamahn, Khoirotun,  mengatakan, beras yang dijual kepada Kasun Nunuk berinisial Ln itu sudah ada kesepakatan. Selain Dusun Nunuk beras yang dijual kepada Kasun sebagian dari Dusun Semutan.

Kalau sekarang ada yang protes, kata dia, seharusnya bisa menanyakan ke warga atau kasunnya langsung. "Setahu saya warga Nunuk sudah sepakat menjual, tapi kenapa yang protes warga Pomahan," terang Khoirotun.

Beras 143 sak yang diamankan di Polsek Boureno sudah dijual warga Dusun Nunuk dan Dusun Semutan. Kasun LN membeli seharga Rp5.500 per kg. Setelah ditampung, selanjutnya beras raskin tersebut hendak dijual kepada pembeli asal Prigi, Kanor.

Namun di tengah perjalanan, warga menghentikan pick up bermuatan beras di Desa Karangdayu, Baureno. Warga mengira Kasun sengaja menggelapkan beras raskin yang menjadi warga. Padahal warga Dusun Nunuk dan Semutan sengaja menjual beras jatah dari pemerintah itu lantaran saat ini sedang panen.

"Kalau panen begini kan banyak beras, jadi kami jual," ujar Jaelani, salah satu warga membenarkan.

Polemik dugaan penggelapan beras raskin sekarang masih dalam pemeriksaan Polsek Baureno. Sejauh ini laporan awal warga masih akan di kroscek kembali dengan saksi-saksi serta perangkat desa setempat.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 13 September 2014 12:00:26 Kabarkan Melalui Info Center bB Media
    Melalui nomor ponsel 0811333451, pembaca bisa menginformasikan setiap kejadian atau kabar untuk bisa ditindaklanjuti wartawan bB, sebutan blokBojonegoro Media.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 03 September 2014 13:00:42 Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa Terapkan K-13, SMKN 2 Siapkan Guru Serba Bisa
    Kurikulum 2013 sudah mulai diterapkan di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Bojonegoro. Untuk menyiapkan guru yang serba bisa, hari ini Rabu (3/9/2014) dilaksanakan sosialisasi Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan di Ruang Guru SMKN 2 Bojonegoro, Jalan Pattimura 3 Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...