BPBD Probolinggo Belajar Penanganan Bencana ke Bojonegoro
Rabu, 03 April 2013 21:00:13

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan studi banding di Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (3/4/2013) tadi.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala BPBD Probolinggo, Mashuri diterima Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P di Ruang Mliwis Putih Sekretariat Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan mereka kali ini ingin mengetahui tentang penanganan bencana di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Aparatur (SDA) bidang kebencanaan, khususnya pemberian bantuan atau santunan bagi korban bencana yang bersumber dari dana tak terduga melalui dana kebutuhan tanggap darurat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 tahun 2012.

Dalam kesempatan ini hadir pula beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, antara lain Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Dinas Pengelola Keuangan Daerah, Bagian Hukum serta BPBD Kabupaten Probolinggo.

"Kita ingin belajar bagaimana penanganan bencana yang ada di Bojonegoro ini," kata Kepala BPBD Probolinggo, Mashuri.

Sementara itu, Assisten I, Kusnandaka mengatakan bahwa tak jarang adanya kunjungan dari luar kota ini kerap kali justru menambah ilmu bagi Bojonegoro.

"Kegiatan studi banding ini bisa dikatakan sebagai media untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam berbagai bidang," kata mantan Kepala Bagian Pemerintahan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini akan menambah pengalaman sekaligus kebersamaan antar-daerah.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini beberapa SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan pejabat di BPBD Kabupaten Bojonegoro. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...