BPBD Probolinggo Belajar Penanganan Bencana ke Bojonegoro
Rabu, 03 April 2013 21:00:13

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan studi banding di Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (3/4/2013) tadi.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala BPBD Probolinggo, Mashuri diterima Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P di Ruang Mliwis Putih Sekretariat Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan mereka kali ini ingin mengetahui tentang penanganan bencana di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Aparatur (SDA) bidang kebencanaan, khususnya pemberian bantuan atau santunan bagi korban bencana yang bersumber dari dana tak terduga melalui dana kebutuhan tanggap darurat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 tahun 2012.

Dalam kesempatan ini hadir pula beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, antara lain Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Dinas Pengelola Keuangan Daerah, Bagian Hukum serta BPBD Kabupaten Probolinggo.

"Kita ingin belajar bagaimana penanganan bencana yang ada di Bojonegoro ini," kata Kepala BPBD Probolinggo, Mashuri.

Sementara itu, Assisten I, Kusnandaka mengatakan bahwa tak jarang adanya kunjungan dari luar kota ini kerap kali justru menambah ilmu bagi Bojonegoro.

"Kegiatan studi banding ini bisa dikatakan sebagai media untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam berbagai bidang," kata mantan Kepala Bagian Pemerintahan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini akan menambah pengalaman sekaligus kebersamaan antar-daerah.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini beberapa SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan pejabat di BPBD Kabupaten Bojonegoro. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...