BPBD Probolinggo Belajar Penanganan Bencana ke Bojonegoro
Rabu, 03 April 2013 21:00:13

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan studi banding di Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (3/4/2013) tadi.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala BPBD Probolinggo, Mashuri diterima Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P di Ruang Mliwis Putih Sekretariat Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan mereka kali ini ingin mengetahui tentang penanganan bencana di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, juga dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Aparatur (SDA) bidang kebencanaan, khususnya pemberian bantuan atau santunan bagi korban bencana yang bersumber dari dana tak terduga melalui dana kebutuhan tanggap darurat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 tahun 2012.

Dalam kesempatan ini hadir pula beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, antara lain Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Dinas Pengelola Keuangan Daerah, Bagian Hukum serta BPBD Kabupaten Probolinggo.

"Kita ingin belajar bagaimana penanganan bencana yang ada di Bojonegoro ini," kata Kepala BPBD Probolinggo, Mashuri.

Sementara itu, Assisten I, Kusnandaka mengatakan bahwa tak jarang adanya kunjungan dari luar kota ini kerap kali justru menambah ilmu bagi Bojonegoro.

"Kegiatan studi banding ini bisa dikatakan sebagai media untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam berbagai bidang," kata mantan Kepala Bagian Pemerintahan ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini akan menambah pengalaman sekaligus kebersamaan antar-daerah.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini beberapa SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan pejabat di BPBD Kabupaten Bojonegoro. [ana/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Rabu, 23 Juli 2014 21:00:44 STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun STIKES ICSADA Buka Posko Sehat di Depan Stasiun
    STIKES ICSADA Bojonegoro membuka Posko Sehat STIKES ICSADA (PSSI) di depan Stasiun Besar Bojonegoro Jl Gajah Mada. Posko yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat tersebut kini ramai dipadati pengunjung, baik pagi, siang maupun malam
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...