UN SMP, Pengawas dan Siswa Dilarang Bawa HP
Selasa, 16 April 2013 21:30:48 UN SMP, Pengawas dan Siswa Dilarang Bawa HP

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.coom - Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat akan diselengarakan pada Senin (22/4/2013). Saat pelaksanaannya nanti, para peserta dan juga pengawas ruang dilarang membawa handphone (HP).

"Siswa dan pengawas tidak boleh membawa HP saat berada di ruangan UN. Selama 120 menit harus meninggalkannya di sekretariat pengawas," ujar Ketua Sub Rayon 01, Suyetno.

Hal itu disampaikan usai acara pelantikan dan pengambilan sumbah bagi pengawas ruang UN MTs/SMP Rayon 01 tahun pelajaran 2012/2013 di SMP Negeri 1 Bojonegoro, Selasa (16/4/2013).

Turut hadir pula anggota Sub Rayon I, yakni SMP Negeri 1, SMP Negeri 5, SMP Negeri 4, SMP Islam, SMP Muhammadiyah 2, SMP Ar-Rahmad, SMP Negeri Model Terpadu, MTs Negeri Bojonegoro, MTs Maarif dan MTs Hidayatul Atfal.

Selain itu, hadir pula pengawas dari Dinas Pendidikkan Kabupaten Bojonegoro, Ichwan Hadi, Tri Udi Prayitno, Agus Huda dan Bb. Sutedjo. Dan pengawas dari Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Moch Maghfur Chatim.

Setidaknya ada 156 pengawas ruangan yang diambil sumpahnya. Jumlah itu terbagi menjadi 78 ruangan dan setiap ruangan diisi dua orang pengawas. "Menurut logika,  kebocoran tidak mungkin terjadi," jelas Suyetno.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Bojonegoro itu, selain melarang membawa HP, pengawas ruang diharapkan hadir di sekolah pukul 06.30 WIB. Kemudian dilanjutkan sedikit sambutan sekitar 15 menit dari pihak kepala sekolah penyelengara.

Terlebih saat hari pertama nanti 40-45 menit pengawas sudah masuk ke ruangan ujian untuk membacakan tata tertib, membacakan pakta kejujuran, cara pengisi biodata serta teknik memisahkan lembar jawaban komputer (LJK) dan soal UN.

"UN akan baru dimulai pengerjaan pukul 07.30 WIB bersama-sama dan diberi waktu pengerjaan sekitar 120 menit," terangnya. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...