Pemprov Jatim Bagikan Bantuan 2.787 Kambing
Rabu, 17 April 2013 23:00:39 Pemprov Jatim Bagikan Bantuan 2.787 Kambing

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - UPTD Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur membagikan bantuan berupa 2.787 ekor kambing di Bojonegoro. Jumlah itu terbagi menjadi 929 paket bantuan 587 paket domba dan 342 paket kambing. Satu paket terdapat 3 ekor kambing yang terdiri dari satu ekor jantan dan dua ekor betina.

Pembagian dimulai hari ini di empat kecamatan di Bojonegoro yaitu Kecamatan Kota, Kecamatan Gondang, Kecamatan Kasiman dan Kecamatan Sumberrejo. Menurut Pengawas UPTD Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Purwaningsih, ini merupakan program kerja Pemprov Jawa Timur yang dimulai sejak tahun 2010 dan berlanjut hingga tahun 2013.

"Ini kita namankan dengan Jalinkesra atau jalan lain menuju kesejahteraan rakyat, dengan membantu masyarakat miskin untuk lebih berkembang dengan apa yang mereka butuhkan," kata wanita berambut pendek ini.

Ia membantah bantuan ini digelontorkan dalam rangka kampanye calon gubernur Jawa Timur. Alasannya, ini merupakan program pemprov yang berkelanjutan. Menurutnya tidak hanya di Bojonegoro tetapi juga di seluruh kabupaten yang ada di Jatim.

Adapun cara menentukan siapa yang berhak mendapatkan bantuan dalam hal ini rakyat miskin, pemerintah mendapatkan data sensus terahir dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2008 dan melalui verifikasi.

Sementara itu salah satu warga yang mendapat bantuan, Tulus Widodo mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Kambing tersebut akan ia rawat agar kelak bermanfaat baginya dan keluarga.

"Sangat senang karena bisa untuk membantu menyejahterakan rakyat tidak mampu," kata pria 60 tahun ini. [zhu/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Selasa, 04 Juni 2013 10:39:57 Sugondo uptd Pendidikan kasiman
  • Gimana ni Ka UPTku mengkordinir NUPTK Padahal Pihahak LPMP JATIM Belum meberi memberi mandat Operator Penkap Bojonegoro

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Selasa, 31 Maret 2015 14:00:21 Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro
Kantor blokBojonegoro Media di Jalan MT.Haryono Nomor 5A Kelurahan Jetak, Kota Bojonegoro mendadak ramai, selasa (31/03/2015). Pasalnya, redaksi menerima kunjungan dari Akademi Komunitas Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...