Pemprov Jatim Bagikan Bantuan 2.787 Kambing
Rabu, 17 April 2013 23:00:39 Pemprov Jatim Bagikan Bantuan 2.787 Kambing

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - UPTD Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur membagikan bantuan berupa 2.787 ekor kambing di Bojonegoro. Jumlah itu terbagi menjadi 929 paket bantuan 587 paket domba dan 342 paket kambing. Satu paket terdapat 3 ekor kambing yang terdiri dari satu ekor jantan dan dua ekor betina.

Pembagian dimulai hari ini di empat kecamatan di Bojonegoro yaitu Kecamatan Kota, Kecamatan Gondang, Kecamatan Kasiman dan Kecamatan Sumberrejo. Menurut Pengawas UPTD Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Purwaningsih, ini merupakan program kerja Pemprov Jawa Timur yang dimulai sejak tahun 2010 dan berlanjut hingga tahun 2013.

"Ini kita namankan dengan Jalinkesra atau jalan lain menuju kesejahteraan rakyat, dengan membantu masyarakat miskin untuk lebih berkembang dengan apa yang mereka butuhkan," kata wanita berambut pendek ini.

Ia membantah bantuan ini digelontorkan dalam rangka kampanye calon gubernur Jawa Timur. Alasannya, ini merupakan program pemprov yang berkelanjutan. Menurutnya tidak hanya di Bojonegoro tetapi juga di seluruh kabupaten yang ada di Jatim.

Adapun cara menentukan siapa yang berhak mendapatkan bantuan dalam hal ini rakyat miskin, pemerintah mendapatkan data sensus terahir dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2008 dan melalui verifikasi.

Sementara itu salah satu warga yang mendapat bantuan, Tulus Widodo mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Kambing tersebut akan ia rawat agar kelak bermanfaat baginya dan keluarga.

"Sangat senang karena bisa untuk membantu menyejahterakan rakyat tidak mampu," kata pria 60 tahun ini. [zhu/yud]
 

Komentar Pembaca
  • Selasa, 04 Juni 2013 10:39:57 Sugondo uptd Pendidikan kasiman
  • Gimana ni Ka UPTku mengkordinir NUPTK Padahal Pihahak LPMP JATIM Belum meberi memberi mandat Operator Penkap Bojonegoro

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
Redaksi
Minggu, 04 Desember 2016 22:00:13 BloKers Peduli Banjir 2016 Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir
Aksi bersama untuk berbagi dengan korban banjir akibat luapan Bengawan Solo, tuntas digelar kemarin. Ternyata masih ada beberapa komunitas yang ingin menggelar pengumpulan dan pembagian bantuan pasca banjir. Sehingga, BloKers Peduli Banjir 2016 tetap menerima donasi sampai Jumat (9/12/2016) malam.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 03 Desember 2016 10:00:29 Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah
Demi mempertajam dan menguatkan ideologi kader, PAC GP Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan kajian tentang kondisi ansor dan dinamika tantangan kedepan. dihadirkan sebagai pemateri tersebut M.Hasan Bisri dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur pada Jumat (2/12/2016) di Mushola Al Hasani Desa Cengungklung.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...