Penipuan Modus MLM Kembali Telan Korban
Selasa, 30 April 2013 12:00:11

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kasus penggelapan dana bermotif Multi Level Marketing (MLM) kembali mencuat. Ida Soraya (24) warga Dusun Clingur, Desa Pohwates, Kecamatan Kepohbaru baru saja menjadi korban penipuan.

Gara-gara percaya dengan bisnis MLM jenis Q-net yang ditawarkan rekannya bernama Sholeh (31) warga Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberejo, korban kehilangan uang dan motor miliknya. Laporan korban di Polres Bojonegoro menyebutkan, korban ditawari MLM jenis Q-net plus dengan persyaratan membayar Rp7.230.000 selanjutnya korban memberikan Rp4,4 juta . Karena kurang, terlapor meminta BPKB Yamaha Sporti S 6263 CN sebagai jaminan.

Namun tanpa sepengetahuan dan izin korban, BPKB digadaikan dan motor korban di tarik FIF karena nunggak. Atas kejadian tersebut, korban melapor ke Polres. Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Subarata membenarkan laporan korban.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait kasus yang dilaporkan korban. Penyidik juga akan mengembangkan kemungkinan ada korban lain dalam bisnis tidak jelas ini. "Kita masih selidiki laporan korban, dan mencari keberadaan terlapor," kata Subarata.

Kasus penggelapan dana bermotif MLM menurut Subarata harus diwaspadai. Sebelum beberapa kali orang melaporkan penipuan serupa.
Namun, seiring dengan mencuatnya kasus seperti ini masih banyak juga yang belum sadar. "Mereka baru mengadukan ke kepolisian setelah habis duit jutaan rupiah," pungkasnya. [oel/lis]

Komentar Pembaca
  • Rabu, 01 Mei 2013 03:46:36 Ringga
  • Tolong ditindak tegaskan buat aparat kepolisian dulu pernah mengadakan seminar di gedung kampus unigoro

  • Selasa, 08 Oktober 2013 14:59:35 galuh
  • ORA UMUMmmmmmm BOHONGnya..... Klo ?? bisnis ???? berkah jgn pake bohong lah... Awalnya aja cari downline pda bohong,katanya ?? di ajak makan2,jalan2,trnyta di Dibawa k suatu tmpt pelosok,suruh dngrin presentasi g??????????? jls,bnyk org gila teriak2 ora umum....malam di bilang pagi...aneh kalian smua, Pke ngehina krjaan lain,pamer ke kayaan... Suruh nekat,UGD..... Klo kalian emang kalian ngaku kaya,utangin dulu tuh para peserta ???? hadirr di prsntasi, Berani tdk ???.....

  • Rabu, 11 Desember 2013 07:34:04 sani
  • jangan sampai kita jadi korban berikutya, aku juga masih bingung nih suami mau ikut-ikutan, untuk aku ga tergiur dengan presentasi yang aku dengerin, cuma sekali dengar presentasi aja aku udah ga yakin

  • Rabu, 11 Desember 2013 07:40:10 eni
  • aku juga ga percaya, cuma dengerin sekali presentasi aja aku udah ga tertarik

  • Minggu, 22 Desember 2013 15:16:29 SAYA BENCI QNET
  • BISNI QNET BERBAHAYA BAGI ORANG YANG BELUM PAHAM BETUL TENTANG QNET, HATI-HATI JANGAN ASAL JOIN BISA-BISA UANG 7-8JUTA ANDA BISA HILANG..... MASIH ADA BISNIS LAIN SELAIN QNET...

  • Senin, 23 Maret 2015 16:27:09 pembela kebenaran
  • BISNI ini BISNI TIDAK BERKAH.. karena bisnis ini mengajak orang dengan cara berbohong. semoga Bisnis Ini cepat TUTUP.. Aamiin...

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
Redaksi
Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 28 Mei 2016 16:00:11 Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan Lestarikan Budaya Islam, IPNU Kasiman Dukung Hadrah Rutinan
Seni hadrah sudah dikenal sebagai salah satu bentuk kesenian yang menjadi bagian dalam melakukan penyebaran ajaran agama Islam. Seni inipun diketahui sudah digunakan oleh para ulama sejak jaman dahulu dalam berdakwah. Dengan melestarikan seni ini, diharapkan nilai dari ajaran Islam semakin dapat dirasakan-melalui pendekatan budaya-oleh seluruh masyarakat. Hal tersebut juga menjadi ihtiyar yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...