Panwascam Rekrut 430 PPL
Rabu, 01 Mei 2013 14:00:52 Panwascam Rekrut  430 PPL

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Poses perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) masih terus berlangsung. Sebanyak 430 PPL akan direkrut dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) 2013 dan Pemillu Legislatif (Pileg) 2014.

Perekrutan PPL ini dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sejak tanggal 27 April hingga 6 Mei 2013 mendatang. PPL ini akan mendapatkan gaji sebesar Rp700.000 perorang.

PPL bertugas untuk melakukan pengawasan pemutakhiran data pemilih, pengawasan pelaksanaan kampanye, distribusi surat suara, pemungutan suara, penghitungan suara dan hingga proses Pemilu usai. Sebagaimana yang tertuang dalam UU 15/2011 tentang penyelenggaraan Pemilu.

"Kita sudah intruksikan kepada Panwascam untuk segera melaksanakan perekrutan," kata Ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab), Mustofirin.

Sementara itu, hingga memasuki hari kelima ini, pendaftar PPL di Kecamatan Malo baru lima orang. Padahal, kecamatan yang berada di barat Kota Bojonegoro ini membutuhkan 20 PPL. Namun, pihak Panwascam yakin akan mampu memenuhi kuota tersebut.

"Karena masih banyak yang harus memenuhi berkas persyaratan yang diperlukan seperti SKCK, foto dan lain sebagainya," kata Panwascam Malo, Nur Hadi Kholis.

Proses perekrutan ini tanpa tes tulis, calon peserta hanya melalui tes wawancara. Selanjutnya, satu PPL akan melakukan pengawasan terhadap 3-5 TPS.

Sementara itu, pihaknya mengaku kesulitan dalam hal sarana prasarana bagi kegiatan Panwascam. Sebab, fasilitas yang diberikan saat ini hanya tempat saja, yakni di balai Penyuluhan Keluarga Berencana (PKB).

"Sementara, untuk sewa komputer, print dan lain sebagainya kami usaha sendiri," akunya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 28 Mei 2013 00:16:19 Sungatiyan Dito
  • benarkah PPL akan dilibatkan dalam PILEG 2014? Kok info di tempat lain msh simpang siur ya..? ada rumor ttg Mitra-PPL, ada kbr ktnya Pemerintah sdh menyetujui anggaran PPL utk PILEG spjang 10 bln, ada jga kbr ktny anggaran justru blm ada. Gmn?

  • Sabtu, 09 November 2013 17:59:16 tata martino
  • PPL sudah bekerja secara maksimal,mana gaji dan hak yang akan diberikan kepada PPl

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
Redaksi
Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...