Panwascam Rekrut 430 PPL
Rabu, 01 Mei 2013 14:00:52 Panwascam Rekrut  430 PPL

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Poses perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) masih terus berlangsung. Sebanyak 430 PPL akan direkrut dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) 2013 dan Pemillu Legislatif (Pileg) 2014.

Perekrutan PPL ini dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sejak tanggal 27 April hingga 6 Mei 2013 mendatang. PPL ini akan mendapatkan gaji sebesar Rp700.000 perorang.

PPL bertugas untuk melakukan pengawasan pemutakhiran data pemilih, pengawasan pelaksanaan kampanye, distribusi surat suara, pemungutan suara, penghitungan suara dan hingga proses Pemilu usai. Sebagaimana yang tertuang dalam UU 15/2011 tentang penyelenggaraan Pemilu.

"Kita sudah intruksikan kepada Panwascam untuk segera melaksanakan perekrutan," kata Ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab), Mustofirin.

Sementara itu, hingga memasuki hari kelima ini, pendaftar PPL di Kecamatan Malo baru lima orang. Padahal, kecamatan yang berada di barat Kota Bojonegoro ini membutuhkan 20 PPL. Namun, pihak Panwascam yakin akan mampu memenuhi kuota tersebut.

"Karena masih banyak yang harus memenuhi berkas persyaratan yang diperlukan seperti SKCK, foto dan lain sebagainya," kata Panwascam Malo, Nur Hadi Kholis.

Proses perekrutan ini tanpa tes tulis, calon peserta hanya melalui tes wawancara. Selanjutnya, satu PPL akan melakukan pengawasan terhadap 3-5 TPS.

Sementara itu, pihaknya mengaku kesulitan dalam hal sarana prasarana bagi kegiatan Panwascam. Sebab, fasilitas yang diberikan saat ini hanya tempat saja, yakni di balai Penyuluhan Keluarga Berencana (PKB).

"Sementara, untuk sewa komputer, print dan lain sebagainya kami usaha sendiri," akunya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 28 Mei 2013 00:16:19 Sungatiyan Dito
  • benarkah PPL akan dilibatkan dalam PILEG 2014? Kok info di tempat lain msh simpang siur ya..? ada rumor ttg Mitra-PPL, ada kbr ktnya Pemerintah sdh menyetujui anggaran PPL utk PILEG spjang 10 bln, ada jga kbr ktny anggaran justru blm ada. Gmn?

  • Sabtu, 09 November 2013 17:59:16 tata martino
  • PPL sudah bekerja secara maksimal,mana gaji dan hak yang akan diberikan kepada PPl

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
Redaksi
Minggu, 04 Desember 2016 22:00:13 BloKers Peduli Banjir 2016 Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir Sukses Tahap 1, Siapkan Donasi Pasca Banjir
Aksi bersama untuk berbagi dengan korban banjir akibat luapan Bengawan Solo, tuntas digelar kemarin. Ternyata masih ada beberapa komunitas yang ingin menggelar pengumpulan dan pembagian bantuan pasca banjir. Sehingga, BloKers Peduli Banjir 2016 tetap menerima donasi sampai Jumat (9/12/2016) malam.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Sabtu, 03 Desember 2016 10:00:29 Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah Perkuat Ideologi Kader, GP Ansor Gayam Datangkan Pengurus Wilayah
Demi mempertajam dan menguatkan ideologi kader, PAC GP Ansor Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan kajian tentang kondisi ansor dan dinamika tantangan kedepan. dihadirkan sebagai pemateri tersebut M.Hasan Bisri dari Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur pada Jumat (2/12/2016) di Mushola Al Hasani Desa Cengungklung.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...