Panwascam Rekrut 430 PPL
Rabu, 01 Mei 2013 14:00:52 Panwascam Rekrut  430 PPL

Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Poses perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) masih terus berlangsung. Sebanyak 430 PPL akan direkrut dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) 2013 dan Pemillu Legislatif (Pileg) 2014.

Perekrutan PPL ini dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sejak tanggal 27 April hingga 6 Mei 2013 mendatang. PPL ini akan mendapatkan gaji sebesar Rp700.000 perorang.

PPL bertugas untuk melakukan pengawasan pemutakhiran data pemilih, pengawasan pelaksanaan kampanye, distribusi surat suara, pemungutan suara, penghitungan suara dan hingga proses Pemilu usai. Sebagaimana yang tertuang dalam UU 15/2011 tentang penyelenggaraan Pemilu.

"Kita sudah intruksikan kepada Panwascam untuk segera melaksanakan perekrutan," kata Ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab), Mustofirin.

Sementara itu, hingga memasuki hari kelima ini, pendaftar PPL di Kecamatan Malo baru lima orang. Padahal, kecamatan yang berada di barat Kota Bojonegoro ini membutuhkan 20 PPL. Namun, pihak Panwascam yakin akan mampu memenuhi kuota tersebut.

"Karena masih banyak yang harus memenuhi berkas persyaratan yang diperlukan seperti SKCK, foto dan lain sebagainya," kata Panwascam Malo, Nur Hadi Kholis.

Proses perekrutan ini tanpa tes tulis, calon peserta hanya melalui tes wawancara. Selanjutnya, satu PPL akan melakukan pengawasan terhadap 3-5 TPS.

Sementara itu, pihaknya mengaku kesulitan dalam hal sarana prasarana bagi kegiatan Panwascam. Sebab, fasilitas yang diberikan saat ini hanya tempat saja, yakni di balai Penyuluhan Keluarga Berencana (PKB).

"Sementara, untuk sewa komputer, print dan lain sebagainya kami usaha sendiri," akunya. [ana/lis]

Komentar Pembaca
  • Selasa, 28 Mei 2013 00:16:19 Sungatiyan Dito
  • benarkah PPL akan dilibatkan dalam PILEG 2014? Kok info di tempat lain msh simpang siur ya..? ada rumor ttg Mitra-PPL, ada kbr ktnya Pemerintah sdh menyetujui anggaran PPL utk PILEG spjang 10 bln, ada jga kbr ktny anggaran justru blm ada. Gmn?

  • Sabtu, 09 November 2013 17:59:16 tata martino
  • PPL sudah bekerja secara maksimal,mana gaji dan hak yang akan diberikan kepada PPl

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
Redaksi
Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
Info Tabloid bB
Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...