Hari Ini Naskah UN Didistribusikan ke Polsek
Minggu, 05 Mei 2013 11:00:33

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro hari ini mulai mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Program Paket A. Pelaksanaan UN SD/MI akan digelar serentak pada Senin, 6 Mei 2013.

Distribusi soal UN menggunakan 6 buah truk itu langsung dikawal sejumlah aparat kepolisian. Hari ini semua soal UN didistribusikan dari Satlantas Polres Bojonegoro ke polsek-polsek.

"Semua soal langsung kita distribusikan ke polsek dan besok sebelum UN akan diambil agar tetap terjaga kerahasiaannya," kata Kasi Kurikulum TK/SD Disdikda Bojonegoro, Agus Suryo.

Pelaksanaan ujian berlangsung tiga hari dengan mata pelajaran,  Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Bedanya, soal UN SD hanya satu varian tidak seperti SMP dan SMA sebanyak 20 varian.

Jumlah peserta UN SD 19.909 peserta dengan rincian 15.580 SD dan 4.321 MI serta 8 SDLB. Ditambah paket A sebanyak 119 peserta yang tersebar 4 kelompok. Sedangkan pengawas terlibat sebanyak 1.912 orang.

Menurut Agus, secara umum teknis pendistribusian dan pelaksanaan UN SD hampir sama seperti SMP dan SMA. Bedanya untuk UN tingkat SD/MI, pengawasan ujian sedikit longgar, karena saat pelaksanaan ujian tidak melibatkan petugas kepolisian. Meski kerahasiaan naskah tetap terjaga. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Jumat, 07 November 2014 21:00:35 Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas Reporter bB Juara 1 Lomba Jurnalis SKK Migas
    Lomba Karya Jurnalistik SKK Migas Jabamanusasi disabet reporter blokBojonegoro.com. Muhammad A. Qohhar yang memperoleh juara 1.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 15 November 2014 13:00:00 PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF PKBM Handayani Intensifkan Pendidikan Ketrampilan Peserta KF
    Tak kurang dari 50 orang peserta Keaksaraan Fungsional (KF) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Handayani, Baureno mengikuti pelatihan kerajinan tangan berbahan dasar kulit jagung atau kelobot di Desa Kadungrejo, Baureno, Sabtu (15/11). Pelatihan tersebut merupakan program lanjutan dari keaksaraan dasar yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya.
    Info Tabloid bB
    Selasa, 01 Juli 2014 09:51:00 Tabloid bB Edisi Juli 2014
    Pada Juli 2014 atau bertepatan bulan dimana koperasi berdiri, awak redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengupas bagaimana koperasi menjadi penggerak ekonomi kerakyatan. Itu sesuai dengan prinsip yang ditanamkan sejak mulai digulirkan. Melalui tema besar di rubrik Investigasi “Koperasi atau Koper Isi” ingin digambarkan secara utuh bagaimana masyarakat disatu sisi terbantu dengan keber ...