Hari Ini Naskah UN Didistribusikan ke Polsek
Minggu, 05 Mei 2013 11:00:33

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro hari ini mulai mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Program Paket A. Pelaksanaan UN SD/MI akan digelar serentak pada Senin, 6 Mei 2013.

Distribusi soal UN menggunakan 6 buah truk itu langsung dikawal sejumlah aparat kepolisian. Hari ini semua soal UN didistribusikan dari Satlantas Polres Bojonegoro ke polsek-polsek.

"Semua soal langsung kita distribusikan ke polsek dan besok sebelum UN akan diambil agar tetap terjaga kerahasiaannya," kata Kasi Kurikulum TK/SD Disdikda Bojonegoro, Agus Suryo.

Pelaksanaan ujian berlangsung tiga hari dengan mata pelajaran,  Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Bedanya, soal UN SD hanya satu varian tidak seperti SMP dan SMA sebanyak 20 varian.

Jumlah peserta UN SD 19.909 peserta dengan rincian 15.580 SD dan 4.321 MI serta 8 SDLB. Ditambah paket A sebanyak 119 peserta yang tersebar 4 kelompok. Sedangkan pengawas terlibat sebanyak 1.912 orang.

Menurut Agus, secara umum teknis pendistribusian dan pelaksanaan UN SD hampir sama seperti SMP dan SMA. Bedanya untuk UN tingkat SD/MI, pengawasan ujian sedikit longgar, karena saat pelaksanaan ujian tidak melibatkan petugas kepolisian. Meski kerahasiaan naskah tetap terjaga. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...