Hari Ini Naskah UN Didistribusikan ke Polsek
Minggu, 05 Mei 2013 11:00:33

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro hari ini mulai mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Program Paket A. Pelaksanaan UN SD/MI akan digelar serentak pada Senin, 6 Mei 2013.

Distribusi soal UN menggunakan 6 buah truk itu langsung dikawal sejumlah aparat kepolisian. Hari ini semua soal UN didistribusikan dari Satlantas Polres Bojonegoro ke polsek-polsek.

"Semua soal langsung kita distribusikan ke polsek dan besok sebelum UN akan diambil agar tetap terjaga kerahasiaannya," kata Kasi Kurikulum TK/SD Disdikda Bojonegoro, Agus Suryo.

Pelaksanaan ujian berlangsung tiga hari dengan mata pelajaran,  Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Bedanya, soal UN SD hanya satu varian tidak seperti SMP dan SMA sebanyak 20 varian.

Jumlah peserta UN SD 19.909 peserta dengan rincian 15.580 SD dan 4.321 MI serta 8 SDLB. Ditambah paket A sebanyak 119 peserta yang tersebar 4 kelompok. Sedangkan pengawas terlibat sebanyak 1.912 orang.

Menurut Agus, secara umum teknis pendistribusian dan pelaksanaan UN SD hampir sama seperti SMP dan SMA. Bedanya untuk UN tingkat SD/MI, pengawasan ujian sedikit longgar, karena saat pelaksanaan ujian tidak melibatkan petugas kepolisian. Meski kerahasiaan naskah tetap terjaga. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 21 Mei 2015 13:30:46 KPU Bojonegoro Kunjungi bB KPU Bojonegoro Kunjungi bB
    Hari Kamis (21/5/2015), Kantor Redaksi blokBojonegoro (bB) Media, yang beralamatkan di Ruko Permata Jetak, Jl. MT Haryono, Nomor 5A, kedatangan tamu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 21 Mei 2015 18:00:26 AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo AIBS Mengikuti Silatnas ke-II Itmam di Sukoharjo
    Ittihadul Ma'ahid Al-Islamiyah (Itmam) Pusat menyelenggarakan Silaturahim Nasional (SILATNAS) ke-II Persatuan Pondok Pesantren
    Info Tabloid bB
    Rabu, 13 Mei 2015 15:31:35 Tabloid bB Edisi Maret 2015
    Kabupaten Bojonegoro, sejauh ini baru dikenal sebagai daerah yang menyumbang lumayan besar minyak dan gas bumi (Migas), karena Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dengan operator ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) belum benar-benar dioptimalkan produksinya sampai di atas 165.000 barel per hari (BPH). Juga, Lapangan Sukowati yang dijalankan Joint Operating Body Pertamina-Petrochina (JOB P-PEJ) mempunyai kec ...