Hari Ini Naskah UN Didistribusikan ke Polsek
Minggu, 05 Mei 2013 11:00:33

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro hari ini mulai mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Program Paket A. Pelaksanaan UN SD/MI akan digelar serentak pada Senin, 6 Mei 2013.

Distribusi soal UN menggunakan 6 buah truk itu langsung dikawal sejumlah aparat kepolisian. Hari ini semua soal UN didistribusikan dari Satlantas Polres Bojonegoro ke polsek-polsek.

"Semua soal langsung kita distribusikan ke polsek dan besok sebelum UN akan diambil agar tetap terjaga kerahasiaannya," kata Kasi Kurikulum TK/SD Disdikda Bojonegoro, Agus Suryo.

Pelaksanaan ujian berlangsung tiga hari dengan mata pelajaran,  Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Bedanya, soal UN SD hanya satu varian tidak seperti SMP dan SMA sebanyak 20 varian.

Jumlah peserta UN SD 19.909 peserta dengan rincian 15.580 SD dan 4.321 MI serta 8 SDLB. Ditambah paket A sebanyak 119 peserta yang tersebar 4 kelompok. Sedangkan pengawas terlibat sebanyak 1.912 orang.

Menurut Agus, secara umum teknis pendistribusian dan pelaksanaan UN SD hampir sama seperti SMP dan SMA. Bedanya untuk UN tingkat SD/MI, pengawasan ujian sedikit longgar, karena saat pelaksanaan ujian tidak melibatkan petugas kepolisian. Meski kerahasiaan naskah tetap terjaga. [oel/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...