Seluruh Hasil Sacnning UN SD Diantar Kurir
Rabu, 08 Mei 2013 11:00:26

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seluruh hasil scanning  Ujian Nasional (UN) tingkat SD sederajat masih dilakukan penyortiran sebelum discanning. Selanjutnya Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) akan mengirimkan hasil scanning melalui jasa kurir.

Menurut Kasi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan Daerah Bojonegoro, Agus Suryo setelah LJUN selesai discanning, jasa kurir membawa langsung ke Disdikda Provinsi Jawa Timur. Proses scanning hanya memudahkan komputerisasi nilai. "Nanti yang mengeluarkan hasilnya provinsi," kata Agus.

Agus menjelaskan hasil scanning yang sudah dikirim, akan diproses. Sehingga nilai UN dapat diumumkan pada awal Juni mendatang. Prosesnya dari provinsi akan dikembalikan ke Disdikda untuk kemudian diserahkan ke sekolah.

Berdasarkan peraturan, standar kelulusan siswa SD ini diserahkan kepada masing-masing sekolah. Setiap sekolah bisa saja standarnya berbeda-beda. Misalnya, sekolah bagus standarnya mungkin tinggi. Sekolah biasa, standarnya sedang.

"Nanti diserahkan masing-masing sekolah, aturannya begitu," pungkasnya.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...