Seluruh Hasil Sacnning UN SD Diantar Kurir
Rabu, 08 Mei 2013 11:00:26

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seluruh hasil scanning  Ujian Nasional (UN) tingkat SD sederajat masih dilakukan penyortiran sebelum discanning. Selanjutnya Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) akan mengirimkan hasil scanning melalui jasa kurir.

Menurut Kasi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan Daerah Bojonegoro, Agus Suryo setelah LJUN selesai discanning, jasa kurir membawa langsung ke Disdikda Provinsi Jawa Timur. Proses scanning hanya memudahkan komputerisasi nilai. "Nanti yang mengeluarkan hasilnya provinsi," kata Agus.

Agus menjelaskan hasil scanning yang sudah dikirim, akan diproses. Sehingga nilai UN dapat diumumkan pada awal Juni mendatang. Prosesnya dari provinsi akan dikembalikan ke Disdikda untuk kemudian diserahkan ke sekolah.

Berdasarkan peraturan, standar kelulusan siswa SD ini diserahkan kepada masing-masing sekolah. Setiap sekolah bisa saja standarnya berbeda-beda. Misalnya, sekolah bagus standarnya mungkin tinggi. Sekolah biasa, standarnya sedang.

"Nanti diserahkan masing-masing sekolah, aturannya begitu," pungkasnya.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 27 April 2015 13:30:08 Selamat Menempuh Hidup Baru Jhon Yazid Selamat Menempuh Hidup Baru Jhon Yazid
    Menjelang akhir bulan April 2015 ini, keluarga besar blokBojonegro Media kembali berbahagia, karena salah satu awak bB, M.Yazid telah mengakhiri masa lajangnya.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 27 April 2015 11:30:22 Harlah, PC IPNU IPPNU Bojonegoro Gelar Festival Banjari Harlah, PC IPNU IPPNU Bojonegoro Gelar Festival Banjari
    Dalam rangka memperingati Harlah Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) ke-61 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) ke-60 Pimpinan Cabang (PC) IPNU /IPPNU Bojonegoro menyelenggarakan Festival Al Banjari, Ahad, (26/4/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...