Seluruh Hasil Sacnning UN SD Diantar Kurir
Rabu, 08 Mei 2013 11:00:26

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Seluruh hasil scanning  Ujian Nasional (UN) tingkat SD sederajat masih dilakukan penyortiran sebelum discanning. Selanjutnya Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) akan mengirimkan hasil scanning melalui jasa kurir.

Menurut Kasi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan Daerah Bojonegoro, Agus Suryo setelah LJUN selesai discanning, jasa kurir membawa langsung ke Disdikda Provinsi Jawa Timur. Proses scanning hanya memudahkan komputerisasi nilai. "Nanti yang mengeluarkan hasilnya provinsi," kata Agus.

Agus menjelaskan hasil scanning yang sudah dikirim, akan diproses. Sehingga nilai UN dapat diumumkan pada awal Juni mendatang. Prosesnya dari provinsi akan dikembalikan ke Disdikda untuk kemudian diserahkan ke sekolah.

Berdasarkan peraturan, standar kelulusan siswa SD ini diserahkan kepada masing-masing sekolah. Setiap sekolah bisa saja standarnya berbeda-beda. Misalnya, sekolah bagus standarnya mungkin tinggi. Sekolah biasa, standarnya sedang.

"Nanti diserahkan masing-masing sekolah, aturannya begitu," pungkasnya.[oel/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 10 April 2014 02:30:11 Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu Saka Bhayangkara Dilibatkan Jadi Relawan Pemilu
    Sebagai upaya pembelajaran dalam politik bagi generasi muda, adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Kedungadem dilibatkan sebagai relawan Pemilu
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...