FKMB Unesa Gelar Seminar Kepemudaan
Minggu, 12 Mei 2013 19:00:21

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar seminar kepemudaan di Hotel Pazia jalan Veteran Bojonegoro, Minggu (12/5/2013).

Kegiatan tersebut mengambil tema "Akuntabilitas Mahasiswa dalam Efektifitas Pengembangan Pendidikan, dengan Akulturasi Budaya untuk Kemajuan Bojonegoro tanpa Meninggalkan Budaya Asli Bojonegoro,".

Turut hadir sebagai Narasumber Pembantu rektor III Unesa Warsono, Kepala Bakesbangpolinmas Lukman Wafi dan juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro, Hasan Bisri.

Seminar kepemudaan tersebut diikuti sekitar 100 peserta dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan juga Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Menurut Ketua FKMB Unesa yang baru dikukuhkan, Kharisma Soga, diadakannya seminar kepemudaan ini sebagai langkah membangun peran mahasiswa untuk mengawal pembangunan di Bojonegoro. "Meskipun kuliah di luar Bojonegoro, tidak lupa dengan daerah sendiri," jelasnya.

Ditambahkan mahasiswa Unesa semester IV ini, sebagai mahasiswa harus mampu berperan untuk memfilter berbagai budaya yang masuk. Terlebih, dengan adanya industrialisasi Migas di Bojonegoro.

"Perlu adanya penilaian budaya yang masuk, tanpa meninggalkan budaya asli di Bojonegoro," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, mantan Ketua FKMB Unesa 2013/2014 Heri Purnawan juga mengungkapkan, sebagaimana peran serta pelajar maupun mahasiswa harus mampu mengawal pembangunan di Bojonegoro. "Pendidikan di Bojonegoro merupakan tanggung jawab bersama," terang Heri.

Menurutnya, pembangunan di Bojonegoro banyak didominasi orang luar Bojonegoro, padahal daerah sendiri. "Jadi pembanguan di Bojonegoro perlu dikawal, agar tidak didominasi dari luar," pungkasnya. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Senin, 27 April 2015 13:30:08 Selamat Menempuh Hidup Baru Jhon Yazid Selamat Menempuh Hidup Baru Jhon Yazid
    Menjelang akhir bulan April 2015 ini, keluarga besar blokBojonegro Media kembali berbahagia, karena salah satu awak bB, M.Yazid telah mengakhiri masa lajangnya.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 27 April 2015 11:30:22 Harlah, PC IPNU IPPNU Bojonegoro Gelar Festival Banjari Harlah, PC IPNU IPPNU Bojonegoro Gelar Festival Banjari
    Dalam rangka memperingati Harlah Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) ke-61 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) ke-60 Pimpinan Cabang (PC) IPNU /IPPNU Bojonegoro menyelenggarakan Festival Al Banjari, Ahad, (26/4/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...