FKMB Unesa Gelar Seminar Kepemudaan
Minggu, 12 Mei 2013 19:00:21

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar seminar kepemudaan di Hotel Pazia jalan Veteran Bojonegoro, Minggu (12/5/2013).

Kegiatan tersebut mengambil tema "Akuntabilitas Mahasiswa dalam Efektifitas Pengembangan Pendidikan, dengan Akulturasi Budaya untuk Kemajuan Bojonegoro tanpa Meninggalkan Budaya Asli Bojonegoro,".

Turut hadir sebagai Narasumber Pembantu rektor III Unesa Warsono, Kepala Bakesbangpolinmas Lukman Wafi dan juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro, Hasan Bisri.

Seminar kepemudaan tersebut diikuti sekitar 100 peserta dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan juga Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Menurut Ketua FKMB Unesa yang baru dikukuhkan, Kharisma Soga, diadakannya seminar kepemudaan ini sebagai langkah membangun peran mahasiswa untuk mengawal pembangunan di Bojonegoro. "Meskipun kuliah di luar Bojonegoro, tidak lupa dengan daerah sendiri," jelasnya.

Ditambahkan mahasiswa Unesa semester IV ini, sebagai mahasiswa harus mampu berperan untuk memfilter berbagai budaya yang masuk. Terlebih, dengan adanya industrialisasi Migas di Bojonegoro.

"Perlu adanya penilaian budaya yang masuk, tanpa meninggalkan budaya asli di Bojonegoro," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, mantan Ketua FKMB Unesa 2013/2014 Heri Purnawan juga mengungkapkan, sebagaimana peran serta pelajar maupun mahasiswa harus mampu mengawal pembangunan di Bojonegoro. "Pendidikan di Bojonegoro merupakan tanggung jawab bersama," terang Heri.

Menurutnya, pembangunan di Bojonegoro banyak didominasi orang luar Bojonegoro, padahal daerah sendiri. "Jadi pembanguan di Bojonegoro perlu dikawal, agar tidak didominasi dari luar," pungkasnya. [zid/lis]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...