Kalau Ingin Perbaiki Pendidikan, Harus Perbaiki Guru
Rabu, 15 Mei 2013 17:30:09

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seminar nasional yang dihadiri Anies Baswedan di ruang Angling Dharma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Rabu (15/5/2013) bertemakan 'Menggagas Pendidikan Berkualitas untuk Menyiapkan SDM Bojonegoro menghadapi industrialisasi'.

Kegiatan yang diselenggarakan IKIP PGRI Bojonegoro, Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Telematika Indonesia (YPPTI) dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) itu dimoderatori Susanto, dosen IKIP PGRI dan guru SMAN 3 Bojonegoro.

Melihat pendidikan di Indonesia yang selalu berubah-ubah, Anies Baswedan mengatakan, pendidikan yang berkualitas bukan karena sistem pendidikan yang berubah-ubah, namun tergantung tenaga pengajarnya.

"Kalau ingin memperbaiki kualitas pendidikan, harus memperbaiki guru. Termasuk kesejahteraan guru juga harus diperhatikan," ujar Anies.

Selama ini menurutnya, kesejahteran guru belum sepenuhnya diperhatikan, kurikulum bagi guru juga perlu ditingkatkan lagi agar pendidikan bisa berkualitas. Selain itu, tenaga pendidikan menurutnya juga harus diperbaiki. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Kamis, 30 Juli 2015 23:00:50 Aktivis IMM Kunjungi Kantor bB Media Aktivis IMM Kunjungi Kantor bB Media
    Suasana kantor redaksi blokBojonegoro Media, Kamis (30/07/2015), begitu ramai dengan kedatangan tamu mahasiswa dari Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro guna belajar ilmu jurnalis.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 21 Juli 2015 06:00:10 Al Anam Gelar Reuni ke-4 Al Anam Gelar Reuni ke-4
    Reuni sudah menjadi tradisi saat Lebaran. Seperti halnya alumni angkatan 2006 (Al Anam) MTs/MA Attanwir Talun Sumberrejo pada Senin (20/7/2015)
    Info Tabloid bB
    Minggu, 10 Mei 2015 04:00:45 Tabloid bB Edisi Mei 2015
    Untuk Edisi Mei 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar âMengotak-atik PTT Dinkesâ dikupas secara mendalam mengenai perekrutan pegawai tidak tetap (PTT) yang ditengarai ada cacat disana-sini. Terutama mengenai âpenggagalanâ mereka yang telah masuk pada pagu, namun dianggap tidak ...