Kalau Ingin Perbaiki Pendidikan, Harus Perbaiki Guru
Rabu, 15 Mei 2013 17:30:09

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seminar nasional yang dihadiri Anies Baswedan di ruang Angling Dharma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Rabu (15/5/2013) bertemakan 'Menggagas Pendidikan Berkualitas untuk Menyiapkan SDM Bojonegoro menghadapi industrialisasi'.

Kegiatan yang diselenggarakan IKIP PGRI Bojonegoro, Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Telematika Indonesia (YPPTI) dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) itu dimoderatori Susanto, dosen IKIP PGRI dan guru SMAN 3 Bojonegoro.

Melihat pendidikan di Indonesia yang selalu berubah-ubah, Anies Baswedan mengatakan, pendidikan yang berkualitas bukan karena sistem pendidikan yang berubah-ubah, namun tergantung tenaga pengajarnya.

"Kalau ingin memperbaiki kualitas pendidikan, harus memperbaiki guru. Termasuk kesejahteraan guru juga harus diperhatikan," ujar Anies.

Selama ini menurutnya, kesejahteran guru belum sepenuhnya diperhatikan, kurikulum bagi guru juga perlu ditingkatkan lagi agar pendidikan bisa berkualitas. Selain itu, tenaga pendidikan menurutnya juga harus diperbaiki. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 18 April 2015 20:30:55 Dompet Solidaritas untuk Kang Masnoen Tahap 1, Rp17.920.000 Diserahkan ke Istri Tahap 1, Rp17.920.000 Diserahkan ke Istri
    Dengan berurai air mata, Winarti, istri Kang Masnoen menerima donasi dari pembaca blokBojonegoro Media, bloKers dan Sahabat Kang Masnoen yang diwakili pegiat Purnama Sastra, Burhanuddin Joe. Penyerahan berlangsung di depan ruang ICU RS Aisiyah lantai II, lokasi guru seni sekaligus seniman ternama Bojonegoro tersebut dirawat.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 13 April 2015 11:00:10 Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh Ponpes Al-Falah Gelar Festival Anak Sholeh
    Minggu, (12/4/2015) Pondok Pesantren Al Falah Pacul Kota Bojonegoro sukses menyelenggarakan Festival Anak Shaleh (FASH) tingkat SD/MI/TPA/TPQ se-Bojonegoro dan sekitarnya. Kegiatan yang diikuti 39 lembaga dan 211 peserta ini merupakan rangkaian acara Haul KH.Masyhudi Hasan ke-5 .
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...