Kalau Ingin Perbaiki Pendidikan, Harus Perbaiki Guru
Rabu, 15 Mei 2013 17:30:09

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seminar nasional yang dihadiri Anies Baswedan di ruang Angling Dharma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Rabu (15/5/2013) bertemakan 'Menggagas Pendidikan Berkualitas untuk Menyiapkan SDM Bojonegoro menghadapi industrialisasi'.

Kegiatan yang diselenggarakan IKIP PGRI Bojonegoro, Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Telematika Indonesia (YPPTI) dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) itu dimoderatori Susanto, dosen IKIP PGRI dan guru SMAN 3 Bojonegoro.

Melihat pendidikan di Indonesia yang selalu berubah-ubah, Anies Baswedan mengatakan, pendidikan yang berkualitas bukan karena sistem pendidikan yang berubah-ubah, namun tergantung tenaga pengajarnya.

"Kalau ingin memperbaiki kualitas pendidikan, harus memperbaiki guru. Termasuk kesejahteraan guru juga harus diperhatikan," ujar Anies.

Selama ini menurutnya, kesejahteran guru belum sepenuhnya diperhatikan, kurikulum bagi guru juga perlu ditingkatkan lagi agar pendidikan bisa berkualitas. Selain itu, tenaga pendidikan menurutnya juga harus diperbaiki. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Rabu, 16 Maret 2016 06:28:41 Lezatnya Kuliner Kepiting Sawah
    Berbicara tentang kepiting, yang muncul dipikiran Anda pasti hewan laut bercangkang keras dan banyak disajikan di warung-warung seafood tepi jalan. Namun apakah Anda pernah mencoba menu kuliner kepiting sawah atau biasa disebut yuyu?
    Redaksi
    Minggu, 15 Mei 2016 10:00:13 Gerakan Bojonegoro Menulis Gerakan Bojonegoro Menulis
    Perkembangan ekonomi Kabupaten Bojonegoro cukup pesat. Hal itu tak lepas dari produksi minyak di Blok Cepu yang mencapai puncak 165.000 barel perhari (bph). Ladang Blok Cepu berada di wilayah selatan Bojonegoro. Industri migas itupun berdampak di bidang lain, mulai sosial, politik, pariwisata, dan pendidikan.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Senin, 23 Mei 2016 08:00:18 Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan Puluhan Anak Ramaikan Jelajah Alam Kayangan
    Puluhan anak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti jelajah alam kayangan bersama Sokola Alam Sahabat Inspirasi Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...