Kalau Ingin Perbaiki Pendidikan, Harus Perbaiki Guru
Rabu, 15 Mei 2013 17:30:09

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seminar nasional yang dihadiri Anies Baswedan di ruang Angling Dharma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Rabu (15/5/2013) bertemakan 'Menggagas Pendidikan Berkualitas untuk Menyiapkan SDM Bojonegoro menghadapi industrialisasi'.

Kegiatan yang diselenggarakan IKIP PGRI Bojonegoro, Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Telematika Indonesia (YPPTI) dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) itu dimoderatori Susanto, dosen IKIP PGRI dan guru SMAN 3 Bojonegoro.

Melihat pendidikan di Indonesia yang selalu berubah-ubah, Anies Baswedan mengatakan, pendidikan yang berkualitas bukan karena sistem pendidikan yang berubah-ubah, namun tergantung tenaga pengajarnya.

"Kalau ingin memperbaiki kualitas pendidikan, harus memperbaiki guru. Termasuk kesejahteraan guru juga harus diperhatikan," ujar Anies.

Selama ini menurutnya, kesejahteran guru belum sepenuhnya diperhatikan, kurikulum bagi guru juga perlu ditingkatkan lagi agar pendidikan bisa berkualitas. Selain itu, tenaga pendidikan menurutnya juga harus diperbaiki. [zid/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Kamis, 24 Juli 2014 04:01:21 Festival Oklik di Bojonegoro
    Berbagai tampilan unik disajikan peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Tampak pejuang Hamas membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.
    Redaksi
    Kamis, 26 Juni 2014 17:00:27 Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga Open Office Tandai Syukuran Ultah bB Media Ketiga
    Hari ini, Kamis (26/6/2014), blokBojonegoro Media (www.blokBojonegoro.com dan Tabloid blokBojonegoro) tepat berusia tiga tahun.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Minggu, 27 Juli 2014 23:30:13 Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng Malam Takbiran, Remaja Langgar Nyate Bareng
    Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Salah satunya seperti yang dilakukan warga di Dukuh Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Para remaja langgar Al-Azhar mengadakan acara bakar sate (nyate) bersama di malam takbiran.
    Info Tabloid bB
    Kamis, 05 Juni 2014 10:06:41 Edisi Migas di Juni 2014
    Jelang masa produksi puncak minyak dan gas bumi (Migas) Blok Cepu, ternyata masih menyisakan sejumlah polemik mengenai pembebasan lahan. Dengan tema rubrik Investigasi "Sengketa Lahan Migas" redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin mengetengahkan liputan ekslusif mengenai perjalanan proses pembebasan lahan. ...