PKK Integrasikan Layanan Pos PAUD-Posyandu-BKB
Senin, 27 Mei 2013 17:00:43 PKK Integrasikan Layanan Pos PAUD-Posyandu-BKB

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengembangan Anak Usia Dini (AUD) secara menyeluruh, yakni meliputi pendidikan dan kesehatan, Kelompok Kerja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan BKB-PAUD Taman Posyandu/PosPAUD yang bertema "PAUD Holistik Integrasi".

Pelatihan yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/5/2013) ini mengundang empat perwakilan dari 28 kecamatan, yaitu satu perwakilan Ketua Pokja II Kecamatan, satu Kader BKB, Satu Kader PAUD dan Ketua Pokja II Desa. Pembukaan pelatihan ini dibuka langsung oleh Ibu Wakil Bupati, Setyo Hartono.

Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Rully Judhi Hernani mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk terselenggaranya pelayanan pengembangan anak usia dini secara menyeluruh dan terpadu melalui pengintregasian layanan antara Pos PAUD-Posyandu-BKB dalam memenuhi kebutuhan esensial anak menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

"Tujuannya adalah pengembangan akses pendidikan dan kesehatan sehingga terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh yang meliputi layanan kesehatan, gizi, pengasuhan dan pendidikan," kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang UKM, Dinas Koperasi Kabupaten Bojonegoro ini.

Salah satu peserta pelatihan asal Kecamatan Sekar, Siti Qomariah mengatakan sangat setuju dengan program Paud Holistik Integrasi ini karena tidak hanya pendidikan saja yang diberikan tetapi juga kesehatan. "Integrasi antara BKB-PAUD dan Posyandu ini sangat bagus, karena pendidikan dan kesehatan terpusat," kata Ketua PKK Desa Sekar ini. [zhu/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Senin, 16 Desember 2013 21:12:02 Banjir Menerjang Bojonegoro
    Naiknya permukaan air Sungai Bengawan Solo membuat beberapa daerah di Kabupaten Bojonegoro mulai kebanjiran.
    Redaksi
    Kamis, 17 April 2014 19:00:55 Sekretaris Redaksi bB Menikah Selamat Menempuh Hidup Baru Ya! Selamat Menempuh Hidup Baru Ya!
    Sekretaris Redaksi blokBojonegoro Media Nidhomatum Mukhlisotur Rohmah mengakiri masa lajangnya. Kamis (17/4/2014), dia dipersunting oleh Mahbib Khoiron.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Kamis, 24 April 2014 23:00:40 Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul Peringati Hari Kartini dengan Jajakan Makanan Jadul
    Meski peringatan Hari Kartini telah lewat tiga hari, siswa-siswi SD Muhammadiyah 3 Sumberrejo baru merayakannya hari ini.
    Info Tabloid bB
    Sabtu, 15 Maret 2014 13:02:38 Ulasan HIV/AIDS di Edisi Maret 2014
    Berita mendalam terus disajikan oleh redaksi Tabloid blokBojonegoro. Termasuk di edisi Maret Tahun 2014. Kabupaten Bojonegoro yang menurut data berada di peringkat delapan se Jawa Timur untuk kasus penyebaran HIV/AIDS menjadi tema utama. Disajikan dengan pola in depth interview dari berbagai perspektif membuat berita semakin lengkap. Untuk halaman fokus, tetap mengulas target minyak dan gas bumi ...