PKK Integrasikan Layanan Pos PAUD-Posyandu-BKB
Senin, 27 Mei 2013 17:00:43 PKK Integrasikan Layanan Pos PAUD-Posyandu-BKB

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengembangan Anak Usia Dini (AUD) secara menyeluruh, yakni meliputi pendidikan dan kesehatan, Kelompok Kerja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan BKB-PAUD Taman Posyandu/PosPAUD yang bertema "PAUD Holistik Integrasi".

Pelatihan yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/5/2013) ini mengundang empat perwakilan dari 28 kecamatan, yaitu satu perwakilan Ketua Pokja II Kecamatan, satu Kader BKB, Satu Kader PAUD dan Ketua Pokja II Desa. Pembukaan pelatihan ini dibuka langsung oleh Ibu Wakil Bupati, Setyo Hartono.

Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Rully Judhi Hernani mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk terselenggaranya pelayanan pengembangan anak usia dini secara menyeluruh dan terpadu melalui pengintregasian layanan antara Pos PAUD-Posyandu-BKB dalam memenuhi kebutuhan esensial anak menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

"Tujuannya adalah pengembangan akses pendidikan dan kesehatan sehingga terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh yang meliputi layanan kesehatan, gizi, pengasuhan dan pendidikan," kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang UKM, Dinas Koperasi Kabupaten Bojonegoro ini.

Salah satu peserta pelatihan asal Kecamatan Sekar, Siti Qomariah mengatakan sangat setuju dengan program Paud Holistik Integrasi ini karena tidak hanya pendidikan saja yang diberikan tetapi juga kesehatan. "Integrasi antara BKB-PAUD dan Posyandu ini sangat bagus, karena pendidikan dan kesehatan terpusat," kata Ketua PKK Desa Sekar ini. [zhu/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Sabtu, 22 Agustus 2015 18:00:00 HUT TNI Ke- 70 Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang Kodim Gandeng bB Baksos di Temayang
    Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke- 70, Kodim 0813 Kabupaten Bojonegoro akan menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Soko, Kecamatan Temayang pada bulan September 2015 nanti. Dalam pelaksan baksos, Kodim 0813 bekerjasama dengan Jeep Adventure dan blokBojonegoro.com sebagai media partner.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 18 Agustus 2015 08:00:39 Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand Meriah, Agustusan ala Mahasiswa Indonesia di Thailand
    Dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, persatuan mahasiswa Indonesia di Universitas Khon Kaen (ISU-KKU), Thailand mengadakan berbagai acara. Tahun ini, merupakan tahun yang paling ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Karena, selain jumlah mahasiswa tetap yang menempuh pendidikan S2 maupun S3 makin banyak, juga karena pada Agustus ini Universitas Khon Kaen juga banyak melakukan pertukuran mahasiswa dari berbagai institusi di Indonesia.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar âAwasi Air Saat Musim Keringâ dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ...