PKK Integrasikan Layanan Pos PAUD-Posyandu-BKB
Senin, 27 Mei 2013 17:00:43 PKK Integrasikan Layanan Pos PAUD-Posyandu-BKB

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengembangan Anak Usia Dini (AUD) secara menyeluruh, yakni meliputi pendidikan dan kesehatan, Kelompok Kerja II Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan BKB-PAUD Taman Posyandu/PosPAUD yang bertema "PAUD Holistik Integrasi".

Pelatihan yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/5/2013) ini mengundang empat perwakilan dari 28 kecamatan, yaitu satu perwakilan Ketua Pokja II Kecamatan, satu Kader BKB, Satu Kader PAUD dan Ketua Pokja II Desa. Pembukaan pelatihan ini dibuka langsung oleh Ibu Wakil Bupati, Setyo Hartono.

Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Rully Judhi Hernani mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk terselenggaranya pelayanan pengembangan anak usia dini secara menyeluruh dan terpadu melalui pengintregasian layanan antara Pos PAUD-Posyandu-BKB dalam memenuhi kebutuhan esensial anak menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

"Tujuannya adalah pengembangan akses pendidikan dan kesehatan sehingga terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh yang meliputi layanan kesehatan, gizi, pengasuhan dan pendidikan," kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang UKM, Dinas Koperasi Kabupaten Bojonegoro ini.

Salah satu peserta pelatihan asal Kecamatan Sekar, Siti Qomariah mengatakan sangat setuju dengan program Paud Holistik Integrasi ini karena tidak hanya pendidikan saja yang diberikan tetapi juga kesehatan. "Integrasi antara BKB-PAUD dan Posyandu ini sangat bagus, karena pendidikan dan kesehatan terpusat," kata Ketua PKK Desa Sekar ini. [zhu/yud]
 

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Rabu, 11 Maret 2015 13:00:14 Redaksi Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Item
    Sehubungan dengan kesalahan penulisan item pada berita kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri Atas (SMAN) Sugihwaras, Ali Sufyan kepada dewan guru setempat, kami Redaksi blokBojonegoro.com meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan ini.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...