Siswa Abu Dzarrin Berprestasi Tingkat Jatim Diberi Penghargaan
Senin, 27 Mei 2013 10:00:46 Siswa Abu Dzarrin Berprestasi Tingkat Jatim Diberi Penghargaan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro memberikan penghargaan kepada siswa Madrasah Aliyah (MA) Abu Dzarrin, Kendal, Dander Bojonegoro, Senin (27/5/2013). Mereka diberi penghargaan karena meraih prestasi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Teguh Ari Wiboyo yang mendapat juara II Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA mata pelajar Ilmu Pengatahuan Alam (IPA) Se-Jawa Timur.

Pemberian piagam dan beasiswa diberikan langsung kepala kantor Kemenag Bojonegoro, Abdul Wahib saat upacara rutin di halaman kantor yang berada di Jalan Patimura Bojonegoro. Turut hadir Waka Kurikulum MA Abu Dzarrin M. Subaihul Mufid, wali murid Sri Etiningsih dan seluruh jajaran pegawai Kemenag Bojonegoro.

Kepala Kemenag Abdul Wahid menuturkan, memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kasi Mapenda Bojonegoro yang berusaha semaksimal mungkin atas kinerjanya. Serta pengawas dan dewan guru yang turut menjadikan siswa berprestasi tingkat Jawa Timur.

"Kedepannya penghargaan seperti ini perlu ditingkatkan. Serta seluruh elemen menjadi satu, baik Mapenda, guru maupun pengawas dan siswa, agar prestasi dapat diraih," ujarnya saat memimpin upacara.

Sementara itu wali murid Sri Etiningsih turut terharu melihat anaknya mendapat penghargaan. "Saya berterima kasih kepada Kemenag, guru dan seluruhnya yang mendidik anak saya," ungkapnya dengan terharu bahagia.

Seperti data jumlah perserta UN tahun 2011/2012 untuk tingkat SMA berjumlah 4.712, SMALB 7 siswa, MA 2.840 siswa dan SMK 4.966 siswa.[zid/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
    Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
    Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
    Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...