Air Mata Perempuan 'Membunuh' Gairah Seksual Pria
Selasa, 28 Mei 2013 07:00:00 Air Mata Perempuan

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Selama ini menangis merupakan senjata perempuan untuk meluluhkan hati laki-laki. Namun studi baru menemukan bahwa air mata perempuan memberikan pengaruh cukup kuat untuk meredam gairah seksual laki-laki.

Menurut Noam Sobel, seorang ilmuwan saraf kognitif di Weizmann Institute of Science di Rehovot, Israel, air mata perempuan mengandung sinyal kimia yang mampu menurunkan gairah seksual dan kadar testosteron pada laki-laki, seperti dikutip dari Mid Day, Jumat (24/5/2013).

Dalam studi tersebut, para responden laki-laki diminta untuk menghirup botol yang berisi air mata perempuan dan botol berisi larutan garam yang telah dilewati pipi perempuan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa laki-laki yang menghirup air mata merasakan para perempuan secara seksual kurang menarik. Namun tidak demikian pendapat yang diutarakan laki-laki yang menghirup larutan garam.

Para laki-laki yang menghirup bau air mata juga melaporkan adanya penurunan gairah seksual. Mereka juga melaporkan penurunan aktivitas pada area otak yang berhubungan dengan gairah seksual, seperti hipotalamus.

"Penelitian sebelumnya menggunakan metodologi suara. Tapi sejauh yang saya tahu, tidak ada logis, pembenaran teoritis atau empiris yang jelas untuk merancang sebuah studi tentang efek air mata pada seks," ujar Ad Vingerhoets, peneliti yang mempelajari emosi di Tilburg University, Belanda.

Menariknya, di sisi lain air mata dianggap dapat meningkatkan empati dan mendorong perilaku peduli. Air mata dapat meningkatkan gairah seksual pada tikus, tetapi justru menurunkan gairah seksual pada manusia.

Denise Chen, yang mempelajari penciuman manusia di Rice University di Houston, Texas, mengatakan bahwa selanjutnya perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Penelitian berikutnya ini untuk menyelidiki apakah air mata yang ditimbulkan oleh berbagai jenis emosi memiliki efek yang berbeda, seperti tangisan bahagia atau kesedihan.

"Secara keseluruhan sebagai studi kali pertama, hasil temuan ini sangat menarik. Saya harap bisa membuka jalan untuk lebih banyak studi berikutnya di masa depan," imbuh Chen. [yud]

Sumber http://health.detik.com/read/2013/05/24/193111/2255500/1390/studi-air-mata-perempuan-membunuh-gairah-seksual-pria?u18=1

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
    Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
    Redaksi
    Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
    Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
    Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...