Dispora Gelar LBB Tingkat SMP dan SMA
Rabu, 29 Mei 2013 15:00:10

Kontributor: Jarwati

blokBojonegoro.com - Sejak Minggu (26/5/2013) sampai hari ini Rabu (29/5/2013) Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Baris Berbaris (LBB) tingkat SMP/MTS, SMA/MA/SMK. Lomba ini dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan untuk mempersiapkan LBB tingkat Nasional.

Perlombaan tersebut diikuti oleh tujuh SMP/MTS, dan 15 SMA/SMK/MA dari Bojonegoro. "Sebenarnya kami sudah mengundang semua sekolahan yang ada di Bojonegoro baik yang di bawah naungan Disdikda maupun Kementerian Agama," tutur Sujatmiko (53) Kasi Pelatihan Pemuda dan Seni di Disdik.

Sekolahan yang mengikuti LBB tersebut di antaranya untuk tingkat SMP/MTS, SMPN 1 Bojonegoro, SMPN 2 Bojonegoro, SMPN 3 Bojonegoro, SMPN 4 Bojonegoro, SMPN 6 Bojonegoro, MTs Ma'arif Bojonegoro, dan yang tingkat SMA/SMK/MA di antaranya SMAN Kalitidu, SMKN 4 Bojonegoro, SMAN 1 Padangan, dan lain-lain.

Untuk pemenang tingkat SMP/MTs, juara 1 diperoleh SMPN 2 Bojonegoro, Juara II diperoleh SMPN 3 Bojonegoro, juara III diperoleh SMPN 1 Bojonegoro. dan untuk yang tingkat SMA/ Sederajat baru akan diumumkan nanti sore.

"Kami menggunakan beberapa kriteria untuk menilai pemenangnya di antaranya gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah, kerapian pakaian, disiplin, pimpinan barisan," katanya.

Sementara juri LBB yang hampir diadakan tiap tahun ini diambil dari Kodim, Polres Bojonegoro, dan Satpol PP.

"Senang bisa ikut perlombaan ini, karena kami sudah mempersiapkan diri di Skolahan selama satu minggu lebih," ungkap Sri Lestari salah satu peserta yang berasal dari SMAN 2 Bojonegoro. [ati/ang]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Jumat, 22 Agustus 2014 14:29:32 50 Aggota DPRD Bojonegoro Dilantik
    Sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April lalu akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Eko Supriyono di Ruang Paripurna DPRD.
    Redaksi
    Selasa, 31 Maret 2015 14:00:21 Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro Redaksi Kedatangan Tamu dari Poltek Negeri Bojonegoro
    Kantor blokBojonegoro Media di Jalan MT.Haryono Nomor 5A Kelurahan Jetak, Kota Bojonegoro mendadak ramai, selasa (31/03/2015). Pasalnya, redaksi menerima kunjungan dari Akademi Komunitas Politeknik (Poltek) Negeri Bojonegoro.
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Selasa, 24 Maret 2015 13:00:15 SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound SD Islam Nabawi Kedungadem Selenggarakan Out Bound
    Untuk mengasah ketangkasan serta mengajak peserta didik untuk lebih dekat mengenal alam, Sekolah Dasar (SD) Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro menyelenggarakan out bound. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Kelapa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/3/2015).
    Info Tabloid bB
    Kamis, 12 Maret 2015 15:38:32 Tabloid bB Edisi Februari 2015
    Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 telah menembus angka di atas Rp2,9 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak didukung dari keberadaan Minyak dan Gas Bumi (Migas). Namun, kegiatan kemasyarakatan yang berbasis pembukaan lapangan kerja cukup minim. Padahal, ribuan mantan tenaga kerja di proyek Blok Cepu akan menganggur. Bahasan tersebut akan disajikan pada ru ...