Harga Tanah Terus Naik, Warga Senang
Senin, 03 Juni 2013 19:00:36

Kontributor: Jarwati

blokBojonegoro.com - Kepala Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Pujianto menyatakan warganya senang jika tanahnya dibeli operator minyak dan gas bumi (Migas) lapangan Sukowati, Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java untuk ruang terbuka hijau.

Dijelaskan Kades, warga senang karena tanahnya dibeli dengan harga mahal. Padahal dahulu tanah di desa itu harganya murah dan tidak laku karena di sekitar Pad B rawan banjir.

"Dulu sebelum ada Migas, tanah di sini hanya dihagai Rp25.000 -Rp50.000 per meter. Tapi semakin naik Rp140.000, lalu naik lagi Rp155.000, dan kini Rp170.000 per meter, semoga nanti bisa naik lagi," kata pria yang biasa dipanggil Anto ini.

Ia menambahkan, jika tanah milik warga yang bekerja sebagai petani itu laku, mereka pada umumnya akan membeli lahan pertanian lagi di luar Desa Ngampel yang harganya lebih murah. Para petani itu juga bisa memilih tanah yang lebih produktif.

"Bahkan masyarakat sendiri usul ke saya meminta tanahnya dibeli JOB P-PEJ," tegasnya. [ati/yud]

Komentar Pembaca
    Nama Anda :
    Email :
    Komentar :
    Masukkan 6 kode keamanan diatas
    Video bB
    Minggu, 03 Januari 2016 07:55:20 Uniknya Balap Ulat di Tuban
    Balap sepeda atau balap merpati sudah menjadi hal yang lumrah dan sering kita jumpai. Namun perlombaan satu ini mungkin satu-satunya yang pernah ada di dunia, yaitu balap ulat daun jati. Lomba Unik itu diadakan masyarakat Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan hutan.
    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2015 13:30:00 Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB Crew Sinergi Kunjungi Kantor Redaksi bB
    Crew Media Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan(IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro, Sinergi mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro Media (tabloid blokBojonegoro & blokBojonegoro.com) di Jalan MT Haryono, Ruko Permata Jetak No. 5A Bojonegoro, Jumat (4/12/2015).
    Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
    Sabtu, 06 Februari 2016 21:30:13 Diskusi OBOR PAC GP Ansor Gayam Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi Mengupas Ektrimisme Faham Wahabi
    Ramainya faham-faham radikal yang berkembang di masyarakat, dan adanya seruan dari ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, bahwa Indonesia dalam keadaan darurat wahabi. Hal itu mendorong sahabat-sahabat PAC GP Ansor Gayam dalam kegiatan kajian rutin OBOR (Obrolan Bareng Ansor), yang secara spesifik mengusung tema 'Mengupas Ekstrimisme Faham Wahabi dan Tantangan Bagi Kaum Nahdliyin' yang bertempat di masjid al-Muttaqin, Dusun Ledok, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
    Info Tabloid bB
    Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
    Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...