Gaji FK PNPM Ngadat Tiga Bulan
Selasa, 04 Juni 2013 20:00:41 Gaji FK PNPM Ngadat Tiga Bulan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Selama ini, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dinilai penting guna pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat. Sebagai koordinator kegiatan PNPM, ditunjuk fasilitator di setiap kecamatan yang memiliki hak gaji bulanan sesuai dengan kinerja yang dilaksanakan. Namun, dalam tiga bulan terakhir,  Fasilititator Kecamatan (FK) PNPM Kecamatan Balen mengeluh tak menerima hak mereka, meski demikian mereka tetap bekerja seperti biasa.

Fasilitator Kecamatan (FK) Balen Endang Susilowati mengaku, mulai bulan Maret lalu belum menerima gaji sebagaimana mestinya. "Kalau setiap kecamatan ada dua FK, di Balen selain saya ada juga partner saya, Endi Widiyanto yang selama tiga bulan ini belum menerima gaji," ujarnya kepada blokBojonegoro.com, Selasa (4/6/2013).

Perempuan asal Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan itu menambahkan, tidak hanya di Bojonegoro saja. Tetapi seluruh Indonesia juga mengalami kendala yang sama hingga saat ini.

"Setiap bulan FK mendapatkan gaji Rp4,5 juta per bulan. Kami tahu, pihak kabupaten sendiri tidak bisa berjanji apa-apa, karena ini masalah pusat," jelasnya.

Menurut Endang, pihak FK PNPM jelas sangat merasakan kesusahan karena kendala ini. Bahkan, beberapa FK di kecamatan lain  nekad menjual dan mengadaikan aset yang dimiliki setelah gajinya tidak segera cair untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

"Padahal, sebagai FK mereka bertugas mensosialisasikan program kepada masyarakat dan sekaligus melakukan pendampingan program. Ya kami berharap, pembayaran gaji segera di lunasi," pungkasnya. [zid/lis]
 

Komentar Pembaca
  • Rabu, 05 Juni 2013 10:33:18 Mariyo
  • PNPM-MP program Mulia untuk pengentasan kemiskinan/RTM. Kalau kejadian Gaji telat hingga 3 bln. Maka justru akan mencetak RTM baru....! KhususX untuk FK/FT.

  • Rabu, 05 Juni 2013 12:38:38 Mas Anton
  • @mariyo ; cocok bener om mariyo....

  • Rabu, 05 Juni 2013 13:32:37 Bunk Koezt
  • Indahnya Kemelaratan,..

Nama Anda :
Email :
Komentar :
Masukkan 6 kode keamanan diatas
Video bB
Jumat, 10 Juni 2016 17:02:22 Ayo Ikut BPJS Kesehatan
Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan meliputi : a. Pelayanan kesehatan tingkat pertama, yaitu pelayanan kesehatan non spesialistik mencakup: 1. Administrasi pelayanan 2. Pelayanan promotif dan preventif 3. Pemeriksaan, pengobatan dan konsultasi medis 4. Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif 5. Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai 6. Transfusi darah sesuai kebutuhan medis 7. Pemeriksaan penunjang diagnosis laboratorium tingkat pertama 8. Rawat inap tingkat pertama sesuai indikasi
Redaksi
Sabtu, 17 Desember 2016 21:00:14 blokMedia Group Dominasi Lomba Tingkat Jatim GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia GM bB dan bT: Terima Kasih Blokers yang Sudah Setia
Lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi tahun 2016 se Jawa Timur, menyisakan hasil manis bagi blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com). Sebab, dari enam juara dan enam nominasi harapan, reporter bB dan bT, sapaan akrab dua media online terkemuka di eks karesidenan Bojonegoro, berhasil meraih tiga hadiah.
Suara Pembaca & Citizen Jurnalism
Jumat, 13 Januari 2017 08:00:33 Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam Doa Kebangsaan Dalam Haul Manakib Ansor Gayam
Dalam rangka memperingati haul manakib Syech Abdul Qodir Al Jilani, pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gayam mengadakan doa kebangsaan dan pembacaan manaqib di Masjid Ar - Rosyid, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.
Info Tabloid bB
Jumat, 31 Juli 2015 13:16:10 Tabloid bB Edisi Juli 2015
Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar “Awasi Air Saat Musim Kering” dikupas secara mendalam mengenai kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, terutama yang berada jauh dari aliran sungai bengawan solo. Waduk pacal yang menjadi primadona, sekarang ini ...